Desain dan Denah Rumah Ukuran 10.5 x 8.5 M Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Kombinasi Taman di Samping Rumah Semakin Segar

 

Homeshabby.com -- Hallo bunda, semoga selalu di berikan kesehatan dan keberkahan hidup dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku ya.. Kali ini kami akan memberikan ulasan spesial untuk anda mengenai desain dan denah rumah dengan luas yang cukup untuk penataan fasilitas serta bagian depan. Dengan ukuran 10.5 x 8.5 m rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk keluarga kecil anda di rumah. Dengan penataan dan desain yang apik rumah ini menghadirkan kesejukan dari taman yang berada di dalam rumah. Kombinasi eksterior dan interior yang tepat tentunya akan membuat anda semakin betah dan nyaman berada di rumah seperti ini. Penggunaan secondary skin untuk bagian fasad dari bahan kayu membuat tampilan yang ramah lingkungan namun tetap terkesan modern. Ingin tahu lebih jelasnya ? Tetap simak ya bund, semoga bermanfaat.



Tampak fasad rumah


Rumah ini memiliki eskterior yang tampak menarik dan terlihat eye cathcing dari penggunaan secondary skin dari material kayu. Meskipun hanya mengaplikaskan secondary skin di satu titik saja, hal ini mampu mengurangi hawa panas masuk ke dalam rumah karena tepat di bagian belakangnya adalah teras rumah. Eskterior yang di pilih dengan kesan hangat dan minimalis pun dapat menyatu secara menyeluruh untuk fasad rumah ini yang menggunakan warna bau-abu dan putih secara merata. Untuk memberikan kesan natural yang dominan, anda bisa menggunakan material batu alam untuk bagian dinding agar memberikan hawa dingin untuk rumah ini. 



Tampak sisi kiri rumah


Dengan suasana yang terlihat lebih lega, rumah ini mengabaikan penggunaan pagar di area depan untuk menambahkan kesan menyatu dengan lingkungan secara maksimal. Karena penggunaan pagar rumah ini di abaikan, tak salah jika secondary skin menjadi solusi untuk meghalau hawa panas dan juga polusi masuk ke dalam rumah secara langsung. Dengan begitu rumah ini akan tetap menyegarkan jika bisa mengkombinasikan beberapa tanaman di teras depan. Penggunaan pilar yang hanya satu buah di bagian carport membuat area ini tampak menarik dengan kesan yang lebih terbuka. 




Tampak fasad atap rumah

Inilah tampilan fasad atap rumah yang menggunakan model pelana dengan material genteng flat beton di tambahkan kombinasi lisplank berwarna gold tampak serasi dan elegan. Sebagai penghawaan yang melegakan di bagian taman samping rumah, terdapat kombinasi atap kanopi kaca untuk pencahayaan maksimal. Dengan begitu rumah ini tidak akan teras pengap dengan suasana yang melegakan. Untuk kombinasi yang menarik, di bagian depan rumah ini di gunakan atap dak cor beton guna menambahkan saluran drainase untuk air di bagian atas ketika musim penghujan. Begitu juga dengan area teras rumah ini yang menggunakan atap dak cor beton secara menyeluruh ke area carport hingga belakang yang di padukan dengan atap pelana ukuran kecil. 



Tata ruang rumah 

Rumah dengan ukuran 10.5 x 8.5 m ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap di mulai dari ruang tamu yang berbeda konsep dari desain pada umumnya di letakkan di bagian belakang carport. Area keluarga yang open space dengan taman serta pintu kaca sebagai penyekat membuat rumah ini tampak lebih menyegarkan. Terdapat 3 kamar tidur yang berada di tiap sudut rumah yang dilengkapi dengan pencahayaan maskimal dari penggunaan jendela. Kamar mandi umum yang berada di tengah area antara kamar tidur utama dan kamar tidur 1 memberikan kemudahan untuk setiap anggota rumah. Area dapur yang tampak open space tanpa penyekat ruang ini bisa anda tambahkan ruang makan sebagai pelengkap fasilitas di rumah ini.


Denah beserta ukuran rumah

Rumah ukuran 10.5 x 8.5 m ini memiliki pembagian ruang serta ukuran dengan penataan yang tepat sebagai berikut :

Bagian carport yang berada di samping rumah ini berukuran 3 x 4.5 dengan teras ukuran 1 x 3 m. Untuk bagian depan rumah ini terdapat teras ukuran 5 x 1 m yang di belakangnya terdapat kamar tidur utama ukuran 2.5 x 3.5 m. Terdapat ruang tamu ukuran 3 x 3 m yang di belakangnya terdapat ruang keluarga ukuran 5 x 4 m dengan taman dan teras samping rumah ukuran 5 x 1 m. Terdapat kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 m dan sampingnya terdapat dapur yang open spcae ukuran 2.5 x 5 m. Di ujung depan terdapat kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.5 m dan kamar mandi ukuran 1.5 x 2 m.

Itulah ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 10.5 x 8.5 m ini yang memiliki penataan serta eksterior menarik dari material ramah lingkungan. Penataan ruang yang berbeda dari biasanya ini membuat rumah akan semakin unik dengan konsep dan gaya menarik cocok untuk keluarga anda tercinta.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.