Desain dan Denah Rumah Berbentuk Letter L Ukuran 15 x 15 M dengan 3 Kamar Tidur serta Eksterior Minimalis Modern Berwarna Putih

 

 
Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan fasilitas lengkap di dalamnya akan memberikan kenyamanan untuk setiap anggota keluarga di rumah. Dengan eksterior yang tampil minimalis modern beserta elemen di area fasad tentu akan memberikan kesan yang eye catching dan matching untuk di pandang. Seperti pada rumah berikut ini yang memiliki ukuran 15 x 15 M dengan kelengkpan fasilitas serta model rumah berntuk letter L semakin menarik. Untuk memberikan penghawaan melegakan serta udara terasa asri, anda bisa memanfaatkan beberapa area untuk kegunaan taman agar menciptakan rumah sehat dengan tambahan unsur hijau di sekitarnya. Desain dan denah rumah kali ini akan kami sajikan untuk bunda semua, untuk memberikan sedikit inspirasi ketika akan membangun rumah impian. Ulasan lebih jelasnya simak ya bund. Semoga bermanfaat.



Fasad depan rumah


Hadir dengan suasana yang modern namun terkesan minimalis, rumah ini memiliki eksterior putih tampil menyeluruh. Penggunaan pilar yang hadir dengan kesan tegas dan kokoh pada bagian fasad ini memberikan kesan mewah pada rumah. Agar terasa melegakan dan udara dapat masuk ke dalam ruang secara maksimal, anda bisa mengaplikaskan jendela kaca yang terlihat atau dengan pintu kombinasi kaca tampil lebih estetik. Selain itu, untuk melindungi atau memberikan batas rumah dengan ruas jalan anda bisa menggunakan pagar kombinasi bata dan hollow besi tampil serasi warna hitam putih terlihat elegan. Tak lupa juga menmabahkan lampu dinding yang memberikan kesan hangat dan romantis ketika malam tiba.


Tampak samping kanan rumah

Jika rumah tampil dengan kondisi tanpa pagar tentu akan terlihat jelas seperti ini. Nuansa minimalis modern yang menyatu terasa harmonis di keseluruhan. Untuk mengurangi hawa panas dan juga polusi masuk ke dalam ruang, anda bisa menambahkan mini garden di bagian depan serta kolam ikan yang dapat menenangkan untuk bersantai. Unsur alami yang hadir di bagian depan pada rumah ini mampu menciptakan hunian sehat yang bagus untuk anda sekeluarga. Material yang di gunakan untuk bagian dinding dan juga pilar ini tampak dengan batu alam tampil lebih cozy dan homey. Tak jauh berbeda dengan pagar rumah, lampu dinding yang berada di teras ini pun hadir untuk memberikan tambahan dekorasi tampil lebih estetik dan menarik ketika malam hari.




Fasad atap rumah

Kombinasi model atap yang beragam dapat terlihat dari bagian atas pada rumah ini. Model atap limasan ini di kombinasikan dengan ukuran yang berbeda dan menyatu di tengah masa bangunan. Penggunan material dari genteng flat beton ini bisa anda pilih untuk memberikan perlindungan yang kuat untuk struktur di bagian bawahnya. Selain untuk melindungi struktur bagian bawahnya, atap juga memberikan tampilan estetik untuk sebuah rumah. Lain halnya dengan area carport pada rumah yang lebih menggunakan kanopi kaca untuk memberikan dekorasi serta perlindungan untuk fasilitas di area bawahnya. Penggunaan kanopi kombinasi kaca ini dapat membantu suatu ruang untuk mendapatkan sinar matahari secara lansgung tanpa khawatir akan panas ketika di bagian bawahnya.





Pembagian ruang

Berbentuk letter L rumah ini menggunakan bagian paling belakang untuk garden serta garasi motor. Bagian fasad yang di fungsikan untuk area publik hadir dengan suasana segar dari garden serta kolam. Fasilitas untuk anggota keluarga di tambahkan 3 kamar tidur di tiap sudut ruang serta jendela untuk akses udara dan cahaya masuk ke dalam ruang. Sebagai area publik yang harus ada untuk setiap rumah, living room di rumah ini memiliki penyekat untuk pembatas ruang di bagian belakangnya. Terdapat mushola untuk memberikan ruang ibadah pada tiap anggota keluarga dan tamu yang datang. 


Denah ruang dan ukuran

Pembagian ruang serta ukuran pada rumah ini memiliki penjelasan sebagai berikut:

Di mulai dari bagian depan, rumah ini menambahkan unsur alami dengan kolam dan mini garden ukuran 3 x 1 m. Terdapat teras rumah ukuran 3 x 1.5 m dan carport ukuran 4 x 5 m. Untuk bagian dalam rumah terdapat living room ukuran 3 x 2 m, mushola 3 x 2 m dan dua kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m. Terdapat 2 kamar tidur ukuran sama yaitu 3 x 3 m. Ruang keluarga dan area dapur serta ruang makan menjadi satu ukuran 3 x 5 m, garasi motor bagian belakang ukuran 3 x 2.5 m dan taman belakang rumah ukuran 4 x 5 m.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.