Inspirasi Rumah Idaman Keluarga dengan Interior Klasik Modern Bernuansa Alam

 

Homeshabby.com -- Hai bund, anda suka gaya desain rumah dengan kesan mewah ? Gaya interior klasik modern bisa diterapkan pada hunian anda. Desain interior yang timeless dengan ciri khas detail dan ornamen elegan akan selalu menarik perhatian dan menjadi idaman keluarga. Ketika dikombinasikan dengan gaya modern bernuansa alam yang natural, maka akan memunculkan kesan yang glamour dan fresh. Berikut inspirasi rumah dari seluruh ruangan bergaya klasik yang bisa anda jadikan referensi.

 

Teras rumah bergaya klasik modern

Karakteristik desain eksterior rumah dari gaya klasik modern ini memperlihatkan keberadaan bangunan yang tinggi dan megah, pilar teras yang besar dan tinggi dengan elemen ukiran yang khas sering di tonjolkan. Hunian idaman keluarga dengan nuansa putih ini memiliki suasana yang asri karena banyaknya tanaman rimbun yang sekaligus menjadi hiasan pagar pembatas fasad yang bikin kesan teduh dan adem. 


 

Ruang tamu

Masuk ke area interior rumah, yang menjadi wajah dari ruangan indoor yaitu living room. Hal yang paling menonjol pada interior ruang tamu rumah klasik modern ini yaitu plafonnya yang tinggi dan di tambah adanya lampu gantung yang unik dan cantik dengan terkesan kuno dan futuristik. Tidak banyak ukiran yang ada, namun parket yang hangat yang di tambahkan karpet bermotif mampu memperlihatkan gaya rumah yang modern. Selain itu, dekorasi ruang yang di pilih juga cenderung lebih simple dan natural berkat penempatan tanaman hias untuk meningkatkan udara ruang indoor menjadi semakin sejuk.

 

Ruang keluarga

Penggunaan elemen warna pada ruang keluarga ini tampil dengan warna terang yaitu putih, abu-abu dan coklat pada unsur kayu di lantai yang bisa menguatkan kesan mewah pada hunian. Ruang di buat dengan konsep terbuka, melebar ke samping dan terlihat lebih proposional yang nampak lapang serta di satukan dengan area outdoor taman sebagai area bersantai atau fitnes. Sehingga ruang berkumpul sambil menikmati chanel TV kesukaan bisa terasa lebih nyaman dan bernuansa alam karena akses masuknya udara yang sejuk dari taman samping.


Taman samping rumah

Kita bergeser melihat lebih detail taman samping rumah, di dekorasi dengan sangat cantik. Bagian pagar yang kasar dimanfaatkan untuk vertikal garden yang di penuhi tanaman kaktus dan tanaman lee kwan yew yang hidup menggantung yang memperindah aksen vertikal pada taman. Selain itu, bagian lantai menggunakan rumput sintetis hijau, dengan teras keramik tegel yang berwarna - warni sehingga akan nampak lebih menyenangkan. Tak lupa, untuk teman bersantai atau dudukan nyaman, anda bisa menambahkan bean bag atau kursi ayunan dengan ketinggian yang rendah seperti gambar di atas.


 

 Ruang makan outdoor

Pada hunian bergaya klasik modern ini terlihat istimewa dan berbeda, karena penggabungan dua gaya dengan unsur alam modern di setiap elemen bidang ruang. Pada dining area di buat outdoor dengan atap kaca yang dihiasi tanaman rambat sehingga lebih hemat energi dan pencahayaan matahari bisa di rasakan ketika berkumpul bersama keluarga. Sarapan pagi akan menjadi lebih sejuk karena udara pagi hari yang memenuhi area. 


 

Bathroom

Masuk ke bathroom, terbilang cukup minimalis dengan ukuran kisaran 1,5 x 2 m. Desainnya nampak modern dengan penggunaan elemen warna lembut seperti cream dan putih. Sedangkan untuk materialnya lebih ramah lingkungan, mengkombinasikan keramik tegel yang cantik dan keramik ukuran 60 x 60 berwarna putih glossy untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Pada lantai tetap memperhatikan segi keamanan agar tidak licin, keramik batu alam yang kasar nampak simple dan minimalis memenuhi sisi lantai.

 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Rumah_nacita

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.