5 Desain Ruang Keluarga Kecil Minimalis Ala Lesehan yang Super Nyaman dan Tak Boros Biaya

 

Gambar : @rumahasix

Homeshabby.com -- Anda ingin mengubah konsep ruang keluarga menjadi lebih nyaman dengan biaya yang murah ? Jawabannya yaitu membuat ruang keluarga kecil minimalis ala lesehan tanpa kehadiran sofa dan yang lebih penting lagi, kekeluargaan. Selain meringankan anda tanpa harus membeli furniture lebih banyak, ruang keluarga ala lesehan dipercaya sebagai tempat yang ramah untuk anak di rumah. Seperti apa inspirasi ruang keluarga lesehan lainnya ? Yuk, simak 5 desain ruang keluarga kecil minimalis ala lesehan yang super nyaman dan tak boros biaya di bawah ini !


Gambar : @lulywidayanti

Ruang keluarga yang ditempatkan di lantai atas dengan suasana menyatu bersama sejuknya udara luar dari area balkon tentu memberikan kesan yang nyaman dan bikin betah saat berkumpul. Tetap di lengkapi railing pagar yang safety serta pencahayaan yang maksimal agar lebih hemat energi. Ruang keluarga lesehan akan membuat nyaman dan ruangan tidak terlihat sumpek. Pilihlah karpet bulu yang cukup untuk duduk dan tiduran dengan tambahan pouf atau bantalan unik sebagai pelengkap.

 

Gambar : @boemi.mimi

Selain menggunakan karpet sebagai alas duduk dan tiduran pada ruang keluarga lesehan ketika mengobrol, anda bisa mengganti kasur atau sofa yang membuat ruang menjadi penuh dengan bantal dan bean bag berukuran besar seperti pada inspirasi desain ini. Lengkapi dengan beberapa bantal kecil untuk dipeluk atau dijadikan sandaran kepala serta meja kecil untuk meletakkan camilan atau minuman hangat yang menemani aktifitas bersantai anda lebih lama. 

 

Picture : @rumah_mungil_asn

Ruang berkumpul bersama keluarga pasti disatukan dengan area outdoor guna sebagai akses penghawaan udara yang lebih sejuk dan menyehatkan. Jendela swing akan menyalurkan udara taman masuk ke dalam ruang keluarga lesehan, bisa anda satukan juga dengan ruang tamu atau ruang lainnya sehingga terkesan terbuka dan lebih harmonis. Lesehan dilengkapi bantal duduk yang tebal bisa digunakan sebagai atempat meletakkan buku dan camilan. Karpet bulu untuk menciptakan suasana hangat dengan hiasan dinding, membuat ruang lesehan ini menjadi lebih menarik.

 

Gambar : @renirenyyuliana

Rumah minimalis berukuran kecil pada umumnya memiliki ruang tamu yang bersatu dengan ruang keluarga. Untuk memaksimalkan ruang dalam menerima tamu saat acara besar , desain lesehan tentu sangat pas untuk diaplikasikan pada ruang keluarga. Menggeser sofa merapat ke dinding untuk menciptakan ruangan yang lebih luas, lapisi lantai ruangan dengan karpet untuk alas duduk yang lebih hangat dan nyaman untuk berkumpul sambil menonton TV.


Picture : @desi_surya321

Kesan pertama melihat inspirasi ruang keluarga lesehan ini adalah tampilan yang fresh dengan suasana yang sejuk, bukan ! Desain bernuansa hijau dan putih mampu membuat efek ruang menjadi lebih alami, Selain menggunakan karpet, jika space memadai anda bisa memakai sofa bed multifungsi sebagai pelengkap furniture yang berhadapan langsung dengan posisi bracket TV untuk alas santai yang lebih hangat dan empuk.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.