Desain dan Denah Rumah Ukuran 5.7 x 20 M, Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Parkir Motor di Dalam Rumah Cocok untuk di Desa

 

Homeshabby.com -- Hallo bunda, jumpa lagi dengan kami homeshabby.com yang akan memberikan sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 5.7 x 20 m. Dengan berbagai fasilitas dan ruangan yang terdapat pada rumah ini akan sangat cocok untuk yang memiliki lahan di pedesaan. Rumah minimalis berikut ini akan memberikan inspirasi bagi anda yang akan membangun hunian tercinta untuk keluarga tersayang. Meskipun dengan ukuran yang memanjang desain rumah berikut ini tetap menampilkan suasana terbuka dan tetap terlihat menyejukkan. Untuk ulasan lebih jelasnya simak ya bund penjelasan berikut semoga bermanfaat.




Nampak fasad rumah

Inilah tampilan fasad pada hunian berukuran 5.7 x 20 m dengan tampilan minimalis berkat pemilihan eksterior yang dominan warna putih secara menyeluruh. Meskipun dengan tampilan yang minimalis rumah ini tetap terlihat bersih dan menarik berkat penggunaan eksterior pintu dari bahan kayu yang terlihat lebih natural dan alami. Untuk memberikan kesan yang lebih terbuka, pemilik rumah menggunkan ventilasi udara dengan kaca polos yang mampu memaksimalkan pencahayaan dari cahaya matahari secara alami. Terlihat penggunaan pilar pada rumah ini berbentuk melingkar yang memberikan kesan tegas pada fasad rumah.




Tampak sisi kanan rumah

Dari tampilan sisi kanan pada hunian ini terlihat penggunaan pagar roster berukuran setengah badan orang dewasa, sehingga mampu memberikan ruang terbuka dengan udara yang menyejukkan dari taman yang berada di samping teras. Untuk melindungi teras dari percikan air hujan dan hawa panas masuk ke dalam ruangan, anda bisa menggunakan penutup atap dak cor beton berukuran minimalis seperti yang terlihat. Selain memiliki teras utama pada bagian depan, desain rumah ini juga memberikan akses pada bagian samping untuk jalan keluar masuk area parkir motor yang berada di dalam rumah. Meskipun teras rumah ini tidak nampak penggunaan carport, dengan ide dan desain yang menarik anda bisa meletakkan area parkir yang berada di dalam rumah.





Fasad atap rumah

Untuk pemilihan model atap pada rumah ini, pemilik lebih memilih dengan model atap pelana dari material genteng flat beton gloosy yang terkesan mewah namun tetap terlihat minimalis. Penggunaan atap model pelana seperti ini mampu memberikan kesan ramping pada sebuah hunian. Meskipun tanpa dikombinasikan dengan model atap lainnya, fasad atap rumah ini tetap terlihat menarik karena pada masa bangunan depan lebih menggunakan atap yang terlihat menyeluruh dan terlihat seperti bertumpuk pada bagian belakang. Agar lebih memberikan suasana yang segar dan tidak pengap, anda bisa menyiasati pada bagian laundry area di belakang tanpa penutup atap yang akan memaksimalkan pencahayaan dan udara masuk ke dalam ruangan.






Denah dan ukuran ruang

Hunian pada rumah yang berukuran 5.7 x 20 m ini memiliki pembagian ruangan sebagai berikut :

Karena hunian ini berada di pedesaan, rumah ini masih memiliki halaman yang cukup luas berukuran 5.7 x 5 m, teras depan ukuran 3.55 x 2.6 m, taman berukuran 1.15 x 2.6 m dan space yang di biarkan kosong untuk daerah resapan air berukuran 1 x 6.6 m. Pada bagian dalam rumah terdapat living room berukuran 2.7 x 2.6 m dan area parkir motor berukuran 2.7 x 4.5 m. Terdapat kamar tidur utama berukuran 3.5 x 3 m, ruang keluarga yang open space dengan ruang makan berukuran 9.45 m, musholla berukuran 1.8 x 3 m dan kitchen berukuran 1.65 x 3 m. Terdapat dua kamar mandi umum berukuran 1.5 x 1.5 m, dua kamar tidur berukuran sama 3.25 x 3 m dan taman yang berda di area rumah berukuran 1 x 4.5 dan laundry room ukuran 2.7 x 2 m.

Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 5.7x 20 m dengan fasilitas kamar tidur lengkap, musholla dan parkir motor yang berada di dalam rumah, sehingga desain rumah berikut ini sangat cocok untuk anda bersama keluarga tercinta.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Skala1000



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.