Pilihan Model Tanaman yang Cocok untuk Mempercantik Interior Rumah

 


Homeshabby.com -- Tanaman masih menjadi salah satu cara untuk mempercantik eskterior maupun interior rumah. Dengan warna hijaunya yang menyegarkan mata, tanaman mampu memberikan perasaan yang tenang ketika berada di rumah. Selain untuk menambah tampilan yang cantik pada sebuah rumah, beberapa tanaman pun di yakini mampu mengurangi racun disekitar rumah. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi mengenai pilihan model tanaman yang cocok untuk mempercantik interior rumah anda. Ulasan yang lebih jelasnya simak ya bund pembahasan berikut ini, semoga bermanfaat.


1. Tanaman dalam Storage untuk Mempercantik Interior Rumah

Sumber : Ig (@dekorumahome)

Pemilihan tanaman pada interior di rumah ini sangat terlihat rapi dan menyegarkan. Di dominasi dengan tanaman kaktus yang di letakkan dibagian storage dan rak susun pada ruangan ini mampu memberikan kesan sejuk dan menarik. Selain dengan tanaman kaktus pemilik rumah juga meletakkan beberapa tanaman merambat dan monstera yang saat ini sedang booming di pasaran. Interior pada rumah ini terkesan lebih natural dari lantai parket serta dinding dari batu alam yang membuat suasana terlihat selaras dan harmoni.



2. Tanaman Monstera dan Sirih Gading untuk Mempercantik Interior Rumah


Sumber : Ig (@dekorumahome)

Meletakkan tanaman di dalam ruangan bukan suatu masalah yang berarti dengan tetap memperhatikan asupan cahaya untuk tanaman secara maksimal yang akan membuat tanaman semakin subur dan tumbuh sehat. Seperti pada area ini yang menempatkan tanaman monstera dan sirih gading pada area makan mampu memberikan sentuhan yang berbeda dengan kesan yang menyejukkan. Kesan natural pada area ini mampu di ciptakan dari penggunaan satu set kursi dengan dudukan dari bahan kayu, serta hanging lamp yang dapat mempercantik tampilan di area ini semakin manis.


3. Tanaman dengan Pot Berbentuk Gurita


Sumber : Ig (@tanamanmini)


Untuk anda yang menyukai model tanaman dengan penataan yang simpel, inspirasi berikut ini sangat cocok untuk anda coba di rumah. Bertemakan dekorasi laut terlihat dari penggunaan pot sebagai tempat tanaman yang menempel pada dinding  ruangan ini. Dengan tanaman kaktus dan beberaoa tanaman mungil lainnya mampu memberikan kesan yang cantik pada sudut rumah anda. Tanpa harus menggunakan banyak rak sebagai tempat tanaman, desain seperti ini sangat memaksimalkan ruangan dengan tampilan yang bersih dan rapi.



4. Tanaman dalam Pot yang Cantik


Sumber : Ig (@tanamanmini)

Ketika sudut ruang di rumah anda terlihat kosong, cukup siasati saja dengan meletakkan tanaman seperti ini dijamin ruangan di rumah semakin terlihat cantik dan manis. Dengan menggunakan keranjang dari bahan rotan seperti ini mampu memberikan daya tarik tersendiri untuk interior rumah anda. Meskipun hanya dengan beberapa tanaman saja, namun dengan dekorasi dan pemilhan pot yang cantik akan memberikan nuansa yang sejuk dan berbeda. Anda juga bisa meletakkan tanaman di dalam ruangan dengan digantungkan di langit-langit rumah yang membuat tampilan semakin manis.


5. Tanaman yang Rimbun untuk Ruang Tamu


Sumber : Ig (@dekorumahome)

Area living room yang masih terlihat kosong namun anda bingung ingin mendekorasi dengan apa untuk menambah tampilan semakin cantik? Jangan bingung bund, lihatlah dekorasi dari living room pada rumah ini, menarik kan. Dengan tanaman anda bisa membuat interior di rumah semakin cantik dan elegan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Jenis tanaman hijau dengan daun-daunan yang berwarna hijau pekat memang mampu memberikan kesejukan pada rumah. Anda bisa meletakkan tanaman ini secara menyeluruh di seluruh ruangan atau hanya di beberapa sudut ruang saja.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.