Desain Rumah Terpopuler dan Terbaru dengan Material Batu Alam lengkap dengan Ukurannya

Homeshabby.com -- Hai bund, selamat siang, terima kasih sudah setia mengikuti ulasan menarik dari Homeshabby.com. Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah yang paling di sukai banyak orang dengan penggunaan material yang ramah lingkungan yaitu batu alam, granit yang dipercaya dapat menyerap panas sehingga cocok untuk anda yang berada di daerah beriklim tropis. Ukuran bangunan rumah ini 12,5 x 17 m terbilang cukup luas untuk memudahkan anda dalam penataan interior ruangnya.
 

Fasad Rumah Terpopuler dengan Pagar

Fasad rumah bagian depan dengan pagar

Apabila anda ingin menambahkan pagar pembatas sebagai pelindung rumah, trend gaya pagar depan seperti ini bisa jadi pilihan untuk anda. Bagian gate dari bahan besi tempa dengan keseluruhan berwarna putih agar selaras dengan bagian teralis maupun kanopi carport, sedangkan untuk bagian pagar yang di buat secara permanen, dengan tiang penyangga batu alam yang dikombinasikan dengan panel besi vertikal yang akan membuat kesan fasad lebih transparan dan lapang di segala sudut.

Desain Rumah Tampak Samping

Nampak samping depan rumah 

Jika fasad di lihat dari bagian samping, nampak menonjol penggunaan material batuan alam yang menghiasi sisi dinding eksterior dengan warna yang bervariatif. Bagian atas teras terdapat aling-aling dari besi teralis yang memberikan aksen fasad lebih tinggi dan berdimensi. Sedangkan untuk bagian pagar carport, batuan di tempelkan agar kesan natural terlihat kental di segala elemen. Jangan lupa untuk memberikan space halaman di bagian depan, yang bisa anda manfaatkan untuk garden area ataupun motorport dengan penghawaan asri dan terbuka.


Desain Rumah Tampak Atap

Nampak bagian atap rumah

Desain eksterior rumah berukuran 12,5 x 17 m ini menggunakan atap limasan dengan 4 sudut yang menyesuaikan bentuk bangunan. Di padukan dengan kanopi baja ringan sebagai pelindung carport serta di bagian belakang di biarkan terbuka dengan menyisakan dak cor selebar tangki air untuk kebutuhan hidup keluarga. Bicara mengenai jenis dan model genteng, untuk rumah bergaya minimalis modern yang populer lebih memilih genteng beton flat karena bentuknya yang elegan, warna bervariatif dan memiliki keunggulan tahan terhadap berbagai cuaca. 


Desain Tata ruang denah rumah modern

Tata ruang denah rumah modern

Hunian dengan konsep asri dengan material yang ramah lingkungan ini memiliki kapasitas 4 kamar tidur yang di tempatkan di setiap sudut space dan di lengkapi pencahayaan jendela agar suasana luar bisa dirasakan ketika beristirahat. Terdapat 3 lokasi garden area yaitu bagian depan, dan dua sisi samping dengan konsep yang berbeda-beda sebagai area yang bisa menyalurkan udara bersih, sejuk dan menyehatkan ke seluruh ruangan rumah ini. Sedangkan untuk posisi penataan ruang publik, tidak menggunakan sekat dinding namun menggantinya dengan sekat kayu yang dipercaya lebih efisien.


Desain dan  Denah Rumah Lengkap dengan Ukurannya


 Denah ruang rumah

Berikut ini merupakan denah penataan ruang beserta ukurannya yang bisa anda jadikan inspirasi sebelum membangun hunian idaman. 

Bagian carport di buat lebih luas berukuran 3,5 x 5 m di satukan dengan area garden di belakangnya agar nampak lapang. Sedangkan garden area depan berukuran 8 x 3 m, teras 4 x 1,5 m, Living room 4 x 6 m, kamar tidur utama bagian depan dengan kamar mandi dalam seluas 4 x 6 m, Ruang keluarga 4 x 3,5 m, Kamar tidur tengah 3,5 x 4 m, taman dan teras semi outdoor 3,5 x 4 m. Masuk ke ruang belakang terdapat kitchen dan dining area seluas 3,5 x 7 m, Kamar tidur sebelah kiri 3,5 x 3,5 m hampir sama dengan ukuran kamar tidur sebelah kanan. Terdapat 2 kamar mandi di bagian tengah dengan ukuran yang sama juga yaitu 1,5 x 2 m.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Noman_desainrumah