10 Desain Ruang Tamu Dengan Corak Warna Abu-abu Yang Paling Favorit Tahun Ini

Homeshabby.com -- Di masa sekarangan warna abu-abu semakin populer dan menjadi pilihan favorit untuk para pecinta tone yang terkesan industrial dan menawan. Pewarnaan netral untuk suatu ruang memang dapat memberikan kesan menarik dan sangat fleksibel jika di kombinasikan dengan warna lainnya. Kali ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu yang bisa anda terapkan untuk rumah dari ukuran minimalis hingga paling besar. Berikut penjelasannya.



Ruang tamu by : cicimedyna

Konsep ruang tamu terbuka terlihat jelas dari rumah ini yang mengalihkan pada area teras. Kombinasi warna yang selaras antara eksterior dan furniture pada area ini membuat komponen semakin lengkap dan terkesan hangat. Corak warna abu-abu hanya di aplikasikan pada bagian sofa saja di maksudkan untuk memberikan dominasi warna yang tidak kontras dan berlebihan dengan warna lainnya. Desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini bisa anda kombinasikan dengan warna netral seperti putih agar terasa seimbang dan stylish.



Ruang tamu by : luluwidayanti

Ruang tamu yang terasa mungil pada rumah ini terkesan fungsional dari penggunaan furniture lebih simpel mengingat ukuran yang minimalis. Sofa dengan warna abu-abu hingga alas bermotif monokrom ini memberikan dimensi tone yang hangat untuk ruang tamu ini. Agar terasa luas, anda bisa memberikan tipuan dari cermin untuk kesan estetik serta rak-rak an sebagai pajangan lebih fungsional. Desain ruang tamu dengan corak abu-abu ini bisa anda bubuhkan di beberapa bagian saja agar suasana tidak terkesan monoton dan lebih bervariasi.



Ruang tamu by : ckkhome

Konsep yang sama dengan beberapa desain ruang tamu di atas mengusung kesan terbuka lebih segar bisa anda terapkan di rumah. Dinding unfinish dan sofa berwarna abu-abu hingga keramik lantai yang mengkombinasikan warna senada pada area ini memberikan kesan kuat dengan corak yang bervariasi. Jika anda menginginkan kesan yang sedikit berbeda pada desain ruang tamu bercora abu-abu ini bean bag warna biru terang bisa anda tambahkan agar kontras di area ini semakin berdimensi.



Ruang tamu by : dhian_setyarini

Minimalis dari interior putih yang di terapkan pada dinding ruang membuat area ini terkesan bersih dan lebih lega. Karena desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini bisa memberikan kesan hangat dan lebih nyaman, anda bisa menggunakan sofa berwarna abu-abu agar dapat menyeimbangkan kombinasi ruang ini semakin cantik dan cozy. Selain itu, dekorasi dari cermin yang tampak seperti bunga matahari ini bisa anda coba letakkan agar memberikan kesan luas untuk ruang tamu di rumah.


Ruang tamu by : rumahnayyara20

Penggunaan sofa dari bahan bludru dengan warna grey ini bisa anda terapkan pada ruang tamu di rumah agar memberikan tampilan berbeda dari biasanya. Selain tampil menggemaskan, ruang tamu ini juga meletakkan satu bean bag yang cukup besar sangat nyaman untuk anda coba. Sebagai dekorasi lebih ekspresif anda bisa menambahkan wall decor bertema tropical ataupun abstrak tampil lebih menawan. Anda bisa menggunakan desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini pada dekorasi di rumah yang dapat menjadi pilihan favorit di tahun ini.



Ruang tamu by : shusihome

Berbeda dengan tampilan ruang tamu berikut ini yang menggunakan unsur warna netral seperti putih, abu-abu dan sedikit tone warna hijau dari tanaman tampil menyegarkan. Desain ruang tamu seperti ini banyak menjadi pilihan orang untuk mendekorasi ruangan di rumah tampila semakin cantik dan stylish dari furniture hingga beberapa dekorasi yang menawan. Agar desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini semakin menyegarkan, anda bisa menambahkan tanaman seperti palem atau sirih gading di sudut ruang semakin terkesan natural.


Ruang tamu by : mi.monokrom

Agar terasa lebih homey dan tetap stylish, desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini bisa anda letakkan di beberapa bagian saja. Seperti pada gorden yang hanya menggunakan tone grey sebagai unsur warna berbeda untuk tetap memberikan keseimbangan pada ruang tamu lebih stylish. Karpet bermotif monokrom ini sangat tepat jika di padukan dengan warna lainnya agar tampil semakin selaras dan menarik.



Ruang tamu by : zhafira37

Interior yang dominan abu-abu pada ruang tamu ini hanya di terapkan pada dinding saja untuk memberikan kesan hangat dan netral. Agar terasa lebih homey dan menarik, anda bisa menggunakan gorden dengan warna coklat senada antara sofa sebagai dekorasi yang cocok untuk diterpakan di rumah. Ruang tamu dengan desain seperti ini tentunya akan menjadi pilihan favorit di tahun ini, sehingga anda dapat memberikan suasana berbeda dan tidak membosankan.




Ruang tamu by : tiasupriyanto.31

Sedikit lebih dark dari warna abu-abu biasanya, ruang tamu ini menggunakan warna abu-abu sebagai penyeimbang interior yang menyeluruh berwarna cream. Kombinasi warna yang seimbang pada desain ruang tamu dengan corak abu-abu ini sangat memiliki kesan hangat dan nyaman jika berlama-lama di ruangan ini.



Ruang tamu by :  veyalvia22

Karena pemilik menyukai warna yang sedikit soft maka dari itu, desain ruang tamu dengan corak warna abu-abu ini hanya di aplikasikan pada interior dinding ruang saja. Namun berbeda dengan penggunaan sofa yang lebih memilih warna cream sebagai cara untuk membuat kesan terang dan luas pada ruang tamu ini. Anda juga bisa menggunakan unsur warna yang lebih earthy dari bantal sofa dengan warna kuning, hijau pupus, putih hingga merah yang terkesan lebih berani untuk menampilkan sisi dekoratif agar terlihat cantik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.