Desain dan Denah Rumah Minimalis Terdapat 3 Kamar Tidur dengan Konsep Industrial Tetapi Menyejukkan Lengkap dengan Ukurannya

 


Homeshabby.com -- Di akhir pekan ini kami akan setia menemani waktu luang anda dengan  tetap menyajikan berbagai ulasan yang menarik dan inovatif. Pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai desain rumah kekinian terkesan industrial dari tampilan fasad yang cocok untuk anda pasangan muda baru menikah. Dengan ukuran 8 x 15 m rumah ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan keluarga tercinta. Di padukan dengan desain fasad dan pembagian ruang yang tepat, hunian berikut ini bisa anda terapkan untuk membangun rumah impian. Berikut ulasannya jangan sampai kelewatan ya bund.



Fasad Rumah

Terlihat bagian fasad pada rumah ini menggunakan eskterior berwarna abu-abu dan putih. Terkesan elegan namun tetap alami dari penggunaan batu alam di sisi kanan pada fasad rumah ini. Agar lebih open space, rumah ini tidak mengaplikasikan pagar sehingga mudah untuk menyatu dengan lingkungan sekitar. Meskipun dengan pemilihan eksterior yang dominan gelap rumah ini menggunakan ventilasi udara yang cukup pada bagain depan dengan jendela kaca, sehingga cahaya matahari pun bisa masuk ke dalam ruangan secara maskimal. Jika menyukai suasana yang terang tanpa harus menggunakan lampu ketika siang hari, anda bisa mengatur posisi rumah untuk menghadap arah datangnya cahaya. Sebagai area penyejuk dan untuk menambahkan unsur hijau, anda bisa memberikan sedikit space di bagian depan dengan taman kecil atau sedikit menambahkan tanaman hijau, sehingga rumah anda terkesan lebih sejuk dengan udara yang segar.



Tampak samping kiri rumah

Berikut ini merupakan bagian sisi kiri dari rumah, terlihat dari penggunaan batu alam di bagian pilar dengan kesan yang natural. Agar tampil modern, rumah ini menggunakan model atap dak cor beton yang tidak di ragukan lagi kekuatannya. Untuk melindungi hawa panas serta percikan air masuk ke dalam ruangan, bisa anda tambahkan topi-topi di bagian teras dengan material dak cor beton. Untuk resapan air dari bagian atap anda tidak perlu khawatir, dengan memberikan pipa yang tersambung ke bagian kolom pada rumah tentu akan memudahkan air untuk mengalir ke bawah ketika hujan, sehingga tidak khawatir jika akan ada rembesan ke langit-langit rumah.



Pembagian ruang 

Rumah ini memiliki tampilan yang modern dari fasad depan dengan kombinasi eksterior dari material batu alam yang terkesan natural. Memiliki fasilitas yang paling privasi, rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang berada di beberapa sudut ruang depan dan paling belakang serta dengan pencahayaan yang cukup. Terdapat 2 garden yang berada di tengah dan di bagian belakang dengan desain yang berbeda untuk memberikan pencahayaan serta udara yang cukup. Untuk area bersama rumah ini menggunakan pembatas ruang di antara living room dan ruang keluarga saja. 



Denah ruang dengan ukurannya

Rumah berukuran 8 x 15 m ini memiliki denah ruang serta dengan ukuran yang terbagi menjadi beberapa area sebagai berikut : 

Area carport pada rumah ini memiliki ukuran yang umum dari biasanya yaitu  3 x 3.5 m,untuk taman di area depan memiliki ukuran yang cukup luas 5 x 2.5 m, serta teras rumah ukuran 3.5 x 1 m. Fasilitas pertama yang berada pada rumah ini terdapat living room yang open space dengan ruang keluarga, namun diberikan penyekat ruang berukuran 3.5 x 7 m. Terdapat kamar tidur 1 di bagian depan ukuran 4 x 3 m, dan kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m. Terdapat loss area di samping living room untuk akses kedua dari fasad ukuran 3 x 1.5 m dan taman di bagian belakangnya ukuran 3 x 1.5 m, Terdapat kitchen set yang menyatu dengan area makan ukuran 3.7 x 3 m. Terdapat master bedroom ukuran 3 x 4.5 m dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.5 m, serta satu kamar mandi umum di belakang kitchen ukuran 1.7 x 1.5 m. Tedapat taman berukuran 3 x 1.3 yang open space dengan kitchen serta void area ukuran 1.3 x 1.5 m


Itulah sedikit ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 8 x 15 m yang memiliki fasilitas lengkap serta dengan taman yang berada di dalam rumah untuk menyejukkan ruangan agar tercipta udara yang sehat.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.