Desain dan Denah Rumah 1 Lantai Ukuran 7 x 19 M Beserta Ukuran Ruang Anti Sempit

 

Desain dan denah rumah 1 lantai ukuran 7 x 19 m beserta ukuran ruang anti sempit

Homeshabby.com -- Hai bund, banyak orang menginginkan hunian dengan ukuran lahan kurang dari 20 meter namun cukup untuk menampung anggota keluarga yang terus bertambah. Nah, Kali ini Homeshabby.com akan memberikan tips dan inspirasi desain dan denah rumah 1 lantai impian keluarga ukuran 7 x 19 m beserta ukuran ruang tanpa takut akan terkesan sempit walaupun dengan banyaknya ruang di dalam rumah 1 lantai saja. Penasaran ? Langsung simak di bawah ini, dan jangan lupa colek suami tercinta semoga bisa memiliki hunian sesuai impian.

 


 

Tampak depan rumah dengan pagar wood plank

Pada desain fasad rumah 1 lantai ukuran 7 x 19 m ini memiliki 2 pintu masuk pagar yang berbeda, di bagian carport menggunakan material woodplank  dengan bukaan geser guna menghemat tempat. Desain pagar woodplank finishing cat coklat agar terlihat seperti kayu tersusun vertikal sejajar dengan ketinggian melebihi tinggi kendaraan agar lebih aman. Sedangkan di sisi lainnya, terdapat pagar teralis besi kurang dari satu meter untuk pintu masuk tamu ke area rumah. Agar tampilan pagar lebih cantik anda bisa menambahkan tanaman pagar atau lampu eksterior dijamin semakin menarik perhatian dan nampak mewah.


Tampak samping depan tanpa pagar rumah ukuran 7 x 19 m

Fasad rumah 1 lantai ukuran 7 x 19 m ini terkesan megah dan tinggi karena menampilkan dinding sopi-sopi dibagian depan serta pilar batu alam berukuran besar di sisi teras lengkap dengan lampu eksteriornya. Dinding lisplang di buat jalusi dengan material kayu yang tersusun horizontal untuk tambahan aksen yang lebih natural pada bangunan. Sedangkan untuk carport, dibuat seakan-akan di dalam rumah dengan atap pelindung dak cor dan pembatas pagar dari batuan alam berwarna abu-abu yang sangat kuat.


 
Tampak atap rumah ukuran 7 x 19 m
 
Desain rumah yang nampak megah ini didukung karena penggunaan jenis atap limasan dengan dinding berbentuk segitiga di bagian depan dan belakang rumah, masih sama dengan genteng beton flat finishing metal yang tampilan teksturnya lebih glossy atau mengkilau jika di lihat. Terdapat area terbuka di bagian taman depan dan sudut belakang sebagai green area yang memberikan akses sirkulasi udara ke seluruh ruangan rumah agar nampak lebih luas dan menyejukkan.
 

Tata letak ruang rumah 1 lantai yang terlihat lapang untuk segala aktifitas

Desain dan denah rumah 1 lantai ukuran 7 x 19 m beserta ukuran ruang anti sempit ini nampak memaksimalkan privasi anggota keluarga, dari bagian depan sampai belakang di lindungi oleh pagar tinggi. Memiliki kapasitas 4 kamar tidur yang salah satunya diperuntukkan untuk kamar tidur ART atau pembantu di bagian belakang dekat dapur. Sedangkan untuk ruang tamu dan ruang keluarga dipisahkan dengan keberadaan 1 kamar tidur sebelah kiri, dengan tujuan agar setiap ruang berkumpul memiliki suasana sejuk dengan posisi yang berdekatan dengan area taman outdoor depan dan samping rumah.



 

 Denah rumah

Berikut ini anda bisa memperhatikan dengan seksama untuk inspirasi pembagian ruang saat berencana membangun rumah di atas lahan 7 x 19 m. 

Mulai dari bagian depan terdapat carport ukuran 3 x 5 m, taman depan dan teras dengan lantai granit yang elegan seluas 3 x 4 m. Masuk ke pintu utama terdapat ruang tamu 3 x 4 m, kamar tidur anak sebelah kanan depan 2,5 x 3 m, sedangkan untuk ukuran kamar tidur sebelah kiri yaitu 3 x 3 m lebih besar dan bisa anda gunakan untuk anak pertama. Kamar tidur utama terdapat di ruang tengah berukuran 3 x 4 m. Terdapat ruang keluarga dengan taman minimalis dan panjang di samping rumah berukuran 4 x 4 m, mushola 1,5 x 2 m, dapur dan dining room 4 x 2,5 m. Sedangkan untuk sebelah kanannya terdapat 2 bathroom 1,5 x 2 m yang bersebelahan dengan kamar tidur ART 2 x 2 m dan area taman outdoor. Sedangkan untuk area belakang rumah yang terbuka digunakan untuk area laundry 2 x 2 m, taman bersantai dan jemur baju 2 x 3 m.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Noman_desainrumah

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.