Ide Desain Rumah Minimalis Tema Ungu yang Tampil Keren dan Kekinian

 

Homeshabby.com -- Hello bunda, terima kasih sudah setia menyimak ulasan dari Homeshabby.com ya. Kali ini akan di bagikan inspirasi desain dan dekorasi rumah minimalis dengan tema ungu yang tampil keren dan kekinian. Kombinasi warna yang cantik dan tidak berlebihan membuat penyuka warna ungu pasti terkagum-kagum. Penasaran dengan dekorasi setiap ruangannya ? Mari simak ulasan di bawah ini dan jangan lupa colek suami anda tercinta :)

TV room 

Masuk ke ruang utama, di buat open plan dengan beberapa ruangan yaitu, living room, TV room dan dining area yang tidak menggunakan sekat dinding secara permanen. Sehingga nuansa ungu yang di tampilkan bisa di nikmati dari segala sudut elemen. Pada TV room, di pilih sofa panjang lengkap dengan bantal cantik dengan motif flowers serta karpet bulu yang mewakili tema ungu dalam ruangan ini. Tidak adanya coffee table di bagian tengah, bertujuan untuk memberikan kesan lebih lega dalam beraktifitas, memperlihatkan sisi lantai berwarna putih yang selaras dengan aksen dinding, sehingga walaupun bernuansa ungu ruangan akan tetap cerah dan tidak monoton.

Bedroom

Beralih sebentar ke bedroom pada desain rumah bertema ungu. Terasa istimewa daripada ruangan lainnya. Kamar tidur yang memilih kombinasi warna ungu dan putih yang mendominasi mampu menampilkan komposisi palet warna ungu yang berbeda-beda. Mengaplikasikannya pada furniture yang mudah dan simple, seperti sprai kasur, alas kaki yang lembut, gorden serta sentuhan pola cantik dari wallpaper dinding kamar. Penambahan cermin rias dan cahaya jendela mampu menambah aksen ungu menjadi semakin menawan dan keren.

Dining area

Pada desain rumah bertema ungu yang tampil keren ini, terdapat 2 ruang yang disatukan dalam satu elemen bidang yang sama yaitu dining dan kitchen area. Terfokus pada pemilihan set meja makan, menampilkan warna yang berbeda dari interior lainnya yaitu hitam yang dikombinasikan dengan meterial besi metal dan kaca transparan pada top table yang membuatnya menjadi lebih stand out. Bentuk dan model kursi makan yang melengkung di bagian bawah meningkatkan tingkat keunikan yang berbeda serta kesan luas juga lebih terasa walaupun di letakkan di antara kitchen set.

Kitchen room

Nampak heboh dengan berbagai ornamen dapur di dalam satu bidang. Menempatkan kitchen set costum yang bermaterial granit abu-abu yang menambah kesan elegan dan modern pada dapur.  Warna granit sangat serasi dipadukan dengan tirai ungu, warna putih di seluruh elemen dapur serta sink berbahan stainless steel. Selain itu, media penyimpanan di pilih dengan model terbuka, baik dibiarkan tergantung di backplash ataupun almari dapur berbahan alumunium dan kaca bening untuk meletakkan ornamen dapur bernuansa ungu yang cantik.

Work space

Merancang work space tidak harus di ruangan strategis ataupun di ruang khusus. Ketika space di rumah anda tidak memadai untuk menambahkan work space, anda bisa menempatkan meja kerja di sudut lorong menuju ruangan lainnya, atau mungkin di gabungkan dengan ruang keluarga sehingga lebih saving space dan minim budget. Memberikan titik fokus dengan mengganti aksen dinding bernuansa abu-abu yang dikombinasikan dengan wallpaper pink ungu dan furniture berwarna putih dan ungu yang mewakili tema rumah.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : ingridhazdav


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.