Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Atap Model Piramida Ukuran 9 x 14 M dan Ornamen Abstrak di Bagian Fasad

 

 
Homeshabby.com -- Hallo bunda, jumpa lagi dengan kami yang akan memberikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah minimalis. Rumah ini memiliki ukuran 9 x 14 m dengan pembagian dan penataan ruang yang tepat, memiliki 3 kamar tidur dengan beberapa fasilitas lainnya. Di desain dengan eksterior yang menarik akan membuat rumah yang satu ini menjadi idaman untuk anda. Selain memiliki desain eksterior yang menarik, rumah ini di lengkapi dengan beberapa elemen yang fungsional seperti taman untuk resapan air, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila musim penghujan akan ada genangan air. Untuk lebih jelasnya, simak ya bund ulasan berikut ini semoga bermanfaat.



Nampak fasad rumah

Rumah ini terlihat lapang tanpa menggunakan pembatas atau pagar di bagian depan dengan kesan yang lebih terbuka. Terlihat unik dari ornamen abstrak lasercut pada dinding fasad rumah ini menambah kesan menarik dengan tampilan yang unik. Agar terlihat lebih terang dan menyegarkan, pemilik memilih cat warna cream yang di kombinasikan dengan warna abu-abu menambah nuansa hangat pada rumah ini. Hunian ini memiliki pencahayaan yang sangat maksimal dengan penggunaan jendela serta angin-angin yang berada di atas topi-topi rumah. Berkat penggunaan ventilasi udara yang cukup ini, rumah semakin terasa sejuk dengan hawaan yang melegakan.



Nampak sisi kiri rumah

Berikut ini merupakan tampilan rumah dari sisi kiri yang dapat terlihat jelas dengan area taman yang berada di depan.  Menyisakan space kosong pada rumah sangat di perlukan untuk menambah ruang gerak serta dapat memaksimalkan daerah resapan air tanpa harus khawatir akan terjadi genangan ketika hujan. Selain dengan space yang cukup luas untuk area taman, anda bisa memberikan area untuk carport sebagai tempat kendaraan agar tidak parkir di ruas jalan. Memiliki rumah dengan memikirkan konsep seperti ini akan mempengaruhi struktur hunian anda, dengan penataan ruang yang tidak sesak dan memberikan ruang gerak yang cukup untuk setiap area. 



Nampak sisi kanan rumah

Untuk tampilan sisi kanan pada rumah ini dapat dilihat dari penggunaan atap model piramida yang di kombinasikan dengan ukuran yang berbeda dari bahan genteng flat beton yang kuat. Agar memberikan jalan untuk air mengalir ketika musim penghujan, rumah ini tidak mengaplikasikan atap menyatu keseluruhan dengan struktur dinding, sehingga pada bagian pinggir atap ini di berikan space agar memberikan akses air untuk turun ke bawah melalui pipa yang di tanam di kolom rumah.  

Pembagian ruang pada rumah

Pembagian tata letak ruang pada rumah ukuran 9 x 14 m ini memiliki fasilitas 3 kamar tidur dengan penempatan yang berbeda-beda. Di mulai dari depan rumah ini memiliki halaman dan carport yang cukup luas open space dengan taman yang berada di bagian sisi kanan rumah. Untuk area pertama yang berada di dalam rumah ini terdapat living room dengan storage yang multifungsional untuk penempatan TV di area ruang keluarga. Di area samping kanan dan kiri living room, rumah ini memiliki kamar tidur yang di tambahkan dengan pencahayaan dari jendela. Di tengah ruang rumah ini terdapat kitchen yang open space dengan ruang makan dan ruang keluarga tanpa sekat. Dilengkapi dengan dua kamar mandi yang berada di tengah ruang dan di bagian paling belakang. Terdapat satu kamar tidur di area paling belakang dekat dengan taman belakang rumah.



Denah ruang dengan ukuran

Pembagian ruang pada rumah ini memiliki beberapa fasilitas dengan ukuran sebagai berikut :

Terdapat carport dan halaman depan dengan ukuran 6 x 4.5 m, teras ukuran 1.5 x 3 m serta taman berukuran 3 x 3 m. Terdapat living room ukuran 3 x 4 m, kamar tidur 1 ukuran 3 x 4  dan kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m. Di bagian tengah ruang pada rumah ini terdapat kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m dan ruang makan open space dengan kitchen dan ruang keluarga berukuran 6 x 4 m. Terdapat 1 kamar tidur di bagian belakang ukuran 3 x 3 m, taman ukuran 1.5 x 6 m, kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 dan laundry room ukuram 1.5 x 1.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba_studiodesign



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.