6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Flat Beton, Lebih Indah dan Anti Bocor

 

Homeshabby.com -- Atap merupakan penutup atas pada suatu bangunan yang melindungi bagian dalam pada sebuah hunian. Atap memiliki berbagai model dengan material yang beragam, selain berguna untuk melindungi bagian dalam pada sebuah rumah, atap juga memberikan tampilan yang cantik pada sebuah rumah. Sehingga penggunaan atap pada rumah memang di perlukan untuk memberikan kenyamanan pada sebuah bangunan. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai desan rumah minimalis dengan atap plat beton yang tidak di ragukan lagi ketahanan konstruksinya. Lebih jelasnya simak ya bund ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.




Sumber : Ig (@tamanrumhmungil)

Desain model atap pada rumah berikut ini memiliki kombinasi atap yang beragam, mulai dari atap piramida hingga atap pelana. Menggunakan atap berbahan genteng flat beton yang memiliki struktur ketahahanan yang kuat, terhadap segala cuaca yang mampu memberikan kenyamanan dan struktur pada hunian anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika memiliki hunian di wilayah beriklim tropis atau subtropis.Selain memiliki finishing yang glossy, genteng atap flat beton seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah bergaya minimalis, dengan pemilihan eksterior yang terlihat senada antara dinding dan atap pada rumah ini. 





Sumber : Ig (@ekaa_dsw)

Dikenal dengan kekuatan struktur dan ketahanannya yang kuat, genteng flat beton ini sangat tahan tehadap segala cuaca. Sehingga penggunaan genteng flat beton ini bisa anda gunakan untuk hunian yang berada di wilayah beriklim tropis seperti di Indonesia. Apabila anda bosan dengan warna genteng yang gelap atau ingin lebih memberikan tampilan yang mencolok pada sebuah rumah, anda bisa memilih warna yang sedikit cerah untuk menambah keceriaan pada rumah.




Sumber : Ig (@summareconbandung)

Kelebihan genteng flat beton memang cukup banyak diantaranya adalah, memiliki ketahanan terhadapa karat, dapat memantulkan panas dan memiliki bentuk yang tidak berubah. Penggunaan genteng flat beton seperti ini sering di gunakan pada perumahan yang memiliki desain rumah beragam dengan variasi warna yang berbeda. Selain konsep rumah minimalis modern, penggunaan atap genteng flat beton seperti ini cocok untuk segala bentuk rumah namun tetap dengan memperhatikan desain yang tepat agar memberikan tampilan yang cantik dan mernarik.




Sumber : Ig (@anis_zara15)

Model atap pada rumah berikut ini menggunakan model kombinasi antara pelana dan piramida yang terlihat lebih modern dan terlihat elegan. Agar memiliki struktur yang kuat pada penggunaan material atap, anda bisa menggunakan genteng flat beton yang memiliki daya tahan kuat terhadap segala cuaca. Bentuknya yang bervariasi, anda bisa memilih bentuk yang bergelombang atau datar sesuai dengan gaya rumah yang anda miliki.





Sumber : Ig (@rumahminimalis_ig)

Terlihat jelas penggunaan material genteng flat beton yang di aplikasikan pada hunian berikut ini dengan menggunakan model atap pelana. Penggunaan genteng flat beton seperti ini memang lebih di pilih karena memiliki ketahanan yang kuat terhadap segala cuaca maupun sebagai pelindung yang baik untuk struktur pada sebuah rumah. Pemilihan eksterior yang senada berwarna putih dan abu-abu gelap mampu memberikan kesan rumah ini terlihat lebih elegan dan menawan dari kejauhan. Agar lebih terkesan terbuka dan terang, anda bisa meletakkan jedela di bagian pintu utama atau di lantai dua pada rumah ini. 




Sumber : Ig (@summareconbandung)

Desain rumah minimalis berikut ini terlihat dengan penggunaan atap model piramida berbahan genteng flat beton yang awet dan kuat. Di kombinasikan dengan atap dak cor beton pada bagian sisi kiri rumah, membuat rumah ini tampak semakin unik namun tetap menampilkan kesan yang industrial secara menyeluruh berkat penggunaan bahan metal di beberapa elemen pada eskterior rumah ini. Penggunaan atap dengan genteng flat beton seperti ini sudah tidak di ragukan lagi keuatannya, karena memiliki ketahaan yang cukup kuat terhadapa segala cuaca dan berbagai serangan biologis seperti polusi suara dan suhu udara  .


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.