Contoh Model Rumah dengan 2 Teras Depan dan Samping Rumah

 


Homeshabby.com -- Ingin memiliki rumah dengan desain teras yang berbeda dari biasanya ? Desain rumah pada umumnya hanya memiliki bagian teras pada bagian depan saja, namun apa jadinya jika memiliki teras yang berada di samping rumah juga? Tidak masalah dengan penempatan teras yang berada di depan atau di samping rumah, hal ini akan tetap membuat fasad rumah anda cantik lho bund. Teras yang berada di samping rumah justru dapat memudahkan anda untuk akses masuk ke dalam rumah dari pintu utama. Pada hari ini kami akan memberikan inpirasi untuk anda mengenai contoh model teras rumah yang berada di depan dan samping bisa anda coba untuk desain rumah impian. Berikut ulasannya semoga bermanfaat yah bund.



Sumber : Ig (@skala1000)

Terlihat tampak fasad pada rumah ini yang memiliki dua teras di bagain depan dan belakang carport. Memiliki rumah yang berukuran cukup luas seperti ini dapat memaksimalkan pembagian ruang antara fasad dan bagian dalam rumah. Di desain dengan konsep yang terbuka, teras utama pada rumah ini menggunakan pemilihan eskterior yang terkesan alami dari penggunaan pilar dari bata ekspose di bagain bawah. Agar lebih menyatu dengan keseluruhan area, pemilik lebih memilih dengan penggunaan pintu dari bahan kayu yang terkesan lebih natural dan alami. Untuk teras yang berada di belakang carport ini di berikan penutup atap kanopi agar dapat memberikan penghawaan yang sejuk dan terlindungi dari percikan air ketika hujan tiba.




Sumber : Ig (@rumahfavoritku)

Teras rumah berikut memiliki tampilan yang berbeda dari desain teras sebelumnya. Memiliki bagian teras yang berada di area paling depan, memiliki tampilan yang minimalis serta eksterior terlihat bersih dengan penggunaan cat putih yang tampil eye cathcing  secara keseluruhan. Agar menambahkn kesan artistik namun tetap bernuansa alami, anda bisa meletakkan tanaman dengan gucci yang berada tepat di depan teras agar memberikan suasana yang menyejukkan. Memilki teras yang berada di samping rumah seperti yang terlihat dan dengan desain yang tampil beda dapat membuat keluarga anda betah untuk bersantai di area ini. Agar memberikan nuansa yang natural, anda bisa menggunakan penutup dari kayu yang tersusun rapi dengan tamanam bunga merambat agar terkesan lebih manis dan cantik. Anda juga bisa memberikan jalan setapak pada area menuju teras rumah ini yang terlihat lebih cozy, sehingga dapat memberikan kesan yang berbeda.




Sumber : Ig (@dalam.rumah)

Teras rumah berikut ini memiliki pemilihan eksterior yang dominan putih, sehingga mampu memberikan kesan minimalis pada fasad rumah. Area teras utama yang menggunakan cor beton sebagai dudukan dengan batal agar memberikan kenyamanan untuk anda yang bersantai di area teras pada rumah ini. Agar terkesan lebih romantis pada malam hari, anda bisa menambahkan lampu bohlam atau lampu hias berwarna kuning yang membuat suasasa semakin hangat.





 Sumber : Ig (@rumahcantikidaman)

Seperti yang kita tahu, memiliki halaman rumah dengan suasana sejuk merupakan idaman banyak orang. Dekorasi teras rumah yang di padukan dengan tanaman hijau pada rumah memang di yakini mampu menambah suasana yang sejuk dan menyegarkan. Anda bisa menambahkan kursi panjang dan meja dari bahan kayu agar memberikan kesan natural yang lebih kental. Teras pada bagian samping di rumah ini menggunakan tanaman agar memberikan kesejukan yang terasa ketika siang hari, sehingga udara di rumah pun tetap segar dan menyehatkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.