Desain dan Denah Rumah Minimalis Atap Miring Ukuran 4 x 10 M dengan 2 Kamar Tidur dan Mushola

 


Homeshabby.com -- Halo Bunda, semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalani hari ya Bund. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang desain dan denah rumah minimalis dengan atap miring ukuran 4 x 10 meter dilengkapi 2 kamar tidur dan mushola. Yuk simak bund ulasannya semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi bunda dalam menentukan desain rumah idaman keluarga.
 


Fasad Rumah

Rumah dengan ukuran 4 x 10 meter ini tampil menawan dengan pagar rumah berbahan material besi berwarna putih dan taman mini di bagian samping. Dinding teras menggunakan bahan material kayu warna cokelat yang unik sehingga teras tampak stylish berpadu dengan kaca jendela dengan konsep vertikal masa kini.
 


Tampilan Atas

Rumah ini menggunakan model atap miring dengan dengan material beton flat yang tampak menawan meskipun dengan ukuran mungil. Atap miring bermanfaat untuk melindungi seluruh sisi rumah dan memudahkan air hujan mengalir tanpa genangan di atap.
 


Ruang Keluarga dan Dapur

Memasuki interior ruangan maka akan menjumpai ruangan dengan konsep tanpa sekat sehingga Anda langsung menemui ruang tamu sekaligus ruang keluarga serta area dapur pada satu ruangan. TV set berada bersebelahan langsung dengan kitchen set. Di bagian tengah ruangan dapat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau sebagai area bermain.



Kamar Tidur

Desain kamar tidur pada rumah minimalis ini tampak elegan dengan dinding berbackground putih berpadu dengan wallpaper motif daun dengan warna yang lembut sehingga membuat kamar tidur tampak hangat dan nyaman. Terdapat rak ambalan pada sisi dinidng yang digunakan untuk meletakkan hiasan serta menyimpan barang-barang mungil. Di sisi dinding yang lain terdapat meja rias yang simpel serta lemari kayu untuk menyimpan pakaian. 


Denah Ruang

Pembagian ruang pada rumah minimalis ukuran 4 x 10 meter ini sebagai berikut:

Pada bagian depan rumah terdapat halaman dan teras berukuran 2 x 2,75 meter serta taman ukuran 0,8 x 2 meter. Memasuki interior ruangan terdapat ruang tamu merangkap ruang keluarga ukuran 2 x 3,5 meter, di sampingnya terdapat mushola ukuran 1 x 1,75 meter. Di depan mushola terdapat kitchen area ukuran 1,5 x 3 meter dan di sampingnya terdapat kamar mandi ukuran 1,5 x 1,8 meter. Bedroom pada rumah ini terdiri dari 2 room, master bedroom berada di pojok belakang dengan ukuran 2,5 x 2,75 meter sedangkan kid room di pojok depan ukuran 2 x 2,8 meter.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube (Soi Design)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.