Percantik Sudut, Ini 8 Rekomendasi Peletakan Tanaman Hidup yang Sejuk dan Sehat

 

Homeshabby.com -- Rumah dengan suasana asri dan menyejukkan menjadi sebuah kenyamanan untuk pemilik rumah. Meskipun harus menghias bagian sudut rumah dengan tanaman, hal ini bisa anda coba agar memberikan tampilan yang lebih menarik serta suasana menyegarkan. Dekorasi dan penataan untuk tanaman pun bisa anda lakukan dengan memperhatikan konsep yang anda sukai. Beberapa tanaman pun bisa anda pilih untuk memberikan dekorasi sudut ruang anda dengan tampilan yang stylish dan eye cathcing. Untuk lebih jelasnya, simak ya bund ulasan berikut ini semga bermanfaat.



Tanaman di sudut ruang santai

Taman by : tamanrumahmungil

Sudut di dalam rumah ini akan tampak kosong lho bund, apabila tidak di dekorasi dengan tambahan elemen yang menarik. Untungnya pemilik rumah cermat dengan menambahkan dekorasi yang di letakkan pada ruangn ini. Terkesan fungsional dengan area bersantai, ruangan ini tampak sejuk dengan tanaman yang meghiasi area ini semakin tampil stylish. Tanaman jenis monstera, pisang hias kaktus hingga  sirih gading yang membuat tampilan ruang ini semakin manis. Begitu juga dengan lantai yang dikombinasikan dari rumput sintesis dan bahan kayu yang di pasang berpola membuat area ini semakin hidup dengan perasaan yang melegakan. 


 

Tanaman di sudut ruang dekat tangga

Taman by : desaintamanrumah

Walaupun di dalam rumah, ruang santai yang satu ini tak kalah menarik dengan ruangan lainnya. Beberapa tanaman hias yang memberikan tampilan indah di sudut ruang membuat area ini semakin manis dan menggemaskan. Pemilihan interiornya pun dengan warna putih yang di tambahkan bantal kecil biru-putih semakin menggemaskan. Anda bisa memberikan tipuan layaknya taman untuk ruangan ini dengan jalan setapak yang di tambahkan batu koral menyeluruh. Meskipun tanaman hias ini berada di  dalam ruangan, anda  bisa memberikan pencahyaan yang cukup dari atap kanopi kaca. Dengan begitu tanaman hias inipun tetap mampu melakukan fotosintesis dan tumbuh subur secara baik.


 

Tanaman di dalam rumah

Taman by : taman.diaries

Penggunaan pot sejenis dari material tanah liat seperti ini akan membuat tampilan sudut ruang semakin eye cathicng dan stylish lho bund. Anda bisa membuat taman seperti ini di sekitar rumah atau di sudut ruang anda yang tampak kosong dan tak terurus. Selain mampu memberikan nuansa segar, tentunya area di rumah anda semakin menarik dan menyegarkan. Dengan suasana yang lebih menyegarkan anda bisa memberikan space terbuka untuk bagian atap yang akan membuat cahaya matahari masuk ke dalam ruang secara langsung. Sehingga ruangan pun akan terkesan lebih terbuka dan tanaman anda akan tercukupi kebutuhan dengan kebutuhan cahaya matahari secara maksimal.



Tanaman di sudut depan rumah dengan terrarium

Taman by : lisa_yunita22

Bagian depan rumah memang menjadi spot terbaik untuk bersantai, apalagi jika  di kombinasikan dengan tanamah hidup  yang menyegarkan. Seperti dekorasi depan teras berikut ini yang menggunakan pot terrarium yang belakangan ini sedang trend di kalangan pecinta tanaman hias. Anda bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai dengan wadah transparan seperti akuarium dengan bentuk yang beragam. Tanamannya pun bisa anda isi sesuai keinginan atau seperti tanaman ini yang menggunakan sirih gading dengan batu koral serta ikan cupang semakin tampil menarik.



Tanaman menempel di sudut teras depan

Taman by : tamandalamrumah

Jika anda ingin mendekorasi area teras dengan ruangan yang berbeda dari biasanya, cara yang satu ini bisa anda coba di rumah lho bund. Dengan tanaman menempel di dinding yang tampak rimbun dari daunnya hijau menyegarkan membuat area teras ini semakin homey untuk bersantai. Tambahkan beberapa tanaman berbeda jenis di lantai seperti ini akan mampu memberikan hawa segar dan menenangkan. Untuk terkesan lebih fungsioanal, anda bisa meletakkan kursi kayu dengan finishing mengkilap yang terkesan lebih menarik untuk bersantai dengan perasaan nyaman.



Tanaman dengan rak di sudut ruang

Taman by : tamanrumahmungil

Sudut kecil di rumah memang bisa anda berikan sedikit sentuhan dekorasi dengan tanaman yang berada di rak seperti ini. Hanya dengan beberapa tanaman yang tak sejenis membuat ruangan ini terlihat cantik dengan pilihan pot yang berwarna putih dan merah. Untuk memberikan dominasi yang lebih kontras anda bisa meletakkan aksen kayu menempel di dinding dengan dua tanaman kerdil saja. Dengan begitu sudut ruang yang satu ini akan lebih berdimensi dengan tampilan yang serasi.



Tanaman dengan pot dari tanah liat di teras rumah

Taman by : tamanrumahmungil

Agar terkesan natural dan homey, tanaman yang biasanya anda tanam langsung di tanah bisa anda coba dengan dekorasi berikut ini. Menggunakan tanah liat sebagai pot yang berwarna merah bata secara keseluruhan tampil dengan nuansa yang harmonis. Anda bisa mendekorasi tanaman ini di rak tanaman, lansgung di lantai atau langsung menggantung di langit-langit teras. Dekorasi seperti ini bisa anda coba untuk memberikan kesan yang lebih menarik untuk teras rumah dengan suasana yang menyejukkan. 



Tanaman dengan penataan yang minimalis

Taman by : lisayunita22

Putih memang terkesan dengan gaya simpe dan minimalis, tak lain dengan bagian depan pada rumah ini yang menggunakan eksterior putih secara keseluruhan. Begitu juga dengan dekorasi pot tanaman yang berwarna putih serta jenis tanaman yang beragam. Memberikan tipuan yang melegakan berkat penggunaan cermin berada di atas tanaman pada area ini semakin menarik dan asri. Kontras yang di tampilkan dari area ini terlihat menarik berkat daun tanaman yang berwarna beragam.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.