Inspirasi Rumah Minimalis Desain Industrial Berwarna Abu-abu dan Interior yang Terkesan Elegan

 


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan konsep yang terbuka serta tampilan fasad unik dan berbeda dari model rumah pada umumnya memang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Rumah yang memiliki desain apik mampu menjadi nilai jual lebih, sehingga bisa menjadi investasi untuk masa mendatang. Kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah industrial cocok bagi pasangan muda yang baru menikah atau anda yang menyukai gaya kekinian. Rumah ini memiliki tampilan yang menarik dari bagian eksterior fasad hingga ke belakang rumah. Untuk lebih jelasnya simak terus yang bund gaya rumah minimalis dengan desain apik seperti ini yang bisa anda tambahkan ke wishlist dekorasi rumah impian. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


Fasad Rumah Industrial


Inilah tampilan fasad pada desain rumah minimalis berikut ini, first impression yang mampu tercipta dari desain rumah ini dengan gaya kekinian namun tetap menampilkan suasana yang hangat dan elegan. Berkat pemilihan eskterior yang dominan berwarna abu-abu gelap dan terang serta warna hitam di beberapa bagian mampu menjadi focal point yang sangat menonjol pada hunian ini. Dikombinasikan dengan area roof top yang di manfaatkan sebagai area taman serta tempat untuk bersantai. Anda bisa melihat tampilan industrial yang tercipta dari rumah ini berkat penggunaan beberapa dinding yang unfinish, sehingga mampu tercipta desain rumah yang modern. Meskipun dominan dengan warna gelap, rumah ini tetap memberikan ruang terbuka dari penggunaan pagar bahan metal setinggi setengah badan orang dewasa, sehingga rumah ini tetap terkesan menyatu dengan lingkungan sekitar.



Teras Rumah Industrial 


Area pertama yang terlihat dari fasad rumah ini adalah teras. Dengan desain yang tetap berwarna senada dengan gaya indsutrialnya, di bagian teras ini menggunakan dinding tanpa menyelesaikan finishing secara keseluruhan sehingga kesan hangat mampu tercipta. Dengan pemilihan keramik lantai yang berkonsep monokrom area ini tetap berkesan natural dari penggunaan kursi bahan kayu serta kaktus yang di letakkan di sudut area ini. Pemilihan jendela dan pintu yang berwarna hitam ini mampu menambah suasana terlihat elegan dan lebih privasi.


Living room Minimalis Industrial


Area berikutnya yang terdapat di dalam rumah ini adalah living room, dengan memberikan sentuhan klasik dan vintage yang menyatu secara keseluruhan ruangan ini terlihat menarik dan unik. Pemilihan interior sofa dan kursi yang terlihat kuno, namun si pemilik memiliki ide kreatif dengan memberikan finishing yang mengkilap untuk rangka kursi dan meja sehingga interior di area ini tetap terlihat baru dan bersih. Penggunaan dinding yang di kombinasikan antara bata ekspos dan cor beton membuat suasana di area ini semakin natural dan hangat. Anda bisa menambahkan sedikit sentuhan yang lebih berwarna dengan pemilihan puff  sofa berwarna merah, meskipun ruangan ini lebih bergaya vintage tetap memiliki dimensi yang berbeda di satu titik. Agar lebih berkesan natural dan asri anda bisa meletakkan tanaman di sudut ruang dengan harapan suasana semakin lebih harmonis dan menyatu.


Ruang Keluarga Desain Industrial



Ruangan yang di gunakan untuk kegiatan bersama keluarga pada rumah ini adalah ruang keluarga. Dengan konsep lesehan di bawah, pada ruang keluarga ini mampu memberikan kehangatan ketika berkumpul bersama berkat penggunaan dinding tanpa finishing berwarna abu-abu. Pemilihan karpet bermotif monokrom dan bean bag yang berwarna cerah di ruangan ini mampu memberikan sedikit sentuhan yang menarik dan menyatu dengan suasana di sekitar. Dengan model dan bentuk tangga yang tidak terlalu besar seperti ini bisa untuk memaksimalkan area di bagian bawahnya secara fungsional. Memanfaatkan space bawah tangga untuk penempatan TV serta beberapa furniture yang mungil pada ruangan ini sangat menghemat tempat agar ruangan lebih terkesan fungsional.


Kitchen Maskulin Industrial



Untuk menunjang kegiatan istri tercinta di rumah, anda bisa meletakkan kitchen set berukuran minimalis menyatu dengan area makan, agar dapat menghemat space ruangan di rumah. Tetap mempertahankan interior yang senada dengan keseluruhan ruangan, kitchen set ini mengkombinasikan hanging lamp di tengah area kitchen yang terkesan lebih terang dengan suasana yang romantis. Meskipun dengan ukuran yang minimalis, menempatkan area kitchen di dekat jendela atau pintu mampu memberikan ruang gerak yang cukup serta suasana yang lebih luas, sehingga udara pun dapat masuk ke dalam ruangan secara maskimal.


Roof top Unik 



Roof top pada rumah ini terlihat unik bukan bund ? Memang terlihat unik dari pemilihan  model atap yang memiliki kemiringan tidak simetris sehingga mampu memberikan tampilan yang berbeda dari bagian fasad depan. Dengan pemilihan eksterior yang mengaplikasikan kaca pada roof top ini mampu memberikan kesan terbuka serta tetap mempertahankan konsep industrialnya dari lantai tanpa finishing. Lebih terkesan dengan cafe yang kekiniaan, roof top pada rumah ini bisa anda manfaatkan untuk area bersantai atau berkumpul bersama keluarga tercinta. Anda bisa melihat tampilan atap ini di bagian fasad rumah yang terlihat menyeluruh dari depan hingga tampak roof top pada hunian ini.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_purnama



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.