6 Inspirasi Taman Depan Rumah Minimalis Modern, Kamu Pasti Suka

 

Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan yang semakin menipis untuk membangun rumah tentu akan menyisakan sedikit space di area depan atau belakang. Namun beberapa hunian di area perumahan yang berukuran minimalis sangat minim tersisa lahan di bagian depan atau belakang. Kegunaan lahan dengan ukuran seberapa pun tentu akan memberikan manfaat yang dapat memaksimalkan keseragaman lingkungan di rumah. Terutama area fasad yang menjadi lingkup untuk penghijauan tentu akan memberikan tampilan menarik jika di pandang. Kali ini kami akan membagikan inspirasi untuk anda mengenai taman depan rumah minimalis modern, yang tentunya anda akan menyukainya. Mengingat ukuran lahan yang sangat minim teras bisa menjadi salah satu spot terbaik untuk penempatan tanaman. Berikut penjelasannya :



Teras rumah by  : ma2_plants

Kombinasi gaya yang beragam hadir di teras rumah ini, gaya minimalis vintage berkat aksen jendela pada area ini memberikan kesan yang lebih stylish. Tak melupakan fungsi teras untuk area bersantai pada umumnya, pemilik menggunakan kursi besi sebagai tempat ternyaman untuk bersantai. Apalagi dengan tanaman hijau segar hadir memberikan hawa alami lebih menyatu secara kental di teras rumah ini. Dengan begitu teras rumah anda tetap terlihat menarik dengan dekorasi serta penataan yang tepat.



Teras rumah by  : eka_putriharyani

Eskterior yang dominian dan menonjol dengan warna merah ini memberikan tampilan yang berbeda untuk fasad rumah. Seperti dekorasi pada teras rumah ini yang tampak dengan kombinasi warna putih dan merah untuk menyeimbangkan suasana agar tampak stylish. Unsur hijau hadir dengan tanaman yang berada di area teras untuk memfungsionalkan area teras sebagai taman rumah. Mengingat space di bagian depan yang cukup mungil, teras menjadi salah satu tempat yang tepat untuk peletakan tanaman kesayangan dengan memperhatikan beberapa penataan seperti rak taman atau penggunaan pot yang sejenis.
 


Teras rumah by  : rumah_murnie

Area yang sering di gunakan untuk bersantai melepas penat selain kamar adalah teras. Penggunaan eksterior yang alami mampu di hadirkan di area teras ini dari batu alam serta bahan kayu pada satu set kursi. Sebagai dekorasi menarik agar terasa segar anda bisa meletakkan beberapa tanaman kesayangan. Tampil manis dengan tanaman menggantung di area teras ini mampu memberikan kesegaran serta kesan estetik pada fasad rumah




Teras rumah by  : jainah_ismail

Area teras yang di alihfungsikan dengan taman rumah memang memberikan kesegaran tersendiri, apalagi jika di kombinasikan dengan eksterior hijau tosca hadir untuk menambah ketenangan ketika bersantai. Anda tidak perlu membutuhkan banyak ruang untuk meletakkan kursi dan meja pada bagian teras ini, karena anda bisa menyiasati pemilihan eksterior yang fungsional agar tidak terasa sesak. Fungsional sebagai taman, beberapa tanaman seperti sirih gading, bambu hias, palem hingga monstera bisa anda letakan di area teras untuk memberikan kesegaran dan tampilan lebih estetik.



Teras rumah by  : adriano_gunawan

Memiliki rumah dengan space yang cukup luas di bagian depan tentu akan membuat anda senang untuk membuat taman agar terasa menyejukkan. Seperti pada rumah berikut ini, di area depannya terdapat  halaman cukup luas untuk tempat tanaman. Tanaman yang di letakkan di pot besar seperti ini bisa anda coba dengan tetap memperhatikan ruang gerak secara cukup. Untuk memberikan tampilan lebih estetik dan dekoratif, jenis tanaman outdoor yang tahan lama seperti bunga kertas, bunga alamanda dan beberapa jenis tanaman lainnya bisa anda sesuaikan agar terlihat lebih indah.



Teras rumah by  : kusuma.tari

Hawa menyejukkan hadir di area teras rumah ini yang memanfaatkan teras sebagai tempat tanamana. Kombinasi warna coklat di tiap keseluruhan eksterior memberikan efek alami dan terasa lebih menyegarkan. Gaya simpel namun tetap menghadirkan kesan modern di area teras tentu akan membaut anda semakin nyaman ketika berada di area ini. Dengan tambahan tanaman jenis yang beragam di yakini mampu menmbah efek segar dan lelah hilang ketika seharian berkegiatana di luar. Dengan begitu, area teras juga perlu beberapa dekorasi untuk memberikan kesan lebih cantik dari biasanya dan terlihat eye catching.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.