Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bernuansa Abu-abu dan Putih yang Terkesan Hangat



Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis memang selalu menarik untuk di coba, apalagi jika di terapkan sebagai hunian untuk keluarga tercinta. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inpirasi mengenai desain rumah minimalis dengan nuansa abu-abu putih yang hangat, serta dengan interior dan tampilan yang menarik. Desain pada rumah ini menonjolkan suasana yang hangat dari pemilihan eksterior yang tampak simpel namun tetap menawan akan sangat cocok untuk anda coba di rumah. Tanpa panjang lebar simak ya bund ulasan berikut ini semoga bermanfaat.


  • Fasad Rumah Minimalis Bernuansa Abu-abu dan Putih




Pembahasan kali ini di mulai dari bagian fasad, dimana terlihat pemilihan eksterior yang di dominasi dengan warna abu-abu dan putih yang terkesan hangat. Tanpa di sadari pemilik rumah ini menambahkan area lantai dua tepat di bagian teras yang terlihat dari bawah untuk bagian laundry room. Kesan shabby chic pun mampu di tampilkan dari fasad rumah ini dengan penggunaan pagar yang sangat mungil di bagian taman, mampu memberikan kesan perlindungan untuk area taman itu sendiri. Untuk menambahkan kesan yang harmonis anda bisa meletakkan sepasang kursi dan mini table untuk bersantai bersama pasangan anda ketika sore hari. Tanaman gantung pun turut serta mempercantik fasad rumah ini.


  • Living Room Bernuansa Monokrom yang Cozy




Area berikutnya pada bagian dalam rumah ini terdapat living room yang pemilihan interiornya senada dengan bagian fasad. Penggunaan satu set sofa berukuran besar dengan warna abu-abu gelap seperti ini sangat bisa menghemat pengeluran tanpa harus menambahkan sofa kecil di bagian lainnya. Dengan menambahkan sedikit sentuhan monokrom pada karpet dan bantal yang bermotif senada membuat siapapun akan nyaman duduk bersantai disini. Untuk menambah tampilan yang  lebih cantik anda bisa meletakkan rak ambalan yang berada di atas sofa dengan memberikan pajangan ataupun foto keluarga tercinta.


  • Living room dan Ruang Keluarga yang Homey



Area berikutnya pada rumah ini terbagi menjadi dua antara living room dan ruang keluarga. Dengan memberikan pembatas ruangan untuk dua area ini, si pemilik mengaplikasikan furniture yang terkesan lebih fungsional dengan rak pajangan dekorasi foto atau sekedar meletakkan tanaman indoor pada area tersebut. Tanpa mengurangi suasana yang senada antara fasad rumah dan dua ruangan ini, pemilik rumah tetap mempertahankan konsep yang sama dengan interior berwarna putih serta sedikit sentuhan monokrom. Pada area keluarga ini di tambahkan satu set sofa yang bisa anda gunakan untuk berkumpul bersama keluraga atau dengan duduk lesehan di bawah.


  • Kitchen set Minimalis Bernuansa Abu-abu Putih


Pemilihan warna dominan putih pada area ini dan sedikit sentuhan warna abu yang terkesan lebih hangat. Meskipun dengan ukuran yang kecil, dapur ini terkesan luas karena pemilihan interior yang cerdas dengan warna putih serta penggunaan storage yang bisa di gunakan untuk meletakkan perabot rumah tangga yang anda miliki. Area backsplash pada kitchen ini menggunakan bata ekspos berwarna putih yang senada dengan keseluruhan ruangan pada rumah ini sehingga lebih terkesan harmonis dan selaras. Mengingat ukuran kitchen yang minimalis, menggabungkan area makan menjadi satu pada ruangan ini menjadi pilihan yang tepat. Hanging lamp pada area makan ini mampu memaksimalkan pencahayaan secara cukup, sehingga suasana lebih terang dan kesan luas pun tetap di rasa.


  • Master Bedroom Minimalis nan Hangat



Area yang lebih privasi pada rumah ini terdapat master bedroom dengan nuansa abu dan putih. Kesan minimalis menyatu pada kamar ini dengan interior berwarna netral yang terkesan hangat, sehingga mampu membuat kualitas tidur anda semakin baik. Untuk menambah kesan yang lebih luas pada kamar ini anda bisa menyiasati nya dengan meletakkan bed di dekat jendela, sehingga kesan luas pun dapat tercipta dan pencahayaan maskimal pun bisa anda dapatkan. Tampilan yang lebih manis pada master bedroom ini bisa anda tambahkan dengan wall decor yang tersusun tinggi rendah dengan pemilihan warna yang senada.


  • Kamar Tidur Anak Minimalis tapi Cerah Ceria




Area privasi yang kedua pada rumah ini adalah kamar tidur anak. Dengan memberikan sentuhan yang berbeda dari pemilihan bed tanpa dipan serta sprei dan bantal bermotif tanaman warna cerah mampu menambah suasana ceria pada kamar ini. Wallpaper serta ambalan yang di letakkan pada kamar ini menambah suasana yang cantik dan manis, sehingga mampu membuat putri anda betah ketika berada di kamar. Untuk mempermudah putri anda berkegiatan dan mengingat ukuran kamar yang mungil, cukup menambahkan meja dari bahan kayu berukuran mungil serta dudukan berwarna pinkyang disukai anak-anak.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig (@rumahrumahunik)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.