Inspirasi Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Tropis Modern Terdapat Kolam Ikan Menambah Suasana yang Segar

 

 
Homeshabby.com -- Hallo semuanya, memiliki rumah berkonsep tropis dengan udara yang menyejukkan serta pilihan desain fasad menarik bisa anda temukan di ulasan berikut ini. Rumah dengan ukuran 7 x 12 m ini memiliki tampilan minimalis dengan pemilihan eksterior yang stylish dengan kseluruhan berkat penggunaan material yang ramah lingkungan, Di kombinasikan dengan interior yang minimalis rumah seperti ini bisa anda gunakan sebagai referensi untuk membangun rumah di masa mendatang, selain menjadi tempat tinggal rumah merupakan aset berharga dengan harga yang nai tiap tahunnya. Berikut penjelasannya, semoga bermanfaat.




Tampak fasad rumah

Terlhat jelas ornamen ukiran yang membuat rumah ini semakin stylish dan lebih berdimensi. Di kombinasikan dengan pemilihan material batu alam untuk dinding eksterior terkesan lebih asri serta menyentuh gaya bali. Minimalis dengan pemilihan eksterior yang dominan putih dikombinasikan dengan sedikit warna cream di bagian pilar membuat rumah ini tampak lebih bersih. Penggunaan pilar pun di kombinasikan dengan dua model dan bentuk yang tak sama agar memberikan kesan dekoratif tersendiri. Ventilasi udara bisa anda gunakan di kedua sisi pintu agar lebih terang dengan sirkulasi yang lega. 




Tampak sisi kanan rumah

Agar terkesan lebih segar tanpa adanya penghalang di sekitar rumah, pemilihan tanaman sebagai alternatif pagar seperti ini bisa anda coba di rumah. Berguna untuk menberikan kesejukan juga tempat untuk resapan air akan sangat membantu rumah anda terkesan lebih asri dan alami. Kolam ikan pun juga ikut memberikan sentuhan alam dengan unsur air yang ikut meramaikan suasana di rumah ini semakin menyegarkan. Tanpa harus menambah lahan untuk resapan air atau drainase anda bisa memaksimalkan penataan ruang agar tersisa lahan yang bisa untuk kegunaan lainnya.




Living room

Area umum yang berada di rumah ini bisa menjadi referensi untuk dekorasi ruang tamu dengan konsep tropis lebih natural. Pemilihan sofa yang bermotif tropical berwarna hijau membuat ruang tamu ini semakin menyegarkan. Dengan bukaan dari jendela sebagai ventilasi udara mampu memberikan suasana yang  terang serta hawa lebih segar. Jika anda ingin memberikan tampilan yang lebih minimalis, gunakan walldecor untuk memberikan dimensi pada ruang tamu agar lebih stylish dan eye cathing. Untuk konsep  tropis seperti ini jangan lupakan tanaman hijau untuk membuat suasana di ruang tamu semakin lebih natural.




Ruang keluarga

Menuju ke belakang ruang tamu, rumah ini terdapat ruang keluarga yang memanfaatkan sofa letter L sebagai dudukan agar lebih nyaman. Selain itu, kursi malas dari kayu ikut memberikan sentuhan natural yang hangat pada ruangan ini.  Karpet untuk alas di ruang tamu ini menggunakan alas bermotif polygon dengan warna abu bercampur putih dan tosca yang terlihay eye cathcing dan menggemaskan. Agar memberikan kesan earthy dan berani, anda bisa mengaplikasikan interior kuning yang dapat memberikan kesegaran dengan kombinasi wall decor bermotif tropical. Dekorasi ruang ini mampu memberikan kesejukan, kenyamanan serta kehangatan yang menyatu secara keseluruhan berkat pemilihan interior sepadan.





Kitchen

Desain interior yang di gunakan untuk area kitchen ini menggunakan material HPL bermotif kayu. Terkesan natural dan alami kitchen ini tampil dengan kesan yang lebih simple. Bentuk kitchen set letter L seperti ini sangat umum di gunakan, namun anda perlu memperhatikan bukaan sebagai penghawaan yang melegakan dengan tambahan jendela kaca terkesan lebih open space. Menyatu dengan ruang makan tanpa penyekat, bisa menjadi pilihan untuk memberikan keharmonisa untuk setiap anggota keluarga di rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Media.Mirza



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.