Inspirasi Desain Rumah Modern dengan Eksterior Secondary Skin yang Unik Menggunakan Material Besi Perforated Metal Terdapat Denah Rumah

 


Homeshabby.com -- Tampilan rumah yang menarik dengan pemilihan eksterior serta material awet dan tahan lama merupakan keinginan banyak orang. Apalagi jika memiliki rumah yang di desain dengan penataan eksterior, interior dan penataan ruang yang menarik tentu akan menjadi focal point pada sebuah rumah. Dengan ciri khusus yang memiliki tampilan fasad dengan material modern yang terpilih seperti yang terlihat pada bagian fasad rumah ini. Desain rumah berikut ini akan membuat anda berdecak kagum mulai dari tampilan fasad depan hingga ke bagain dalam rumah. Bagaiamana bund, penasaran ingin memahami lebih jauh dari ulasan yang berikut ini ? Yuk kita simak bersama ulasannya semoga bermanfaat.



Fasad rumah

 
Bagaimana dengan fasad depan rumah ini bund ? Anda pasti bingung dengan desain eksterior rumah yang satu ini. Dengan berkembangnya jaman yang mulai modern dan inovasi  yang beragam dari material bahan hingga pemilihan interior pada sebuah rumah. Rumah ini menggunakan material besi perforated metal yang memiliki keunikan dengan ketahanan yang cukup lama untuk penggunan secondary skin pada bagian fasad. Penggunaan secondary skin ini memberikan aksen yang menarik pada fasad rumah dengan kesan yang transparan dan terkesan terbuka. Meskipun begitu, rumah ini tetap menggunakan dinding sebagai penyekat ruang yang paling utama, namun untuk menambahkan kesan yang lebih modern dengan konsep semi tropis, pemilihan material besi perforated ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang menyukai kesan minimalis modern dan tetap memberikan tampilan yang lebih menawan untuk hunian. 



Bagian secondary skin 


Mengenal penggunaan secondary skin yang memiliki fungsi untuk melindungi bagian depan pada fasad rumah, di kombinasikan dengan pemilihan material yang berbeda-beda sesuai selera masing-masing. Untuk hunian yang satu ini, pemilik rumah lebih memilih material dari besi perforated metal yang berbentuk lembaran logam dicetak secara manual atau dicap agar menciptakan pola yang berlubang. Bahan dari material palt perforated ini adalah stainless stell, baja galvanis, tembaga hingga almunium dan masih banyak lagi. Untuk memberikan sisi konstruksi yang lebih menarik dan agar melindungi bagian fasad pada sebuah rumah, pemilihan secondary skin dengan maerial plat perforated metal ini bisa  anda terapkan agar dapat membantu mengurangi kebisingan suara dari luar rumah. Dengan penggunaan material perforated metal pada fasad depan bisa menghemat energi yang maskimal sesuai dengan intensitas cahaya di sekitar rumah. 


Living room dan Kitchen


Area yang paling utama pada bagian dalam rumah ini adalah living room open space dengan area kitchen. Pembagian area ini tetap memberikan nuansa yang berbeda meskipun terlihat menjadi satu area, penggunaan sofa panjang berwarna abu-abu senada dengan keramik membuat kesan hangat pada area ini semakin terasa. Tanpa menggunakan penyekat ruang, area pada rumah ini tetap terlihat menarik dari pemilihan kitchen set yang menggunakan bahan HPL warna coklat terkesan lebih natural. Untuk menunjang akses menuju lantai dua, di gunakan tangga besi melingkar berwarna putih pada ujung ruang agar tidak mengganggu aktivitas di area kitchen dan living room, sehingga suasana tetap terfokus dengan kegiatan masih-masing.



Master bedroom


Untuk area privasi yang pertama pada rumah ini adalah master bedroom berada di lantai satu di area tangga bawah bagian belakang. Rumah ini memiliki konsep yang natural tropis dengan pemilihan material alami dari bahan kayu untuk interior storage hingga lantai parket. Untuk menambahakan suasana yang lebih terang, anda bisa menggunakan jendela full kaca pada ruangan ini sehingga terkesan dengan suasana yang luas, begitupun dengan penggunaan bed tanpa dipan yang mampu meminimalisir penggunaan furniture agar tidak berlebihan. Agar memberikan kesan yang lebih privasi anda bisa mengaplikasikan tirai atau gorden di bagian jendela dan pintu pada ruangan ini.



Lantai dua pada rumah



Area berikutnya yang berada pada lantai dua ini terdapat kamar mandi dengan ukuran yang minimalis. Dengan konsep yang sedikit berbeda pada lantai dua ini terkesan dengan gaya rustic dominan dari penggunaan bahan kayu. Terlihat penggunaan kayu yang menyeluruh di ruangan ini dari parket kayu terkesan lebih natural. Untuk bedroom yang berada pada lantai dua ini tetap memberikan konsep yang sama dengan master bedroom yang berada di lantai satu. Terlihat penggunaan ventilasi udara serta penyekat ruangan yang terlihat lebih terbuka mampu memberikan kesan yang luas dengan pencahayaan yang cukup. Agar terlihat lebih privasi anda bisa memberikan gorden atau tirai berwarna netral pada ruangan ini, sehingga akan menyelaraskan suasana yang harmonis.




Pembagian ruang


Pembagian ruangan pada desain rumah berikut ini memiliki denah terbagai 2 antara lantai satu dan lantai dua. 

Untuk lantai satu pada rumah ini memiliki ruangan antara lain:

Pada bagain paling depan rumah ini terdapat taman berukuran minimalis dengan mini lobby  untuk akses masuk ke dalam ruangan yang terkesan lebih privat. Untuk bagain dalam pada rumah ini terdapat living room dan kitchen set yang open space sehingga bisa untuk anda gunakan menerima tamu, sekaligus berkumpul bersama keluarga. Kemudian terdapat tangga pada tengah ruang yang di area sampingnya  terdapat toilet umum. Di area belakang tangga pada rumah ini terdapat kamar utama yang berada di belakangnya terdapat closet untuk menyimpan pakaian dan laundry room di area paling belakang serta taman.

Pembagian ruang pada lantai dua rumah inisebagai berikut :

Menaiki tangga pada lantai dua rumah ini terdapat kamar tidur yang open space dengan balkon belakang rumah dan taman. Terdapat satu kamar mandi umum, ruang santai dan kamar tidur yang berada di ujung ruang depan di lantai dua pada rumah ini. Meskipun terlihat modern, rumah ini tetap memberikan unsur natural dan kesan yang lebih tropis dengan area taman yang berada di balkon depan dan belakan. Sehingga hunian ini akan teasa lebih sejuk dengan pencahayaan yang maksimal berkat penggunaan ventilasi udara di setiap kamar berukuran lebar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahrumahunik



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.