Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 9 M dengan 3 Kamar Tidur Serta Ruang Open Plan Lebih Luas

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bund, di akhir bulan kali ini homeshabby.com akan menemani anda dengan menyajikan desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 9 m serta berbagai fasilitas di dalamnya. Eksterior rumah yang tampak minimalis ini mampu menghadirkan kesan sederhana dengan pemilihan kombinasi material yang tampak natural. Meskipun desain rumah kali ini nampak minimalis dan kecil, pemilik menginginkan kesan terbuka dari bagian. Maka dari itu rumah kali ini mengabaikan penggunaan pagar sebagai cara memberikan kesan lapang untuk bagian depan. Berikut penjelasannya ya bund, tetap simak dan jangan lupa share ke teman dan suami tercinta. Semoga bermanfaat.
 

Nampak depan rumah

Desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m kali ini mengusung gaya netral berkat penggunaan eksterior yang tampak seimbang di tiap sisinya. Warna soft grey ini dipilih untuk memberikan kesan hangat pada tampilan depan rumah, namun sedikit berbeda dengan penggunaan kusen pintu dan jendela yang tampak memilih material uPVC warna hitam agar nampak elegan. Selain itu agar membuat suasana rumah semakin terlihat natural, pemilik juga menggunakan material batu alam disamping material kayu sebagai penggunaan pintu utama rumah.


Nampak sisi kiri rumah

Unsur alami yang tergabung pada penggunaan material rumah ini mampu menjadi kombinasi tepat dan ramah lingkungan. Untuk memberikan kesan yang lebih terbuka dan menyatu antara lingkungan dengan mudah, anda bisa mengabaikan penggunaan pagar sebagai cara untuk membuat kesan lapang pada desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m ini. Hal ini bisa anda kombinasikan dengan beberapa cara seperti penggunaan saluran drainase hingga resapan air untuk mengurangi genangan air masuk ke bagian dalam rumah ketika musim penghujan tiba.


Nampak sisi kanan rumah

Karena desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m ini mengabaikan penggunaan pagar untuk membuat kesan lapang di bagian depan, pemilik mencari cara agar rumah tampak lebih menyegarkan dari  biasanya. Salah satu caranya yaitu, menggunakan ventilasi udara yang cukup pada tiap sisi pintu hingga bagian untuk membuat bagian dalam semakin melegakan dan mendapat asupan cahaya matahari secara maksimal.

Beralih ke bagian atap, desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m kali ini menggunakan model atap pelana serta material flat beton untuk membuat ketahanan cukup kuat. Kemiringan atap yang di buat simetris ini di maksudkan untuk memberikan jalan air hujan langsung turun ke bawah tanpa harus takut akan terjadi kebocoran dan rembesan.


Pembagian ruang

Desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m ini sangat memaksimalkan ruang dengan baik mengingat lahan yang cukup terbatas. Publik area yang berada di bagian pertama ketika memasuki rumah adalah ruang tamu bisa di fungsionalkan dengan ruang keluarga juga. Tanpa sekat pembatas antara ruang tamu pada rumah ini pun tampak open plan dengan dapur agar terasa lebih luas. Tiga kamar tidur yang berada di tiap ruang ini memiliki ventilasi udara dimaksudkan agar dapat menerima cahaya dan lebih terbuka. Dua kamar mandi yang berada di sudut ruang ini berukuran cukup luas dan membantu kegiatan agar lebih nyaman.


Ruang beserta ukuran

Desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m ini memiliki pembagian ruang sebagai berikut :

Di mulai dari bagian depan rumah ini memiliki ruang tamu dan dapur yang open plan ukuran 9 x 4 m, kamar tidur di bagian depan ukuran 3 x 3 m. Dua kamar tidur yang berada di belakang dapur ini berukuran sama 3 x 3 m dan dua kamar mandi ukuran 1.5 x 3 m.

Semoga ulasan mengenai desain rumah minimalis ukuran 7 x 9 m ini dapat memberikan tambahan wishlist anda ketika akan membangun rumah impian tercinta dan semoga tetap di berikan rizki yang berlimpah untuk segera mewujudkan rimah idaman untuk keluarga.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.