6 Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 M Dengan Keramik yang Apik

 

Gambar : @eviaprili

Homeshabby.com -- Pada desain dapur, memilih keramik yang tepat dapat mempengaruhi estetika dan keamanan dalam beraktifitas. Keramik dapur juga bisa memberi kesan yang maksimal pada ruangan, apalagi jika dapur anda hanya berukuran terbatas. Tentu akan memberikan efek yang cantik nan elegan. Sebagai contoh, dapur berukuran 2 x 3 m bergaya minimalis, walaupun kecil namun tampil elegan dengan tekstur keramik gloosy yang keren yang bisa anda jadikan referensi di rumah anda. Penasaran seperti apa ? langsung simak inspirasi di bawah ini :


Gambar : @anastasiadiputra

Desain dapur ukuran 2 x 3 m biasanya memilih sudut ruang yang lebih maksimal dengan kitchen set berbentuk L dan kabinet tertutup untuk ruang penyimpanan yang lebih rapi. Dapur bernuansa putih dan kayu menjadi lebih cantik berkat kehadiran keramik tegel khas Indonesia pada backplash dengan motif mexican talavera yang menampilkan permainan warna mencolok serta garis simetris yang menjadikan dapur kecil jauh lebih hidup dan artistik.


Gambar : @faizaaiza

Dapur 2 x 3 m ini menggunakan kitchen set sederhana di lapisi keramik putih polos dengan penutup kabinet HPL yang tekstur permukaannya seperti serat kayu alami. Desain terlihat seperti 3 dimensi dengan penggunaan wallpaper dinding batu bata putih yang mendominasi ruangan dan dikombinasikan backplash keramik bermotif yang tersusun acak, nampak cantik dan stylish.


Gambar : @srirustiani

Warna biru dan putih diaplikasikan pada ubin backplash dapur berukuran 2 x 3 m ini membuat nuansa dapur nampak berkilau dan indah. walaupun dapur terlihat menggunakan interior dan material yang simple namun berkat kombinasi warna polos dan motif pada keramik menjadikan desain dapur kecil lebih focal point. Suasana dapur juga terkesan nyaman dan cerah karena desain dapur mungil yang mendapatkan pencahayaan alami yang membuat anda juga lebih hemat dalam pemakaian energi listrik.

 

Gambar : @rhin_azka

Dapur mungil dengan ukuran terbatas yang satu ini memakai desain kabinet linear dan storage terbuka dengan keranjang manis yang tertata rapi. Nuansa cantik warna peach di padukan dengan keramik granit yang mengkilau memberi tampilan ruang lebih indah dan natural. Jenis keramik granit yang nampak pada bagian top kitchen dengan tekstur permukaan glossy tidak mudah kotor dan tidak gampang tergores sehingga aman dari percikan minyak ataupun jenis kotoran lain yang ditimbulkan dari proses memasak.


Gambar : @hastin_arse

Terakhir, dapur ukuran 2 x 3 m bisa lebih menghemat tempat jika anda membuat desain yang lebih simple seperti gambar di atas. Pilih warna netral dengan sentuhan keramik tegel yang identik dengan motif batik berwarna coklat yang selaras dan tampil serasi bersama ornamen kayu yang menonjol pada bagian sisi dinding. Desain kayu bercampur warna netral mampu memberikan suasana dapur menjadi lebih natural dan hangat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.