Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M Atap Limasan dengan 3 Kamar Tidur Biaya 120 Jutaan

 


Homeshabby.com -- Inspirasi desain kali ini merupakan bangunan rumah berukuran 5 x 12 meter memiliki 3 kamar tidur dengan estimasi biaya sekitar 120- 180 jutaan tergantung spesifikasi bahan yang digunakan. Langsung saja yuk simak desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter atap limasan dengan 3 kamar tidur yang bisa menjadi bahan referensi dalam menentukan desain rumah yang cocok untuk keluarga tercinta. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 
 


Fasad Rumah 

Rumah minimalis ini menggunakan material besi hollow sebagai pagar rumah serta material batu alam jenis andesit sebagai sisi pagar yang lain sehingga membuat tampilan fasad lebih elegan. Selain itu, keberadaan tanaman pagar juga menambah nuansa hijau alam pada rumah minimalis ini. Dinding teras menggunakan material batu alam dengan warna dasar krem membuat teras tampak menawan. Pada bagian depan rumah juga terdapat taman mini serta carport dengan area yang cukup luas.



Tampak Samping Atas

Bentuk atap rumah minimalis ukuran 5 x 12 meter ini menggunakan bentuk limasan dikombinasikan dengan atap dak cor pada bagian teras depan dan belakang yang memudahkan rekonstruksi. Pada bagian belakang terdapat water tank dan taman belakang berkonsep semi terbuka yang digunakan sebagai tempat cuci jemur. 
 


Ruang Keluarga

Ruang keluarga tanpa sekat yang menyatu dengan ruang makan. Ruangan ini hadir dengan nuansa monokrom terlihat dari sisi dinding menggunakan wallpaper 3D foam bata warna putih dan furniture warna abu-abu, begitu juga dengan karpet warna hitam putih. Frame foto dan lukisan hitam putih menambah kesan estetis dan memperkuat tema monokrom pada ruangan tanpa sekat.
 


Kamar Tidur

Beralih ke master bedroom di bagian depan interior rumah. Letak bed berada di sebelah pintu sehingga berada di sudut ruangan memungkinkan mobilisasi lebih baik untuk menuju ke ruangan lain. Bedroom tampak estetis dengan dinding warna abu-abu bermotif serta lukisan yang dipasang pada dinding headboard. 



Denah Ruang

Desain rumah ukuran 5 x 12 meter dengan pembagian ruang serta ukuran detailnya, sebagai berikut: 

- Carport ukuran 2, 43 x 3 meter, taman ukuran 1,88 x 2,57 meter.

- Ruang tamu ukuran 2, 43 x 2, 65 meter, ruang keluarga dan ruang makan ukuran 2,28 x 4,6 meter.

- Master bedroom 2, 57 x 2,7 meter, bedroom tengah ukuran 2 x 2,28 meter dan bedroom belakang ukuran 2,2 x 2,8 meter.

- Dapur ukuran 1,7 x 2,28 meter, bathroom ukuran 1,05 x 2 meter dan taman belakang ukuran 1 x 2,28  meter.
 
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

Penulis     : Lusiana

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Desain rumah 36

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.