Desain dan Denah Rumah Bernuansa Abu-abu Ukuran 10 x 17 M dengan Carport dan Taman yang Luas

 

Homeshabby.com -- Hai bunda cantik, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki untuk bisa mewujudkan rumah idaman ya. Kesempatan kali ini Homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain dan denah mengenai rumah berukuran 10 x 17 m yang memaksimalkan lahan samping sebagai area carport dan taman yang luas. Nampak terkesan asri bukan ! Aksen warna abu-abu yang dikombinasikan dengan warna hijaunya taman mengubah suasana hunian anda nanti menjadi semakin sejuk dan cozy untuk ditinggali. Berikut penjabarannya :

Nampak depan rumah

Bagian depan rumah nampak lapang, walaupun dilindungi adanya pagar pembatas. Pagar rumah di buat minimalis dan tetap memberikan sirkulasi udara, bermaterial besi berlubang hexagonal pada gate serta adanya roster beton yang memiliki pola-pola unik dengan lubang sirkulasi yang mampu memberikan penghawaan sejuk baik pada teras maupun ruangan di dalam rumah. Ketinggian pagar juga bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah, ketinggian yang rendah seperti desain rumah ini akan membuat bangunan lebih nampak elegan dan lapang karena tidak terhalang oleh keberadaan pagar yang melindungi.

 

 

Nampak samping kanan rumah

Hunian berukuran 10 x 17 m ini menggunakan atap pelana dengan genteng metal agar kesan gloosy yang di tampilkan membuat nuansa abu-abu lebih menawan dan modern walaupun bergaya minimalis. Dinding fasad di lapisi ubin semen bergaris yang membuat bangunan menjadi lebih artistik. Sedangkan untuk bagian kusen jendela berwarna putih terbuat dari material alumunium yang tahan terhadap perubahan cuaca. 

Guna memaksimalkan lahan samping, sebelah kanan bisa anda manfaatkan sebagai area carport yang disatukan dengan garden area di belakang rumah, sehingga fasad rumahpun menjadi lebih airy. Di lindungi dengan kanopi besi hollow dan kaca tempered glass yang mampu mereduksi panas matahari secara optimal.

 

Tata letak ruang rumah 

Pembagian ruang dalam rumah bernuansa abu- abu ini memiliki kapasitas 2 kamar tidur dengan posisi dan letaknya di bagian sudut depan dan belakang, dengan alasan agar bisa mendapatkan suasana dan sirkulasi udara sejuk yang langsung masuk dari area taman belakang dan depan rumah. Sedangkan untuk pembagian ruang sebelah kanan difungsikan sebagai publik area yang terdiri dari living room, TV room, dan area kitchen.

Tata letak ruang rumah

Guna memaksimalkan lahan samping untuk area outdoor dan berkebun ini dapat sekaligus sebagai akses sirkulasi udara dan cahaya matahari bisa masuk ke seluruh ruangan, walaupun kamar mandi berukuran kecilpun akan terasa sejuk karena bangunan rumah yang dikelilingi hijaunya tanaman di setiap elemen. Taman belakang yang luas bisa menjadi space multifungsi, selain untuk area bermain dan bersantai juga bisa anda jadikan area laundry jemur sekaligus space untuk berolahraga.


 

Denah rumah

Berikut ini merupakan denah ukuran masing-masing ruang pada rumah ukuran 10 x 17 m dengan penjabaran : 

Area outdoor : Taman depan dan motorport 3 x 7 m, area carport 3 x 6 m dan ruang terbuka yang luas dengan bentuk leter L yang disatukan dengan taman belakang selebar lahan rumah yaitu 3,5 x 10 m.

Area indoor : living room ukuran 3,2 x 3 m, kamar tidur depan 3,7 x 3 m, kamar mandi luar 1,5 x 1,5 m berhadapan langsung dengan lorong samping yang di batasi oleh jendela besar sebagai akses cahaya. TV room berukuran 3,6 x 3 m menyatu dengan dining dan kitchen area seluas 4 x 3,6 m. Selain itu terdapat kamar tidur ke dua dengan fasilitas kamar mandi dalam 5,5 x 3,7 m.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Abba_studiodesign