Konsep Taman Mini Modern Rumah Minimalis yang Asri dan Hemat Biaya

 


Homeshabby.com -- Apakah anda pecinta tanaman hias? atau menyukai sesuatu dengan unsur hijau yang berada di sekitar  rumah? Taman yang berada di dalam rumah atau di luar rumah memang sangat di perlukan untuk memberikan unsur hijau di sekeliling kita. Karena seperti yang kita tahu warna hijau adalah warna yang sangat menyegarkan dan membuat perasaan lebih tenang. Desain taman mini modern yang asri pada rumah minimalis ini akan kami sajikan untuk menemani waktu luang anda di rumah. Penasaran seperti apa konsep dan desainnya ? Tetap simak ya bund ulasan berikut ini ! 


  • Taman Mini di roof top


Sumber : Ig (@dekorumahone)

Konsep taman mini yang satu ini berada di roof top rumah, terlihat unik bukan? Memanfaatkan area roof top sebagai taman merupakan pilihan yang sangat tepat, selain bisa di gunakan sebagai koleksi tanaman hias anda bisa menggunakan area ini untuk tempat bersantai ketika weekend dengan keluarga tercinta. Dengan pemilihan tanaman yang hijau baik yang menggantung, merambat maupun di letakkan di dalam pot seperti ini tetap mampu memberikan suasana yang asri nan sejuk. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa barang yang sudah tidak terpakai di rumah seperti kaleng bekas susu untuk pot atau sisa batu kecil dari pembangunan rumah

  • Taman mini di dalam rumah

Sumber : Ig (@dekorumahome)

Tidak salah jika melektakkan beberapa tanaman kesayangan anda di dalam rumah lho bund, mengingat dengan space rumah yang mungil anda bisa memanfaatkan area kosong di dalam ruangan. Seperti konsep taman mini pada rumah ini yang di letakkan di area terdekat ruang makan dan kitchen, yang dapat memberikan kesegaran tersendiri pada ruangan ini. Tanpa memerlukan budget yang lebih anda bisa memanfaatkan keranjang anyam untuk mengganti penggunaan pot. Konsep taman mini yang di letakkan di dalam rumah seperti ini, bisa anda manfaatkan untuk manambah suasana sejuk yang berada di rumah dengan tetap memperhatikan pencahayaan yang cukup untuk tanaman. Anda bisa menggunakan void area atau sekeder mengganti penutup atap dengan kaca yang dapat memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruangan.



  • Taman mini di atas atap



Sumber : Ig (@rumahrumahunik)


Penggunaan atap selain sebagai penutup dan pelindung pada sebuah rumah, kali ini anda bisa membuat area pada rumah tampil lebih beda dari biasanya. Konsep rumah dengan taman mini berada di atas atap seperti ini sangat mampu memberikan kesejukan yang lebih pada sebuah rumah. Selain untuk menambah kesejukan pada rumah, dari kejauhan pun rumah ini terlihat menarik dan unik dengan kombinasi desain yang apik. Namun anda tetap  harus mempertimbangkan kekuatan strukturnya ketika ingin menggunakan atap sebagai taman mini di rumah. Dengan penggunaan atap datar dengan material dak cor beton seperti ini memang kuat, sehingga anda bisa meletakkan tanaman kesayangan di atas atap dengan menyesuaikan budget yang anda miliki.


  • Ruang Santai Sekaligus dengan Taman


Sumber : Ig (@rumahcreativa)

Area santai yang memiliki konsep outdoor seperti ini memang menarik dan masih menjadi pilihan banyak orang. Dengan menggunakan penutup kanopi kaca pada area ini mampu memberikan perlidungan ketika hujan tiba. Di kombinasikan dengan taman yang berada di area belakangnya berukuran kecil, namun tetap memberikan kesejukan yang alami. Pohon yang di biarkan tumbuh tinggi pada area ini sangat membantu suasana lebih rindang dan asri. Konsep taman mini yang bergabung dengan area santai seperti ini dapat memaksimalkan area di rumah secara baik tanpa harus bingung akan meletakkan taman di bagian mana. Beberapa tanaman rambat pada area ini mampu memberikan tampilan yang manis dengan rambatannya yang menjalar dengan subur



  • Taman mini di depan rumah


Sumber : Ig (@tamandalamrumah)

Meskipun taman yang berada di area depan atau teras pada sebuah rumah memang sudah biasa, namun apa salahnya jika mencoba konsep seperti ini. Mempertimbangkan beberapa elemen seperti penggunaan rak bunga dan beberapa pelengkap lainnya seperti batu koral dan tanaman gantung memang membuat tampilan yang menarik pada sebuah rumah. Dengan nuansa yang lebih alami serta natural, anda bisa meletakkan beberapa batu koral untuk mengganti rumput hias di bagian ini, sehingga kesan yang lebih hangat dapat tercipta dengan suasana lebih menyenangkan. Untuk memberikan kesan yang lebih rapi anda bisa meletakkan tanaman di rak bunga agar lebih berkesan simpel.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.