7 Desain Interior Bergaya Tradisional Yang Eksotis Dan Menawan

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan keseluruhan bergaya tradisional memang menampilkan kesedrehanaan dan terasa sangat nyaman untuk di tinggal. Mulai dari pemilihan interior hingga eksterior yang menyeluruh menggunakan material kayu tentu saja akan membaut rumah semakin ramah lingkungan dan eskotis. Beberapa desain interior bergaya tradisional yang eksotis dan menawan kali ini akan kami bagikan untuk anda jika menginginkan kesan sederhana, unik dan nyaman. Berikut penjelasannya :


Dekorasi by : penggemarlawas

Memiliki rumah tradisional dengan interior bergaya teradisional juga tentunya akan memberikan kesan rustic yang eksotis dan menawan. Seperti pada ruang tamu berikut ini yang menggunakan unsur kayu untuk penggunaan kursi dengan dudukan dari anyaman bambu yang  menwan. Pada umumnya ruang tamu dengan desain seperti ini memiliki ukuran yang cukup lapang, sehingga penataan funriturnya pun di buat agak berjarak agar memberikan dimensi lebih berisi. Kesan tradisional pun tidak hanya di gunakan pada interiornya saja, namu pemilik menggunakan keseluruhan material seperti pada dinding, genteng hingga pintu dari kayu untuk memberikan kesan tradisional lebih dominan.



Dekorasi by : etnic_house

Meskipun dengan ukuran ruang yang cukup minimalis, area ini terasa lebih terbuka dengan jendela kayu yang tampak eksotis dan menawan. Desain interior bergaya tradisional ini menggunakan unsur kayu lebih terkesan nuansa rustic dominan berkat kursi hingga dinding serta ukiran di tiap sudutnya lebih menawan. Agar memberikan kombinasi yang tepat, pemilik juga ikut menambahkan dekorasi gerabah yang tampak di gunakan  sebagai vas bunga di atas meja kayu ini.



Dekorasi by : penggemarlawas

Unsur kayu yang cukup berwana lebih dark dari sebelumnya ini terliht dari penggunaan kursi hingga meja yang senada. Anda tentu bisa menebak jika desain interior bergaya tradisional ini berada pada rumah jawa kuno yang bagian dalamnya terasa open plan dengan beberapa ruang lainnya. Ruang tamu ini nampak tradisional dengan pilar kayu yang di aplikasikan di bagian dalam rumah untuk menompang struktur  atap lebih kuat. Selain itu, penggunaan dinding kayu pada rumah ini pun juga menggunakan unsur alami agar lebih terasa eksotis dan etnik.
 


Dekorasi by : ulyarosyta

Meskipun rumah ini terasa tradisional, namun pemilik tetap mempertahankan kesan modern dari penggunaan plafon berwarna kuning lebih cerah. Namun sebagai cara agar interior bergaya tradisional ini lebih terasa, pemilik menggunakan material kayu sebagai furniture pada bagian pintu utama hingga meja makan pada rumah ini. Hal ini di lakukan untuk memberikan kesan rumah ramah lingkungan dengan suasana lebih hangat dari biasanya. Anda juga bisa mengkombinasikan gaya tradisional dan modern untuk dua kombinasi berbeda agar interior rumah semakin eksotis dan menawan.


Dekorasi by : rumahjawaklasik

Karena pemilik menyukai gaya kuno namun tetap terasa homey dan lebih menyenangkan, anda bisa menggunakan kombinasi yang berbeda di tiap furniturnya. Seperti pada kursi yang masih bisa kita jumpai di rumah nenek jaman dulu lebih menggunakan interior kayu untuk keseluruhan ruang. Dinding pada ruang tamu ini pun juga di kombinasikan dengan bata ekspose agar terasa lebih dingin dan nyaman untuk di gunakan.



Dekorasi by : etnic_house

Ruang pada interior bergaya tradisional di rumah ini pun tampak unik dengan unsur kayu yang dominan lebih ke rustic. Seperti pada penggunaan kursi, meja hingga furniture di belakangnya yang menyeluruh menggunakan material kayu semakin ramah lingkungan. Untuk memberikan kesan terbuka dan lebih homey, anda bisa meletakkan jendela besar dengan kusen kayu agar terasa menyatu dengan lingkungan lebih terasa. Untuk memberikan suasana yang natural dari unsur hijau, anda bisa meletakkan tanaman dengan pot dari kaleng bekat lebih eksotis dan menawan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.