6 Cara Menata Taman Rumah Minimalis dengan Rak Unik, Sempit Tapi Asri

 

Homeshabby.com -- Penataan taman yang berada di dalam rumah secara tepat akan meghadirkan kesan dekoratif dari sisi yang menarik. Memiliki rumah dengan hunian yang sehat akan memberikan kenyamanan untuk anda bersantai di rumah. Selain dengan konsep rumah sehat, memperhatikan beberapa penataan interior juga di perlukan agar memberikan dekorasi yang apik untuk tampilan rumah anda lho bund. Beberapa cara penataan taman bisa anda kombinasikan dengan elemen yang tepat agar membuat kesan lebih estetik. Seperti contoh untuk penataan taman dengan menggunakan rak di sudut kecil rumah anda. Beberapa ulasan ini akan kami bagikan untuk anda dalam menata rak agar memberikan kesan menarik dan eye catching dengan keseluruhan area. Simak yang satu ini ya bund, semoga bermanfaat.

 

Taman by : tamanrumahmungil

Sudut kecil di antara laundry room ini memiliki space yang cukup luas bisa anda manfaatkan untuk mendekorasi taman dengan kolam ikan yang menyejukkan. Suasana segar pun juga bisa anda rasakan dengan bukaan yang lega dari penutup atap yang terabaikan. Dengan rak berukuran minimalis ini bisa anda coba untuk meletakkan berbagai tanaman kesayangan di rumah, selain menambah nilai estetik suasana pun akan lebih menyegarkan dan lega. Instensitas cahaya yang di dapat dari area ini cukup maksimal, sehingga dapat memberikan penghawaan yang lebih segar dan juga bagus untuk pertumbuhan tanaman.



Taman by : tamanrumahmungil

Area belakang rumah yang selain bisa anda manfaatkan untuk tepat bersantai, beda dengan dekorasi rumah berikut ini. Menggabungkan area bermain anak yang tampak dengan ayunan serta prosotan berukuran minimalis. Suasana manis pun terlihat di sudut dinding pada area ini yang menambahkan rak ambalan untuk meletakkan tanaman dengan jenis yang beragam. Kombinasi rumput sintesis ini pun ikut menyegarkan suasana dengan nuansa yang ramah anak. Sebagai penghawaan yang melegakan, anda bisa menggunakan penutup atap dari kanopi kaca untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam area secara maksimal.





Taman by : tamanrumahmungil





























Sudut kecil di dalam rumah yang terlihat penuh dengan tanaman seperti ini sangat tampak manis dan eye catching dengan jenis tanaman yang beragam. Rak-rak yang di buat dari bahan kayu menempel di dondignini bisa anda isi dengan tanaman hias seperti sekulen, sirih gading, ataupun jenis tanaman krokot dengan bunga yang cantik. Tampak hawa yang melegakan dari jendela di sudut ruang  mampu memberikan pencahayaan dan suasan lebih terang pada ruangan ini.



Taman by : umi_hafsha

Taman belakang rumah yang  satu ini tampak asri dengan jenis tanaman hijau menyegarkan di seluruh area. Sudut area yang di hiasi dengan rak dari bambu ini tampak menarik dan terkesan ramah lingkungan, apalagi dengan kombinasi tanaman yang tampak subur dan juga bunga mungil menghiasi area ini. Anda bisa mengkombinasikan dengan tanaman yang berada di dinding untuk memberikan dekorasi tambahan pada area ini agar tampil lebih menarik. Hawa menyegarkan pun juga dapat terasa berkat bagian atas yang menggunakan kanopi kaca untuk melindungi area bagian bawahnya. Dengan begitu taman belakang rumah ini dapat memberikan kesejukan untuk area rumah dan tercipta udara yang sehat.



 
Taman by : taman.diaries

Sudut kecil di teras juga perlu dekorasi tambahan lho bun, contohnya seperti pada rumah ini yang meletakkan beberapa rak tanaman di dinding serta kombinasi tambahan dari tanaman gantung yang semakin manis. Pemilihan pot yang senada berwarna putih pun mampu memberikan kesan minimalis pada rumah ini dengan suasana yang menyejukkan. Anda bisa memadupadankan eskterior yang senada agar tercipta keharmonisan, dengan begitu area ini akan terasa nyaman.




Taman by : dekorumahome

Pemilihan rak yang berwarna putih ini memberikan tampilan minimalis pada sebuah area di teras rumah. Kombinasi tanaman yang beragam menambah kesan lebih eye cathcing dan tertata secara rapi. Berbagai jenis tanaman bisa anda letakkan di area ini untuk menambah dekorasi yang lebih estetik dengan suasana yang menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.