Inspirasi Pilihan Warna Cat Dinding Rumah yang Segarkan Suasana Musim Panas

 

Gambar : @4murs

Homeshabby.com -- Warna di dalam sebuah desain interior dan eksterior rumah merupakan hal yang menarik perhatian. Peran kehadiran warna sangat dibutuhkan karena mampu menghasilkan nuansa yang berbeda dan sekaligus mempengaruhi mood anggota keluarga. Ketika memilih warna cat dinding rumah harus disesuaikan dengan konsep rumah itu sendiri. Nah, Homeshabby.com sudah menyiapkan beberapa inspirasi warna cat dinding rumah yang menyegarkan suasana musim panas. Penasaran seperti apa ? Yuk, mari intip bersama!


Gambar : @fit_ri1

 

1. Warna orange gelap yang nyaman

Sentuhan cat dinding eksterior rumah warna orange tua yang membuat suasana teras lebih ceria dan terkesan lebih airy. Semakin menarik juga jika dipadukan dengan aksen warna putih serta material alam. Pewarnaan yang kalem akan memberikan kesan stylish namun tetap netral untuk tampilan fasad. Trik cerdas, sebaiknya aplikasikan warna ini pada satu bidang dinding atau hanya sebagai sentuhan garis dinding lalu padukan dengan sentuhan warna netral yang lebih terang.

 

Gambar : @dreamyourhome

 

2. Warna cat dinding biru tua yang estetik

Ingin menghadirkan kesan yang unik pada rumah? Warna cat biru tua bisa menjadi pilihan buat ruang tamu. Warna biru tua yang identik dengan langit dan lau akan membawa suasana ruang menjadi tenang serta rasa percaya diri bagi penghuni rumah. Pencahayaan yang cukup dan ditambah dekorasi tanaman atau keberadaan AC tentu membuat suasana semakin segar dan teduh. Jangan lupa sesuaikan juga furniture dengan aksen yang sama, agar tidak terlihat suram dan tetap eye-catching.


Gambar : @freshome

 

3. Sentuhan warna Olive yang sejuk

Kalau warna cat dinding olive sangat cocok bagi anda yang menyukai suasana alam. Warna yang ditampilkan sangat lembut dan hangat sehingga bisa anda terapkan baik di ruang keluarga ataupun kamar tidur.  Tambahkan beberapa dekorasi alami seperti bunga dan tanaman hias dengan pot rotan atau rak kayu yang lebih kental dengan kesan alam. Sehingga walaupun dalam keadaan musim panas sekalipun ruang akan tetap terasa menyejukkan dan rileks. 


Gambar : @kitchensetmurah_

 

4. Kesejukan warna turquoise untuk dapur minimalis

Memilih warna cat dinding turquoise yang cenderung hijau lembut kebiruan pada tampilan interior dapur minimalis mampu memberikan hasil yang terkesan bersih dan sejuk. Warna turquoise bisa anda padukan dengan indah bersama warna putih di bagian backplash, granit hitam ataupun unsur kayu pada material meja kitchen. Sehingga dapur minimalis menjadi lebih stylish, modern dan segar.


Gambar : @surgadirumahku

 5. Warna abu-abu untuk efek menenangkan

Abu-abu merupakan salah satu warna netral yang banyak diminati orang untuk diaplikasikan pada huniannya. Untuk warna cat dinding, abu-abu ini dapat memberikan efek tenang di dalam rumah. Bisa anda terapkan di seluruh ruangan, baik ruang tamu, kamar tidur ataupun kamar mandi sekaligus.  Secara keseluruhan, skema warna abu-abu sangat sederhana, namun menjadikan ruang semakin elegan sehingga cocok untuk konsep hunian apa saja. Kombinasikan dengan warna netral seperti putih, cream lalu beri sentuhan menarik dari aksen colorfull yang ditimbulkan dari keramik motif atau dekorasi yang menceriakan suasana.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.