Contoh Desain Interior Timeless Rumah Bertingkat Masa Kini dengan Konsep Ruang Terbuka

Homeshabby.com -- Timeless design adalah desain interior rumah yang tidak lekang oleh waktu dan trend tertentu. Kombinasi antara elemen interior kuno dan sentuhan modern masa kini yang nampak indah tanpa pelu dekorasi ulang dalam waktu yang lama. Rumah bertingkat ini menggunakan cat dinding weathershield dengan merk Dulux berwarna brilliant white yang memiliki keunggulan dapat menghalau panas dan mudah dalam perawatannya. Pagar teralis lantai 2 bukan sebagai pembatas adanya balkon atau rooftop melainkan di biarkan terbuka tanpa adanya atap untuk penghawaan area dapur dan dining area outdoor lantai 1. Menarik bukan ! Mari intip ruang lainnya.

 

Living room

Masuk ke desain interior ruang tamu, dilengkapi set sofa berwarna beige dengan bantalan yang menambah ruang terkesan lebih santai dan hangat. Bagian meja tamu dipilih dengan gaya yang cenderung lebih sederhana dan kuno, bermaterial kayu pelitur coklat yang khas, model nakas dengan storage laci penyimpanan bagian samping. Penggunaan cat dinding dan lantai berwarna cream dipadukan dengan sisi tepi plafon putih yang cocok bila dikombinasikan dengan dekorasi lainnya. Agar ruang tidak terkesan kosong, anda bisa mengisi cela-cela sudut sofa dengan tanaman hias rambat yang menyegarkan. Sebagai focal point gorden biru membuat tampilan menjadi semakin cantik.


Bedroom

Pada bedroom rumah bertingkat masa kini ini, memiliki kesan pertama yang ditimbulkan yaitu gaya interiornya yang unik dan natural. Nampak stand out penggunaan dipan dibikin dari kayu jati belanda finishing cat metal agar tahan lebih lama dan anti rayap. Rangka dipan terbuat dari baja ringan jadi cenderung lebih kuat dalam menahan beban. Unsur kayu yang diperlihatkan baik pada lantai maupun ornamen lainnya membuat suasana kamar menjadi hangat dan tenang. Hiasan dinding dapat mengubah gaya simple menjadi lebih modern karena tampilannya yang klasik.

 

Kitchen

Bergeser ke ruang samping lantai 1 terdapat kitchen dengan penghawaan yang langsung dari area outdoor. Sliding glass menjadi salah satu interior pilihan yang tepat karena tidak terlalu memakan tempat dan bisa sebagai akses pencahayaan yang tembus pandang. Lighting kitchen dari ceiling lamp mampu menerangi bagian area memasak yang lebih menenangkan. Konsep open plan dengan dining room tidak akan membuat kesan ruang menjadi sempit karena pemilihan furniture yang minimalis dan menyisakan ruang gerak yang leluasa.

 

Outdoor space

Melangkah ke area outdoor depan kitchen room terdapat ruang terbuka dengan pembatas dinding yang tinggi untuk memberikan kesan lapang pada area. Di manfaatkan sebagai ruang bermain, santai sekaligus relaksasi menikmati udara sejuk secara langsung. Bagian lantai di lapisi panel kayu dengan tepi batuan kerikil putih yang menampilkan suasana natural, sedangkan di bagian depan grass block di pilih untuk area motorport dengan bukaan pintu depan secara langsung. Udara semakin asri, berkah keberadaan kolam ikan mungil dengan berbagai tanaman hijau agar tampilan area outdoor juga semakin menarik.

 


 Ruang keluarga

Pada desain interior timeless rumah bertingkat ini, memaksimal semua sudut space yang kosong sebagai ruangan yang bermanfaat. Salah satunya lantai 2 yang digunakan sebagai ruang santai bersama keluarga, dengan pemilihan interior nyaman. Sofa bed, bean bag, karpet matras dilengkapi bantalan sebagai alas lantai saat anda dan keluarga menghabiskan waktu luang bersama. Jangan lupa menambahkan tanaman mungil untuk menghiasi atas meja, sehingga ruang keluarga akan memiliki udara dan suasana yang bikin aktifitas santai menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : @pidafida

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.