Kumpulan Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3 x 3 Apik yang Fungsional

 

 
Homeshabby.com -- Jangan khawatir bund jika memiliki ukuran dapur yang kecil, apalagi ukuran 3 x 3 m tentu akan terkesan kecil untuk ruang dapur dengan perabotan yang menumpuk banyak. Hal ini bisa anda siasati dengan penataan yang tepat dengan pemilihan furniture yang fungsional. Pemilihan warna pun bisa mempengaruhi ruangan akan tampak luas atau sempit, maka dari itu pencahayaan yang cukup sangat mampu memberikan kesan luas pada sebuah ruang. Apabila anda ingin mendekorasi dapur dengan ukuran yang mungil, kali ini akan kami bagikan sedikit ulasan mengenai desain dapur ukuran 3 x 3 m yang bisa anda terapkan di rumah. Berikut penjelasannya :

 

Dapur by : dapurmungil

Dengan ukuran 3 x 3 m desain dapur kali ini tampak lebih natural dan alami, berkat penggunaan material dari keramik dan kombinasi bata ekspos yang memberikan kesan luas dan terang. Pemilihan rak untuk area dapur ini pun di gunakan hanya beberapa saja yang terkesan lebih fungsioanal. Perabot memasak lainnya bisa anda letakkan di ruangan berbeda untuk memberikan penghawaan yang lebih melegakan dan tak terasa sesak. Sehingga dengan ukuran yang kecil pun anda bisa melakukan kegiatan masak dengan perasaan nyaman.




Dapur by : srirustiani

Terkesan minimalis dari penggunaan kabinet yang berwarna puith secara menyeluruh untuk penyimpanan perabot memasak di rumah. Untuk memberikan tampilan yang eye cathing, anda bisa menggunakan tirai untuk menutupi bagian bawah agar terkesan lebih rapi dan stylish. Dengan ukuran yang minimalis, area ini memiliki penataan yang tepat dari penggunaan rak sebagai tempat bumbu-bumbu memasak dan barang lainnya. Meskipun dengan ukuran 3 x 3 m, dapur ini tampak fungsional dengan penataan dan pemilihan interior yang tepat.



Dapur by : dekorasidapurkita

Unsur alami dengan konsep minimalis menyatu di area dapur ukuran 3 x 3 m ini secara menyeluruh dan tampil lebih homey. Terkesan bersih berkat pemilihan warna putih di beberapa bagian seperti kabinet, dinding dan rangka meja kursi yang tampak lebih stylish dan eye cathcing. Agar memberikan pentaan dan kesan yang lebih fungsional, anda bisa menambahkan rak ambalan di atas sink untuk memudahkan ketika akan membersihkan peralatan masak.




Dapur by : dapurimpiankoe

Meskipun tampak lebih kecil dari ukuran dapur pada umumnya, area ini tampak bersih dengan pemilihan warna putih serta memberikan kesan yang luas dan juga terang. Ukuran yang minimalis tidak menjadi halangan untuk mendekorasi sebuah ruangan tampil cantik dan lebih fungsional. Seperti dapur ini yang menambahkan rak ambalan dengan bentuk letter L secara menyeluruh membuat dapur ini lebih tertata rapi dan bersih.





Dapur by : dapurimpiankoe

Kombinasi warna juga di perlukan untuk mendekorasi sebuah ruangan lho bund. Seperti penataan dapur ini yang menggunakan warna putih dan hijau tosca secara keseluruhan membuat area ini semakin terkesan homey dan lebih stylish. Ukuran kabinet yang di buat letter L seperti ini memang mampu memberikan kesan yang lebih luas untuk area dapur. Agar terkesan lebih fungsional, mengingat ukuran dapur yang mungil penggunaan furniture kabinet dan rak di sudut ruang bisa anda tambahkan untuk tempat penyimpanan perabot masak dan bahan makanan.





Dapur by : shie_odhie

Ukuran dapur yang minimalis pun bisa anda gabungkan dengan ruang makan seperti ini lho bund. Menggabungkan area makan dan dapur menjadi satu seperti ini bisa anda coba di rumah tanpa khawatir akan merasa sesak dan pengap. Pemilihan interior yang minim dan terkesan lebih fungsional tentunya akan membuat area dapur di rumah akan lebih lega tanpa sesak. Anda bisa memilih furniture sebagai pelengkap untuk menyimpan perbaot tambahan namun tetap memperhatikan besar kecilnya ruangan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.