Inspirasi Desain kamar Mandi Jongkok dan Duduk dengan Konsep Minimalis Modern Perpaduan Natural Bali

 


Homeshabby.com -- Banyak orang tentu ingin memiliki kamar mandi dengan kesan cantik dan elegan tanpa menghabiskan space yang banyak. Di zaman sekarang, muncul bermacam-macam desain kamar mandi salah satunya desain kamar mandi dengan konsep natural Bali yang khas dengan wadah gentong membuat kamar mandi tampak menawan baik menggunakan closed jongkok maupun duduk. Langsung saja simak inspirasi desain kamar mandi jongkok dan duduk dengan konsep minimalis modern perpaduan natural Bali yang bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan desain kamar mandi yang tepat.



Gambar: IG @tiasupriyanto.31

Dinding kamar mandi ini menggunakan dinding tekstur alami dari material batu alam yang memberikan kesan natural. Sedangkan pada bagian lantai menggunakan keramik berpadu dengan batu coral memberikan kesan alami pada kamar mandi ini. Wadah air menggunakan gentong marmer yang tampak unik. Agar bertambah sejuk, tanaman hias dapat ditambahkan di sudut kamar mandi.
 


Gambar: IG @titi_hadianti

Desain kamar mandi dengan closed duduk menggunakan full keramik pada sisi dinding maupun lantai. Sedangkan pada wadah air menggunakan wadah gentong warna krem yang memberikan kesan natural pada kamar mandi. Aksen bata ekspos pada keramik dinding juga menambah kesan alami pada kamar mandi ini.



Gambar: IG @indunaryadiniscala

Pada kamar mandi dengan closed jongkok terlihat sederhana dengan wadah air berupa gentong marmer warna pink yang memberikan kesan cantik pada kamar mandi. Kamar mandi ini menggunakan lantai keramik dengan corak abstrak cerah dengan tekstur yang kasar sehingga lebih aman dan tidak licin.



Gambar: IG @rifa_roziko

Keterbatasan space tidak membuat kamar mandi kehilangan fungsinya karena penataan yang tepat membuat kamar mandi semakin fungsional. Terlihat pada kamar mandi berkonsep minimalis yang memperlihatkan sisi naturalnya. Wadah air yang digunakan ialah gentong bermaterial marmer dengan penutup kayu serta gayung batok kelapa khas pedesaan. Terdapat pula rak vertikal untuk meletakkan perkakas kamar mandi. Efek manis juga terlihat dari tema yang digunakan yakni floral pada dinding dan lantai.
 


Gambar: @rnitarosita90

Tema monokrom dapat diaplikasikan pada kamar mandi yang memberikan suasana tenang ditambah dengan kehadiran tanaman hias mini diletakkan pada rak ambalan guna menghemat tempat namun tetap tampil ciamik. Selain tambahan tanaman hias mini, konsep natural juga terdapat pada wadah gentong berbahan marmer warna putih ini. Tak kalah stylish, dinding kamar mandi dilapisi keramik pada bagian bawah dan wallpaper 3D foam yang juga dilengkapi dengan cermin ruangan berbentuk bulat minimalis agar terkesan lega.



Gambar: IG @shie_odhie

Inspirasi desain kamar mandi jongkok dan duduk dengan konsep modern minimalis perpaduan natural bali yang terakhir ini hadir dengan ukuran mini tetapi dapat memanfaatkan ruang dengan maksimal terlihat pada penataan closed dan gentong air yang sejajar. Nuansa natural bali terlihat dari wadah air yang digunakan dan dihiasi dengan bunga kamboja sebagai pengharum ruangan. Tak ketinggalan tanaman hias mungil diletakkan pada pot tanah liat dan stainless sehingga membuat kamar mandi menjadi cantik.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Lusiana
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.