Inspirasi Rumah Minimalis yang Memiliki Interior Minimalis Modern Idaman Keluarga Baru

 


Homeshabby.com -- Hallo bunda, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan inspirasi untuk anda mengenai rumah minimalis dengan penataan ruang yang ciamik tak kalah keren dari inspirasi rumah sebelumnya. Desain rumah yang memang cantik dari bagain fasad menunjukkan hunian impian bagi pasangan muda ataupun anda yang masih sendiri. Dengan gaya minimalis namun tetap memberikan unsur yang terkesan natural, rumah ini akan memberikan suasana yang segar dan terkesan terbuka dengan lingkungan sekitar. Untuk ulasan yang lebih jelasnya simak ya bund penjelas berikut ini semoga bermafaat.





Teras utama rumah minimalis

Pemilihan gaya eksterior yang tampak minimalis dari pengguanan warna putih mampu menampilkan kesan simpel namun tetap terlihat modern. Selain memberikan kesan tampilan yang minimalis, agar lebih terlihat berdimensi anda bisa menambaha eskterior berwarna coklat muda untuk beberapa list pada bagian teras rumah ini. Agar lebih memaksimalkan udara dan pencahayaan masuk ke dalam ruangan, anda bisa menggunakan jendela dengan kusen putih beserta besi hollow untuk pelindung jendela ini agar tidak nampak longgar dan lebih terkesan sedikit klasik.




Teras samping rumah 

Selain memiliki bagian teras utama yang terletak di depan, anda bisa menambahkan teras samping rumah yang berguna untuk akses kedua dari rumah ini. Pengguanan teras samping rumah seperti ini sangat memaksimalkan ruang dan akses untuk masuk ke dalam tanpa harus melewati pintu utama. Di desain dengan kosenp yang sama pada teras utama, area ini menambahkan beberapa tanaman hijau yang terkesan lebih sejuk dan natural. Agar area dinding tidak nampak kosong, anda bisa meletakkan wall decor atau beberapa tanaman gantung yang membuat tampilan semakin manis dan cantik.





Living room

Fasilitas umum yang berada di dalam ruangan bagian pertama ini memiliki area living room di desain gaya minimalis senada dengan eksterior rumah. Pemilihan sofa panjang berwarna hitam pada living room ini memberikan tampilan yang lebih elegan dengan penataan yang tepat antara sofa dan kursi rotan di dekat ventilasi udara. Agar lebih terasa sejuk dan menyegarkan, anda bisa meletakkan beberapa tanaman hias atau pun tanaman indoor pada ruangan ini.




Ruang makan

Area makan pada rumah ini memiliki tampilan yang minimalis dengan kesan yang lebih  bersih dan luas berkat penggunaan interior dominan berwarna putih. Selain tampil minimalis, area ini tetap menambahkan unsur semi vintage berkat penggunaan meja dan kursi berbahan dasar kayu. Agar lebih terasa menyejukkan dengan udara yang tidak pengap, anda bisa menggunakan jendela kaca yang dapat memberikan ruang gerak pada area ini.




Laundry room dan kitchen set

Untuk area kitchen set dan laundry room pada runagan ini berada di area terdekat tangga yang memaksimalkan penataan ruang di rumah secara baik. Agar lebih funsgional dan memaskimalkan ruang, anda bisa meletakkan area laundry room berada di samping built int storage bisa di gunakan untuk meletakkan bahan memasak. Penataan ruang seperti ini sangat mampu menambah ruang gerak yang cukup, sehingga area di rumah tidak terasa sesak.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ig (@fit_ri1)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.