5 Ide Display Tanaman Hias Simpel di Dalam Rumah

 

Homeshabby.com -- Selain tampil untuk mempercantik tampilan interior pada rumah, penggunaan tanaman sebagai dekorasi ruang memiliki fungsi yang lebih untuk penghuni agar memberikan kenyamanan. Pemanfaataan tanaman untuk mempercantik interior sebuah rumah mampu memberikan nilai estetik dekorasi dengan tampilan yang lebih eye cathcing. Anda bisa memilih tanaman dengan berbagai jenis atau beberapa jenis saja agar membuat suasana di rumah semakin menyejukkan. Pemilihan pot juga perlu anda perhatikan lho bund, misalnya hanya dengan menggunakan pot dari material tanah liat, gelas kaca atau dengan vas mug yang lebih eye cathcing. Ide berikut ini bisa anda gunakan untuk menghias ruangan anda dengan kesan yang simpel dan tetap menarik tentunya.



Rak dari besi

Taman by : tamandalamrumah

Penggunaana straircase display atau rak yang tersusun seperti tangga ini akan membuat tampilan dekorasi dalam rumah anda semakin rapi dan menarik. Dengan jenis yang berbeda tanaman inipun tersusun secara menyatu dengan pemilihan tanaman sesuai keinginan. Selain terlihat rapi, area ini semakin menyegarkan berkat penggunaan kanopi kaca yang di aplikasikan di bagian ruang terkesan terbuka. Anda bisa memilih display seperti ini untuk memberikan dekorasi yang tidak tampak monoton dan lebih stylish.



Pot anyaman rotan

Taman by : tamanrumahmungil

Cukup simpel dengan tanaman jenis ficus plant yang menggunakan pot rotan sebagai display cantik dan menarik dari ruangan ini. Meskipun hanya dengan satu tanaman saja, ruangan ini tetap terasa segar dari penggunaan jendela kaca yang terbuka menuju ke taman samping rumah semakin terkesan natural dan melegakan. Anda bisa memberikan dekorasi tambahan dengan tanaman gantung atau merambat yang bisa mempermanis ruangan ini.



Rak minimalis

Taman by : rumah_melody

Beda dengan display tanaman hias yang berada di ruangan berikut ini. Menggunakan rak dari material hollow besi berwarna putih yang terlihat semakin minimalis dan menyatu dengan keseluruhan ruang. Penggunaan tanaman yang tersusun rapi seperti ini bisa menjadi pilihan yang tepat agar tampil lebih rapi dengan nuansa yang menyejukkan. Jika anda ingin menghemat pengeluaran, rak seperti ini bisa di buat sendiri dari bahan kayu yang semakin ramah lingkungan.



Dinding sebagai tempat tanaman

Taman by : tamanrumahmungil

Tanpa perlu ribet, area ini memanfaatkan dinding pembatas ruangan sebagai tempat tanaman. Cukup dengan meletakkan tanaman diatas seperti ini sudah membuat rumah anda semakin cantik dan terkesan dekoratif. Jika anda ingin meletakkan tanaman di area yang berbeda dari lainnya, pot besi seperti ini bisa menjadi alternatif untuk tempat tanaman dengan jenis janda bolong yang lagi viral nih bund atau dengan monstera yang akan memberikan tampilan di ruangn anda semakin estetik.


Pot gantung

Taman by : rumah_aila

Terkesan praktis dengan penggunaan pot gantung seperti yang terlihat pada ruangan ini. Koleksi tanaman indoor kesayangan bisa anda letakkan di sudut ruang santai dengan gaya rustic yang menyeluruh dari material kayu dan terkesan lebih alami. Selain tampil estetik dari penggunaan pot gantung yang beda dari biasanya, ruangan ini semakin terasa segar. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman indoor ini di area dekat jendela agar mendapatkan asupan cahaya matahari yang cukup.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.