6 Model Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M yang Cantik


Homeshabby.com --  Rumah yang indah tentunya memiliki cerita yang berbeda untuk tiap pemiliknya. Di desain dengan tema yang berasal dari pemikiran dan keinginan pemilik, rumah selalu mempunyai ciri tersendiri untuk setiap ruangnya. Tak lain dengan ruang tamu yang di desain dengan dekorasi serta pentaan tepat agar memberikan kesan homey untuk semua tamu ataupun keluarga yang datang. Penggunaan furniture serta pemilihan esterior yang tepat tentunya akan mempengaruhi luas tidak sebuah ruang. Ruang tamu kali ini hadir untuk anda yang akan mendekorasi ruang agar tampil lebih cantik dan tentunya homey. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak ya bund desain ruang tamu berikut ini. Semoga bermanfaat.




 Dekorasi ruang tamu by : enji_monica

Suasana lebih cerah tampil di ruang tamu berikut ini yang menggunakan pemilihan interior cenderung kuning lebih focal point di bagian sofa. Penggunaan interior yang tampil putih secara keseluruhannpada dinding dan lantai, memberikan kesan lebih putih dan bersih untuk ruang tamu pada rumah ini. Kombinasi dekorasi yang tampil lebih homey bisa anda tambahkan di bagian alas meja untuk nuansa ceria dan menyegarkan. Selain itu penggunaan rak ambalan di sudut dinding juga bisa anda letakkan sebagai dekorasi tambahan agar tampil estetik dan menarik.



 Dekorasi ruang tamu by : teni_feriyanto

Ukuran minimalis untuk sebuah ruang tentu memberikan tantangan tersendiri untuk pemilik rumah. Namun lain dengan pemilik rumah ini yang menyiasati dengan ruang terbuka tampak open space, sehingga memberikan kesan lega dan luas. Bagian ruang tamu yang dibiarakan terbuka tanpa penyekat ini bisa anda coba untuk hawa lebih lega tanpa rasa pengap. Pemilihan sofa yang hangat dengan warna abu-abu ini bisa anda gunakan untuk kombinasi warna lebih kontras dan bedrimensi agar ruangan tidak terasa monoton dan kaku.



 Dekorasi ruang tamu by : wismahanuna.new

Penggunaan sofa untuk ruang tamu kecil bisa anda lakukan dengan pemilihan interior yang tak berlebihan, seperti ruang tamu ini menggunakan satu sofa saja untuk kesan lebih luas. Dengan bukaan dari pintu yang melegakan, ruang tamu minimalis ini tampak luas tanpa rasa pengap berkat hawa masuk ke dalam rumah secara leluasa. Anda juga bisa menambahkan tanaman yang tersusun di rak untuk memberikan penghawan lebih segar dan terkesan natural. Agar terkesan lebih luas anda bisa menambahkan dekorasi cermin untuk tipuan yang nyata.




 Dekorasi ruang tamu by : ayhaharlequin

Konsep farm house tampil pada desain ruang tamu ini yang lebih menggunakan warna kalem berwarna biru untuk keseluruhan. Meskipun dengan ukuran yang mungil ruang tamu ini terasa homey dengan sentuhan warna yang tepat di tiap bagiannya. Agar lebih nyaman, anda bisa menambahkan bantal kecil untuk tiap kursi besi yang tampak manis dan lebih menggemaskan. Selain itu, aksen jendela yang tampak klasik juga dapat memberikan kesan estetik agar terasa lebih eye ctahcing untuk keseluruhan ruang. Alas lantai yang tampak berbeda dari biasanya ini bisa anda pilih menyesuaikan tema dan konsep dekorasi ruang.



 Dekorasi ruang tamu by : siskaindi

Tampil dengan warna lebih bold, ruang tamu ini memilih dengan warna purple dan pink untuk kombinasi yang kontras. Selain itu pemilihan coffee table pun diikuti dengan warna putih yang dapat memecah suasana agar lebih serasi untuk keseluruan ruang. Sebagai tambahan penghawaan yang lebih lega, anda bisa menggunakan jendela untuk akses udara masuk ke dalam ruang dengan suasana yang lebih terang.





 Dekorasi ruang tamu by : desainruangrumah

Suasana hangat yang terasa di ruang tamu ini mampu memberikan kenyamanan untuk tamu dan keluarga yang datang. Dominan dengan warna senada di tampilkan pada ruang tamu minimalis ini serta tipuan ruang agar terasa luas berkat penggunaan cermin menggantung di dingding. Sofa yang berwarna soft pun iku memecah suasana untuk tampil lebih terang dan menjadi focal point di area ini. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.