7 Model Tiang Teras Rumah Minimalis yang Cocok dengan Hunian

 

Homeshabby.com -- Pilar atau tiang yang berada di area teras rumah merupakan suatu kesatuan dari struktur sebuah bangunan. Memiliki fungsi yang dapat menahan beban dari struktur atap pada bangunan itu sendiri. Selain menjadi penahan beban tiang pada sebuah rumah, tiang di yakini mampu memberikan kesan artistik tersendiri pada fasad. Ukuran tiang pada fasad rumah memang berbeda dengan bentuknya serta material yang beragam yang bisa anda sesuaikan dengan model rumah agar dapat memberikan tampilan serasi dan nampak estetiknya dengan konsep menyatu secara keseluruhan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi untuk anda mengenai model tiang pada rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan di hunian impian tercinta. Selamat menyimak bund, semoga bermnfaat.



Sumber : Ig (@wsanggeniproject)

Model tiang yang pertama adalah menggunakan material batu alam namun nampak seperti bahan kayu alami. Memiliki eskterior yang terkesan lebih natural dengan warna coklat menyatu secara keseluruhan mampu menciptakan kesan estetik, hangat dan elegan. Anda bisa menggunakan model tiang seperti ini untuk teras rumah anda tanpa harus menambahkan beberapa tiang lainnya, karean tiang yang satu ini berukuran lebih besar dari tiang pada umumnya. Untuk memberikan kenyamanan dan ketahanan yang cukup kuat anda bisa memilih kualitas material terbaik, sehingga akan tahan untuk beberapa puluh tahun mendatang.




Sumber : Ig (@aprina_cahyani)

Model tiang berikutnya yang bisa kami rekomendasikan untuk rumah minimalis idaman anda adalah dengan penggunaan material dari bahan cetakan loster. Memiliki ukuran yang beragam dengan motif yang berbeda, anda bisa menyesuaikan jenis tiang untuk hunian agar tampil lebih menarik namun tetap terlihat modern dengan memilih kualitas bahan yang bagus.




Sumber : Ig (@rumahcantikidaman)

Teras rumah berikut ini menggunakan kombinasi tiang dari bahan kayu dan batu alam yang dijadikan satu, sehingga menjadi kombinasi yang ciamik menyesuaikan konsep rumah ini. Penggunaan batu alam yang di letakkan di bagian bawah seperti ini memberikan struktur dengan ketahanan yang kuat, sehingga anda bisa mengkombinasikan dengan bahan kayu untuk tiang bagian atasnya. Terkesan lebih tradisional dari keseluruhan area, rumah ini tetap memberikan tampilan yang terkesan estetik namun tetap terlihat elegan.




Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Kayu merupakan bahan dasar yang  sering di gunakan untuk furniture eskterior maupun interior pada sebuah rumah. Namun pada rumah ini pemilik memilih bahan dasar kayu untuk penggunaan tiang agar terkesan lebih etnik dan hangat. Meskipun dengan penggunaan tiang dari bahan kayu, anda bisa menyiasti ekterior lainnya dengan pemilihan warna yang serasi sehingga tampak menyatu dan harmonis secara keseluruhan fasad.




Sumber : Ig (@riccaarini)

Pemilihan tiang dengan model datar berukuran mungil seperti ini bisa anda coba untuk teras pada hunian berkonsep minimalis. Meskipun dengan ukuran yang tidak terlalu besar tiang teras pada rumah ini bisa anda sesuaikan dengan penggunaan struktur atapnya. Biasanya tiang berukuran kecil seperti ini di letakkan sebanyak dua bagian di sudut fasad agar menambah kekuatan struktur dengan tampilan yang serasi.





Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Batu alam memang cocok apabila di gunakan sebagai eskterior ataupun interior rumah agar memberikan kesan yang lebih natural dan dingin. Material yang di pilih untuk tiang pada rumah ini menggunakan batu alam yang terlihat kokoh dan mempertegas fasad rumah. Material batu alam memang cocok untuk area outdoor pada sebuah rumah, namun anda bisa memberikan lapisan untuk batu alam agar tahan terhadap cuaca di musim hujan, sehingga tidak akan khawatir jika penggunaan batu alam untuk area outdoor akan timbul lumut dan jamur.




Sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Model tiang teras rumah yang terakhir ini terlihat sama dengan tiang teras sebulumnya, namun jika anda teliti lagi penggunaan tiang teras rumah ini memiliki ukuran yang lebih lebar. Memberikan tampilan yang tegas pada sebuah rumah, tiang seperti ini bisa anda gunakan untuk menambah kesan yang lebih cantik dan terlihat minimalis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.