Ide Inspirasi Kanopi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Bagus

 

 
Homeshabby.com -- Penggunaan kanopi yang menjadi pilihan favorit untuk dekorasi bagian fasad rumah terutama bagian carport masih banyak di minati. Model dan materialnya yang beragam, pilihan model kanopi bisa anda sesuaikan dengan rumah dan konsep serta budet yang anda punya. Dari sekian banyak model dan material kanopi, beberapa material seperti tempered glass, polycarbonate dan beberapa lainnya menjadi pilihan untuk melindungi bagian fasad hingga interior dalam rumah. Selain sebagai pelindung, penggunaan kanopi ini juga memberikan tampilan lebih estetik untuk rumah anda. Untuk ulasan lebih jelasnya simak inspirasi berikut ini ya bund. Semoga bermanfaat.


Kanopi kayu kombinasi baja

Kanopi by : inspirasi.sudutrumah

Kombinasi kanopi kayu dan baja sebagai rangka ini bisa menjadi solusi untuk anda memberikan tampilan dekoratif pada bagian fasad rumah agar lebih indah dan natural. Sebagai dekorasi yang tampilan menawan, pemilihan kayu untuk kanopi ini bisa anda sesuaikan dengan kualiitas yang terbaik agar memberikan pelindungan yang ekstra sehingga anda tidak perlu mengganti dalam waktu dekat. Dengan aksen berlubang di bagian pinggiran ini guna memberikan kesan lega dan lebih terbuka tanpa sesak.


Kanopi Polycarbonate

Kanopi by : adeirma.lov

Penggunaan kanopi polycarbonate yang cukup poupuler di kalangan masyarakat, kanopi jenis ini hampir semua di pakai untuk jenis rumah kebanyakan. Pemilihan kanopi ini bisa anda terapkan di rumah bagi anda yang mengingkan kesan lebih hangat dan terang untuk bagian bawahnya, karena kanopi polycarbonate ini memiliki bahan yang kurang kebal terhadap cahaya matahari. Harga yang cukup terjangkau ini masih menjadi pilihan banyak orang untuk alternatif pengganti kaca. JIka anda menginginkan tampilan yang tahan lama dan tidak mudah menguning, anda bisa memilih dengan kanopi polycarbonate anti-UV yang tidak mudah menguning.



Kanopi kaca

Kanopi by : arrayyon_steel

Kanopi berikut ini menggunakan material kaca untuk tampilan yang lebih elegan dan berkelas cocok di aplikasikan pada rumah tampil dengan gaya minimalis. Kombinasi hollow besi hitam ini memberikan sentuhan elegan dominan dengan kesan yang lebih terbuka dan terang. Untuk anda yang menyukai gaya rumah industrial dan minimalis, pemilihan model kanopi seperti ini bisa anda coba untuk memberikan kesan tersendiri. Perawatannya yang cukup mudah anda bisa membersihkan kaca ini dengan menge lap atau menyisihkan daun-daun yang jatuh ke atas kanopi.

Kanopi Spandek


Kanopi by : dhian_setyarini

Kombinasi material seng, alumunium dan silikon kanopi spandek ini memberikan sifat yang dapat memantulkan panas untuk ruang di bagian bawahnya. Bahannya yang cukup tipis bisa anda lakukan dengan hati-hati ketika akan memasanya. Kanopi sapndek ini terdapat lapisan alumunim foil yang dapat anda gunakan untuk bagian teras dan carport sebagai dekorasi lebih etstetik dan indah. Pemilihan warnanya bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah dengan budget yang cukup murah meriah dan tidak menguras kantong.

 

Kanopi Asbes

Kanopi by : homedecor_shabbychic

Populer di kalangan masyarakat, kanopi asbes ini menjadi pilihan yang paling tepat jika anda gunakan untuk bagian teras atau pun taman rumah. Memiliki harga yang sangat terjangkau dengan pemasangannya yang praktis, kanopi ini menjadi pilihan favorit untuk memberikan dekorasi estetik di bagian fasad rumah. Meskipun dengan material asbes yang cukup panas, penggunaan kanopi ini bisa anda siasati dengan memasang lapisan yang lebih agar rumah terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Kanopi Alderon

Kanopi by : irwanthejaya

Penggunaan kanopi alderon seperti ini bisa di pilih untuk anda yang menginginkan suasana tenang di dalam rumah. Terbuat dari uPVC, kanopi alderon ini sangat mudah untuk meredam suara dan hawa panas masuk ke dalam rumah. Dengan begitu ruangan di bawahnya pun akan terasa sejuk dan lebih dingin. Karena bahan alderon ini di lengkapi dengan anti-UV sehingga akan sangat aman jika di bagian bawahnya anda gunakan untuk tempat bersantai dengan ketahanan yang cukup lama. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.