Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Taman Terbuka di Roof Top

 


Homeshabby.com -- Berbagai desain tentang inspirasi rumah minimalis bergaya open space dengan ruangan lainnya banyak di gandrungi oleh kalangan muda pada umumnya. Pembagian ruang yang memiliki kesan terbuka dan menyatu dengan alam bisa anda temukan pada inspirasi desain rumah berikut ini. Mengusung tema minimalis yang open space dengan lingkungan untuk area fasad, serta pemilihan material yang tampak ramah lingkungan dengan beberapa unsur alami yang di kombinasikan dengan beberapa material berbahan indsutrial lainnya, rumah ini memiliki desain unik dan ciamik lho bund. Penasaran dengan tampilan fasad hingga bagian dalam pada rumah ini ? Simak ya untuk ulasan yang satu ini, semoga bermanfaat.

Fasad rumah


Memiliki ciri khusus yang dapat terlihat dari penggunaan atap dengan pemilihan material besi perforated berwarna putih yang dapat menambahkan kesegaran dan kesan yang lebih terbuka serta penutup atap dari bahan kaca transparan. Di kombinasikan dengan pemilihan eksterior berwarna putih, rumah ini tampil dengan gaya minimalis yang semakin dominan. Untuk memberikan kesan yang lebih luas dan terbuka anda bisa membiarkan area taman dan motorport tanpa penutup atap, jika begitu rumah ini lebih menyatu dengan alam secara menyeluruh. Meskipun dengan kesan yang lebih terbuka, anda bisa memberikan pembatas untuk area depan rumah dari pagar besi yang di kombinasikan dengan bata. Agar lebih menambah suasana sejuk dan segar anda bisa meletakkan tanaman hijau atau pohon di area taman yang dapat memberikan nuansa natural dan alami.




Nampak sisi kanan rumah

Berikut ini merupakan tampilan rumah dari bagian sisi kanan yang memiliki tampilan ekstrior putih bergaya minimalis. Penggunaan bata eskpos yang di letakan di antara area motorport dan taman ini memberikan kesan yang lebih privasi antara keduanya. Untuk area motorport pada rumah ini terkesan sembunyi dan tak nampak dari luar. Untuk menghindari terjadinya genangan air ketika hujan tiba, anda bisa memberikan space yang di biarkan kosong di area depan untuk taman yang di aplikasikan dengan rumput hias untuk menutup lahan. Untuk lebih memberikan pengawaan yang menyejukkan dan menyegarkan, anda bisa membuat taman di area roof top yang bisa memberikan suasana lebih alami dan natural dengan penutup dari kaca transparan.




Living room

Dengan konsep yang berbeda dari tampilan eksterior rumah, living room ini lebih berani memberikan warna-waran bold dan terang untuk beberapa bagian. Penggunaan sofa yang di tambahkan bantal berwarna navy blue pada ruangan ini mampu memberikan kesan yang lebih berani dan kontras warna yang sedikit gelap. Untuk meramaikan suasana, anda bisa menambahkan karpet bulu yang terkesan lembut dan menggemaskan. Agar lebih fungsional dan muat banyak orang, anda juga bisa meletakkan dua kursi malas yang berbeda agar memberikan keharmonisan yang selaras agar ruang tamu ini lebih berwarna dan mengesankan.





Bedroom

Untuk area privasi yang terdapat pada rumah ini di lengkapi dengan bedroom yang memiliki dekorasi menenangkan dari pemilihan selimut berwarna soft blue. Pemilihan interior yang kalem mulai dari dinding yang berwarna putih hingga bantal yang berwarna sedikit bold mampu memberikan kesan yang tenang dan dapat memperbaiki kualitas tidur anda semakin baik. Tanpa dekorasi yang berlebihan, bedroom ini pun tetap cantik berkat penggunaan lampu yang berwarna hitam di kedua sisi bed. Untuk memberikan pencahayaan yang maskimal kamar tidur ini di lengkapi dengan jendela dan tirai untuk memberikan kesan lebih privasi.




Ruang santai

Area bersantai pada rumah ini terlihat open space dengan taman depan rumah. Berkat penggunana pintu kaca di area depan, ruangan ini semakin terang dengan udara yang segar tanpa teras pengap. Agar lebih nyaman untuk bersantai, anda bisa meletakan kursi malas dan sofa panjang pada ruang ini untuk menambah kenyamanan ketika bersantai. Standing lamp yang berada di sudut ruang pun bisa anda gunakan untuk memberikan kesan yang lebih manis pada ruangan ini selain untuk menambah pencahayaan yang maksimal ketika malam hari.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : housetalk.id



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.