6 Warna Cat Eksterior Fasad Rumah yang Bagus dan Tidak Kampungan

 

Gambar : @brosurproperti

Homeshabby.com -- Ingin tampilan rumah anda berbeda dari yang lain ? Memilih warna cat eksterior fasad rumah sangat berpengaruh dalam menciptakan nuansa hunian yang indah. Cat luas rumah harus berfungsi secara optimal untuk melindungi dinding dari seluruh faktor yaitu cuaca, angin, sinar matahari, hujan dan juga perubahan suhu. Apapun warna cat eksterior harus diperhatikan mengenai kualitas yang dapat tahan dengan berbagai cuaca dan tidak menimbulkan flek atau kotoran di bagian dinding fasad. Warna yang bagus dan tidak kampungan juga akan menambah nilai estetika rumah impian anda menjadi lebih menarik dan modern. Berikut ini 6 warna cat eksterior fasad rumah yang bagus dan tidak kampungan khusus buat anda di rumah.

 

1. Perpaduan warna cat olive, putih dan teracota


Gambar : @brosurproperti

Buat rumah anda bernuansa alami dengan perpaduan warna cat eksterior fasad rumah antara warna olive, putih dan aksen terracota yang ditimbulkan dari penggunakan material kayu dan batu bata ekspos pada salah satu sisi dinding eksterior. Permainan warna yang natural dan kalem sangat ideal untuk menciptakan suasana rumah yang hangat dan sejuk. Warna cat eksterior olive bisa dipakai hampir semua bagian dinding area depan ditambah sentuhan warna putih dengan pilar batu alam untuk mempermanis tampilan luar. 

 

2. Kombinasi warna hijau dengan aksen coklat kayu untuk kesan asri

Gambar : @mela_andayani

Pemilihan warna cat eksterior fasad rumah yang bagus dan tidak kampungan berikutnya yaitu dengan mengkombinasikan warna cat hijau dengan material kayu yang memiliki aksen warna coklat yang khas. Warna cat hijau terkesan segar dan adem ketika dilihat apalagi dengan area taman hijau yang luas dengan banyaknya tanaman rindang untuk aktifitas berkebun semakin menyenangkan. Warna cat hijau yang mendominasi bisa anda tambah dengan sentuhan material kayu pada kusen pintu dan jendela khas pedesaan yang modern. Selain itu anda juga bisa menambahkan material yang ramah lingkungan dari batu alam, marmer di tembok sisi bagian bawah supaya tampilan rumah menjadi indah.

 

3. Warna cat putih, torqouise dan aksen abu-abu bergaya vintage

Gambar : @my.fav.home

Paduan dua warna ini jarang digunakan, walaupun sudah banyak orang memilih warna cat putih sebagai warna utama yang harus ada di dalam hunian. Jika anda menyukai gaya hunian vintage yang tidak kampungan dan tetap terlihat elegan, warna cat eksterior fasad rumah putih minimalis dengan balutan aksen warna turqouise bisa sebagai sentuhan kontras yang menampilkan fasad lebih unik dan berbeda. Kanopi kain berwarna abu-abu yang lembut juga bisa menjadi dekorasi eksterior yang tampil cantik dengan bingkai jendela berwarna torqouise yang mempertegas desain rumah.

 

4. Warna cat cream dengan balutan gradasi warna abu-abu dan hitam yang elegan

Gambar : @rizya.home19

Contoh warna cat eksterior fasad rumah yang bagus dan tidak kampungan berikut cukup menarik bukan !. Anda bisa menggunakan warna cat cream untuk melengkapi dinding eksterior rumah bergaya minimalis. Gradasi warna abu-abu sebagai aksen yang hangat dan tetap elegan untuk menegaskan bagian desain depan rumah. Permainan garis horizontal di bagian sisi dinding teras bisa menggunakan batuan alam dengan aksen abu-abu yang khas atau cat dinding dengan kualitas yang bagus. Pewarnaan seperti ini selain elegan juga bisa menciptakan efek dingin apalagi jika rumah anda terletak dilingkungan dengan cuaca panas akan tampak lebih sejuk dengan aksen warna cat yang lembut.

 

5. Warna cat putih dalam balutan abu-abu pada fasad rumah

Gambar : @rumah_daffa

Pemilihan warna cat eksterior gelap dan terang merupakan cerminan selera untuk menampilkan perbedaan yang bisa saling berdampingan. Agar perbedaan tidak terlalu mencolok, dipilih warna cat putih yang sedikit mengandung warna abu-abu di dalamnya sebagai sentuhan garis pada elemen atap kanopi, kusen jendela dan pintu. Cara ini bisa diterapkan bila anda berencana merenovasi rumah gaya lama dengan sentuhan modern. Warna cat abu-abu tampak mendominasi bagian dinding fasad rumah agar menjadi semakin cantik dengan balutan batu alam yang selaras.

 

Merk cat eksterior fasad rumah yang bagus dan tidak kampungan terbilang cukup banyak. Akan tetapi, anda harus memilih kualitas yang sesuai kebutuhan. Tahan dengan jamur, maupun cuaca panas dan hujan. Pastikan mudah dibersihkan ketika debu atau kotoran seperti cat yang dilengkapi nature guard technology di dalam merk cat Dulux, Catylac, Nippon Paint, Jotun, Avitex yang terkenal cukup bagus dengan harga sesuai kualitas cat yang anda harapkan, semoga bermanfaat !


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.