5 Tanaman Gantung yang Bikin Rumah Jadi Cantik dan Estetik

 

Homeshabby.com -- Memiliki ruangan dengan dekorasi yang tampak monoton atau membosankan memang akan membuat perasaan gelisah. Beberapa cara bisa anda lakukan untuk mengubah suasana yang beda dengan hawa lebih menyegarkan. Misalnya dengan penataan interior atau eksterior yang bisa anda pilih dengan konsep yang tepat. Namun kali ini akan kami rekomendasikan untuk menata ruangan di rumah atau area yang perlu dekorasi tambahan dengan tanaman gantung yang akan membuat suasana lebih estetik dan cantik. Beragam tanaman gantung pun bisa anda pilih sesuai selera dengan tetap memperhatikan pencahayaan dari matahari secara maskimal. Berikut penjelasnnya, semoga bermanfaat.



Sirih gading

Dekorasi taman by : rumahbundas

Jenis tanaman satu ini memang sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Daunnya yang tumbuh menjuntai kebawah dan berbentuk hati, sehingga sangat cocok apabila di tambahkan untuk dekorasi ruang atau teras rumah. Selain cocok untuk mempercantik area teras rumah, tanaman ini menarik jika anda letakkan di sudut ruang rumah untuk memberikan hawa yang lebih menyegarkan. Jika tanaman ini sudah tumbuh subur seperti yang terlihat, tanaman ini akan sangat cantik serta akan memberikan dekorasi tambahan yang lebih estetik.



Paku-pakuan

Dekorasi taman by : taman_minimaliscantik

Selain untuk dekorasi ruang yang perlu penataan serta konsep yang tepat, penataan furniture pun juga perlu anda perhatikan. Seperti pada ruangan ini yang menggunakan tanaman gantung jenis paku-pakuan yang berada  di sudut luar. Di kombinasikan dengan tanaman yang tersusun rapi di bagian rak dengan pot ukuran mini membuat area ini semakin terlihat eye cathching. Tanaman yang beragam seperti ini tidak akan membuat suasan semakin tampak bertabrakan, namun akan meghadirkan kesan etstetik dan cantik untuk sebuah ruang.




Tradescantia

Dekorasi taman by : enisuryana

Berbeda dengan penataan tanaman gantung untuk area ini yang lebih memilih menata area teras dengan kombinasi tanaman gantung jenis tradescantia. Memiliki daun yang bercorak garis-garis dengan warna yang beraneka macam, tanaman ini bisa anda pilih untuk mempercantik bagian teras rumah. Selain dapat tumbuh di dalam luar ruangan, tanaman ini bisa anda letakkan di sudut ruang namun tetap memperhatikan asupan cahaya dan tak lupa untuk menyiraminya juga ya bund, agar tanaman ini dapat tumbuh subur.




Tapak dara

Dekorasi taman by : nurbaina22

Selain dapat tumbuh langsung di tanah, tapak dara ini bisa anda coba tanam di pot dengan daun dan batang yang akan menjuntai ke bawah terlihat cantik dari bunga yang bermekaran. Tanaman ini memiliki ketahanan yang cukup kuat terhadap segala cuaca, sehingga sangat cocok untuk di tanam di daerah tropis seperti Indonesia. Bunganya yang memiliki varian warna beragam, bisa anda tanamn dengan mengelompok dan akan sangat cantik ketika bermekaran dengan kesan yang estetik untuk suatu ruangan.



Bunga petunia


Dekorasi taman by : daliessiangadi123

Tanaman yang memiliki bunga layaknya bunga terompet ini berbeda jenisnya. Memiliki bunga yang bervariasi warna akan sangat indah jika anda gunakan sebagai dekorasi ruangan di rumah.  Namun, jika anda ingin meletakkan tanaman satu ini di dalam ruangan cukup perhatikan asupan cahaya matahari secara baik agar dapat tumbuh dengan subur.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.