Inspirasi Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 11 dengan Halaman yang Luas

 

Homesahabby.com -- Rumah idaman yang dengan konsep minimalis berapapun ukurannya akan sangat memberikan ciri tersendiri pada sebuah rumah. Dengan ukuran 6 x 11 m rumah ini di desain dengan tampilan fasad hingga keseluruhan area yang melegakan pada luas tanah yang maksimal. Selain memiliki luas bangunan yang cukup luas, dengan tanpa menggunakan keseluruhan area untuk bangunan akan sangat membantu memberikan kelegaan secara maksimal dengan penghawaan yang menyejukkan. Desain rumah seperti ini sangat cocok untuk anda yang pasangan baru menikah atau anda yang akan berinvestasi di masa mendatang, dengan memperhtikan beberapa pertimbangan seperti struktur bangunan, sistem drainase hingga daerah resapan air di area rumah. Untuk lebih jelasnya simak ya bund ulasan berikut, semoga bermanfaat.




Nampak fasad depan rumah

Inilah tampilan fasad pada rumah ukuran 6 x 11 m yang memiliki space dengan lahan luas di sekitar hunian. Pemilihan eksterior berbahan dasar alami dari penggunaan kolom pada bagian fasad dari batu alam, hingga asken kayu di bagian sisi kanan rumah tampil dengan unsur alami dengan kesan yang lebih natural. Dengan kesan yang lebih sederhana rumah ini tidak menggunakan elemen ataupun eksterior yang berlebihan untuk bagian fasad depan. Begitu juga dengan penggunaan cat dinding yang berwarna netral mampu memberikan tampilan minimalis dan terkesan bersih dengan tetap memberikan sedikit sentuhan di bagian atap teras yang di kombinasikan dengan batu alam di point area. Selain tampak terbuka, rumah ini memperhatikan tata letak rumah yang menghadap arah datangya matahari, sehingga hunian ini terkesan lebih terang dengan udara yang menyejukkan.




Nampak sisi kanan rumah

Untuk bagian sisi kanan pada rumah ini dapat terlihat penggunaan ventilasi udara dan pintu samping yang dapat memberikan kesan terang dan terbuka. Tampil dengan gaya minimalis rumah ini terlihat sederhana namun tetap dengan konsep yang terbuka dan tetap dengan tampilan yang stylish. Jika anda ingin menghindari hawa panas yang berlebih ketika musim kemarau, untuk area samping kanan di bagian atas jendela bisa anda tambahkan topi-topi. Sehingga dengan penggunaan topi-topi tersebut dapat menghindari hawa panas masuk ke dalam ruangan dan percikan air ketika hujan tiba. Kerana rumah ini memiliki halaman pada sisi kanan kiri yang cukup luas, agar memberikan hawa segar dan menyejukkan serta tidak terjadi genangan air ketika hujan, dengan cara menaman tanaman atau rumput hias untuk mentupi lahan bisa anda maksimalkan area di sekitar rumah ini dengan baik. Apabila anda mengingikan halaman anda terlihat bersih dan nampak industrial, dengan paving block untuk area depan saja akan sangat membantu fasad rumah semakin cantik dan terlihat lebih eye cathing.





Nampak sisi kanan rumah dari bagian belakang

Berikut ini merupakam tampilan sisi kanan rumah yang dapat terlihat dari belakang. Pemilihan eksterior pada rumah ini tampak minimalis dengan warna cenderung putih secara keseluruhan yang sama seperti bagian sisi kanan rumah diatas. Rumah ini memberikan penghawaan yang melegakan berkat penggunaan jendela dan pintu. Selain memberikan kesan yang melegakan, area belakang pada rumah ini terdapat space area yang di biarkan kosong tanpa atap berfungsi sebagai tambahan penghawaan untuk area di belakang dengan udara yang menyejukkan. Dengan halaman yang luas, rumah ini memiliki space yang bisa anda fungsikan untuk area bersantai di area belakan rumah atau di samping. 






Nampak fasad atap rumah

Untuk bagian fasad atap pada rumah ini tampil dengan model atap pelana yang menyeluruh menggunakan material genteng flat beton. Dengan desain rumah bergaya minimalis, berkat penggunaan model atap pelana memang sangat menampilkan kesederhanaan yang menyatu secara menyeluruh. Pemilihan warnanya pun atap ini sedikit lebih berani dengan warna coklat gelap yang tampak eye ctahing dengan keseluruhan rumah. Namun, apabila mengingknan pencahayaan yang lebih maksimal melalui bagian atas, anda bisa mengganti dengan atap kaca di beberapa titik saja. Maka, rumah anda akan terasa lebih terang dan tercipta rumah sehat.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Media.mirza



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.