Kumpulan Inspirasi Pintar Menata Ruang Keluarga untuk Rumah Kecil

 

Homeshabby.com -- Memilki rumah berukuran kecil bukanlah suatu masalah untuk mengatur penataan ruang di dalamnya dengan tetap serta memberikan space ruang gerak yang cukup. Salah satunya ruangan yang memang harus ada untuk beberapa keinginan orang agar memberikan fasilitas yang berguna untuk diskusi bersama adalah ruang keluarga. Ruang keluarga memang menjadi ruangan terpenting dalam sebuah rumah, selain untuk berkumpul dan bersantai ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan ketika sedang weekend atau ketika membahas suatu permasalahan keluarga di rumah. Meskipun dengan ukuran kecil dan mungil anda tidak perlu khawatir akan merasa gelisah atau tidak nyaman berada di ruang keluarga. Anda hanya perlu memilih dekorasi dan penataan yang tepat agar bisa memberikan kenyamanan ketika berada di ruang keluarga dengan perasaan yang tenang dan betah. Untuk ulasan lebih jelasnya seperti apa mengena penataan ruang keluarga anda, simak ya bund berikut ini semoga bermanfaat.





Ruang keluarga by : avie_novi

Ruang keluarga di rumah ini memanfaatkan space bawah tangga secara fungsional. Biarpun dengan ukuran yang kecil, ruangan ini terkesan luas berkat pemilihan sofa panjang yang di letakkan di depan TV tanpa tambahan puff atau sofa kecil lainnya. Pemilihan eksterior pun berwarna putih polos untuk area dinding yang menambah ruangan ini semakin terlihat bersih dan luas. Ruangan ini terlihat nyaman dengan pemilihan interior yang memberikan sedikit unsur alami dari lantai perket hingga furniture untuk TV. Begitu juga dengan tangga yang berada di area ini yang tampil dengan kesan lega berkat pemilihan tangga yang tampak longgar dengan jarak antar pijakan yang cukup luas. Ruang keluarga seperti ini bisa anda jadikan inspirasi untuk menata ruang di rumah dengan memanfaatkan space bawah tangga secara maksimal.




Ruang keluarga by : teni_feriyanto

Gaya duduk lesehan di bawah memang masih menjadi pilihan banyak orang dengan suasana yang nyaman, apalagi jika di tambahkan alas berupa karpet dengan motif yang terkesan monokrom. Ruangan ini tampak luas dengan suasana dan pengahawaan yang terang berkat pemiihan interior berwarna putih serta jendela yang diletakkan berada di sisi kiri TV. Walaupaun ruangan ini terlihat dengan ukuran kecil, tanpa meletakkan furniture yang berlebihan juga mampu memberikan ruang gerak di area ini secara maksimal. Jika anda menginginkan nuansa yang lebih asri dan alami, cukup dengan tanaman indoor seperti yang terlihat mampu menambah hawa sejuk dan segar pada ruang keluarga anda.



Ruang keluarga by : tipsdekorrumah

Penataan dan pemilihan furniture yang berada di ruangan ini sedikit tampil dengan gaya rustic dominan di tampilkan dari beberapa kabinet dan storage pada ruangan berbahan dasar kayu. Ruang keluarga berikut ini sebenarnya merangkap jadi satu dengan ruang tamu yang berada tepat di depannya. Namun, dengan penataan dan pemilihan funriture yang berbeda ruangan ini tampak fungsional sesuai fungsi ruangannya masing-masing. Agar memberikan suasana yang lebih menyegarkan dengan penhawaan yang tidak pengap, anda bisa mengaplikasikan jendela di sudut ruang dengan tambahan beberapa tanaman yang memberikan suasana segar dan alami.




Ruang keluarga by : nathasiamilka

Bagaiamana dengan ruang keluarga berikut ini bund ? Cantik dan menggemaskan tentunya. Dekorasi yang homey dengan sentuhan warna coklat dari lantai vynil pada ruang keluarga ini membuat suasana semakin menyenangkan untuk berkumpul bersama. Selain dengan tambahan sofa yang menghadap ke arah TV, coffee table di ruang ini mampu memberikan sentuhan yang menggemaskan dengan beberapa boneka yang di letakkan di sudut ruang. Anda juga bisa memberikan sentuhan hangat dari pemilihan warna bau-abu pada sofa di area ini dengan bantalan yang semakin membuat nyaman ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.




Ruang keluarga by : ovieekaoru

Ruang keluarga yang terkahir ini tampil beda dari yang sebelumnya, terlihat dari pemilihan satu set sofa dengan bantalan yang lebih berwarna bold menjadi focal point pada area ini. Selain dengan interior yang lebih bersih dari pemilihan warna putih pada dinding, ruangan  ini menambahkan dimensi yang lebih berkat alas lantai dari karpet yang berwarna senada dengan sofa. Agar lebih kekinian, anda bisa menambahakan rak ambalan untuk pajangan dan sedikit menambahakan dekorasi pada dinding agar lebih berdimensi dan tampil manis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.