Kumpulan Desain Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru

 

 
Homeshabby.com -- Dapur yang berada di rumah memiliki fungsi yang sangat krusial, sehingga wajib untuk anda yang menyukai hobi memasak bersama keluarga untuk mendesain dapur di rumah dengan tampilan yang menarik agar dapat memberikan kenyamanan ketika berada di dapur. Anda dapat mendesain dapur rumah anda dengan beberapa pilihan model dari kichen set atau dekorasi tambahan lainnya. Ukuran yang minimalis pun bukan menjadi hambatan untuk anda mendekor area kitchen untuk tampil menarik dan cantik lho bund. Salah satunya beberapa kumpulan desain kitchen set yang akan kami bagikan khusus untuk anda pada sore hari ini. Penasaran dengan desain seperti apa yang cocok untuk bisa anda terapkan di rumah ? Simak terus ya bund ulasan berikut ini dan semoga beramanfaat.

Desain Kitchen set Minimalist letter

Sumber : Ig (@rumahcantikmenawan)

Jika anda masih memiliki ruangan yang mungil pada hunian, gunakan saja untuk area kitchen seperti ini. Meskipun dengan ukuran yang kecil, anda bisa mengubah area dapur untuk tampil lebih cantik dan modern. Dengan bentuk letter L pada sudut ruang yang masih tersisa, penggunaan kitchen set seperti ini bisa menjadi pilihan cerdas untuk anda coba tanpa harus menambah ruangan lainnya yang berada di rumah. Dengan space yang terbatas anda cukup meletakkan area pantry dan sink yang berdekatan, dengan begitu area kitchen anda terlihat lebih rapi. Meskipun dengan ukuran yang mungil anda bisa menambahkan kabinet di bagian atas untuk menyimpan perabot memasak tanpa harus terlihat berserakan di area pantry.
 


Memanfaatkan Kabinet untuk Perabot Masak

Sumber : Ig (@casacalva)

Meskipun dengan ukuran yang mungil anda tidak perlu khawatir lho bund akan meletakkan peralatan memasak di bagain mana. Anda bisa menambahkan beberapa kabinet dan rak ambalan di bagian atas yang menempel dengan dinding seperti pada kitchen set ini, sehingga dengan mudah dapat menemukan barang yang akan di perlukan. Pemilihan interior yang senada pun juga mampu memberikan kesan yang luas pada sebuah ruang, seperti pada kitchen set ini yang dominan dengan warna putih dari bahan HPL dan sedikit menambahkan unsur kayu yang terkesan lebih natural. Hanging lamp yang berada di tengah area antara kitchen dan ruang makan seperti ini mampu memberikan tampilan yang manis dan cantik pada ruangan ini, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk mendekorasi area kitchen set tanpa harus menguras tenaga yang lebih.


Desain Kitchen set yang menyatu dengan Laundry


Sumber : Ig (@rumahcantikmenawan)

Untuk memberikan tampilan yang berbeda dari kitchen set pada umumnya serta dengan kesan yang lebih fungsional, anda bisa mendesain kitchen set yang menyatu dengan laundry room seperti pada ruangan yang satu ini. Biarpun dengan ukuran yang minimalis kira-kira 3 x 4 m seperti ini, anda bisa mengubah dengan dekorasi yang cantik untuk membuat kitchen set semakin terlihat unik dan lebih fungsional. Material bata unfinish untuk pembatas pada ruangan ini bisa menjadi pilihan anda untuk menambah suasana yang lebih natural. Jika anda menginginkan suasana yang lebih terang, anda bisa meletakkan jendela pada area ini sehingga mampu memberikan kesan yang lebih luas dengan pencahayaan yang cukup tanpa harus merasa pengap.



Desain Kitchen set dan Area Makan


Sumber : Ig (@dapurmania)

Pemilihan interior yang berwarna netral seperti putih pada area kitchen set ini dapat memberikan kesan yang luas dan bersih. Untuk menghemat ruang penyimpanan anda bisa menambahakan kabinet dan rak ambalan di sudut ruang agar memudahkan ketika menyimpan perabot. Selain memfungsikan sebagai area memasak saja, anda bisa menjadikan satu dengan meja makan pada ruangan ini yang terlihat lebih fungsioanal sehingga mampu menghemat space. Anda juga bisa memanfaatkan meja makan pada area ini untuk meletakkan belanjaan sebelum menyimpannya di dalam kulkas atau di kabinet, sehingga penambahan meja pada ruangan ini memiliki fungsi yang sangat fleksibel.


Desain Kitchen set yang Elegan dan eye catching



Sumber : Ig (@ekyshomeliving)

Dekorasi kitchen set yang satu ini tentu saja banyak yang menyukainya, apalagi di kalangan kaum millenial atau pasangan muda yang baru menikah. Dengan ukuran yang minimalis namun kitchen set ini tetap menghadikan suasana yang romantis dan hangat, area kitchen set ini memilih penggunaan interior yang berwarna gelap sehingga terlihat lebih focal point pada bagian ruangan ini. Selain untuk tempat memasak, pemilik rumah menambahkan satu set meja dan kursi untuk makan yang sekaligus berada di area kitchen set. Dengan kombinasi keramik lantai yang senada dengan kabinet pada kitchen, mampu memberikan sentuhan yang sedkit berwarna pada ruangan ini, sehingga terlihat dengan tampilan yang elegan dan menawan.



Desain Dapur dengan Pantry yang terpisah

Sumber : Ig (@rumahcantikmenawan)

Desain kitchen set yang satu ini memisahkan antara area pantry dan sink dengan pembatas dinding, namun tetep memberikan tampilan yang unik dan menarik. Bisa terlihat area pantry yang berada di belakang pada area makan serta sink pada ruangan ini memberikan kesan yang lebih privasi untuk ruangan kitchen. Dengan penggunaan meja dan kursi kayu panjang yang di letakkan pada area ini bisa menjadi pilihan yang menarik agar area ini tidak nampak kosong. Untuk memberikan suasana yang berbeda dengan nuansa yang lebih bersemangat, anda bisa mendekorasi dinding pada bagian sink dengan walldecor serta meletakkan rak ambalan untuk menyimpan barang kesukaan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.