6 Contoh Desain Taman dan Aneka Tanaman yang Cocok Mempercantik Taman Rumah Minimalis

 
Homeshabby.com -- Desain taman yang berada di rumah memang terbilang menarik untuk di coba. Dengan desain yang menarik serta beberapa tanaman yang tertata rapi di halaman rumah bisa membuat suasana yang menyenangkan apalagi dengan bunga-bunga yang cantik. Jenis tanaman untuk outdoor pun berbeda dengan tanaman dalam ruangan, karena memiliki perlakukan dan perawatan yang tidak sembarang. Anda bisa membuat pekarangan rumah tampil indah dan menarik dengan beberapa jenis tanaman outdoor yang dapat membuat suasana semakin sejuk dan menyegarkan.
 
Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai desain taman dan aneka tanaman yang cocok untuk mempercantik taman rumah anda. Tetap simak ya bund ulasan dari kami semoga bermanfaat.



 
Sumber : Ig (@dinashabbychic)

Desain taman yang satu ini memanfaatkan area teras dan juga taman yang berada di bagian depan rumah. Terkesan jauh lebih sejuk dari penggunaan rumput hias untuk menutup lahan serta beberapa tanaman gantung di depan teras pada rumah ini. Untuk menambahkan suasana yang lebih berwana anda bisa meletakkan pot tanaman dengan memberikan sedikit corak warna di bagian pot agar terkesan lebih ceria dan tak nampak kosong. Selain dengan tanaman yang berada di area depan rumah, anda bisa meletakkan batu-batuan atau beberapa jalan setapak di area taman agar terkesan dengan suasana yang lebih menyenangkan.
 



Sumber : Ig (@rumahbuya)

Pemilihan warna memang di perlukan, seperti halnya pada rumah berikut ini yang menggunakan warna tosca untuk menghadirkan suasana yang tenang dan menyegarkan. Selain dengan pemilihan eskterior pada fasad, anda bisa menggunakan beberapa tanaman hias untuk menambah suasana yang sejuk dan natural. Meskipun dengan ukuran yang terbilang mungil pada bagian halaman, anda bisa mendekorasi dengan ide kreatif serta dengan konsep yang menarik. Desain yang simpel seperti in ,akan jauh lebih memudahkan anda untuk mengurus tanaman dan halaman di rumah.



Sumber : Ig (@rumah_murnie)

Tak jauh berbeda dari desain taman yang sebelumnya, pada hunian ini menggunakan tanaman gantung untuk mempermanis tampilan rumah agar terlihat cantik dari kejauhan. Selain dengan tanaman gantung, anda bisa meletakkan tanaman merambat seperti bunga terompet yang bisa anda rambatkan ke area kanopi, sehingga rumah anda terlihat sejuk dan cantik. 




Sumber : Ig (@upus_minihome)

Memanfaatkan space di area rumah yang masih terlihat kosong merupakan ide yang kreatif untuk dicoba. Seperti desain berikut ini yang memanfaat dinding pagar untuk menggantungkan tanaman gantung yang menambah tampilan sekitar lebih manis. Tidak dengan meletakkan tanaman secara berlebihan pun mampu memperindah tampilan rumah semakin cantik dah harmonis tersusun secara rapi.




Sumber : Ig (@yohana_sukarna)

Memanfaatkan bagian teras untuk meletakkan taman pada sebuah rumah memang bisa anda lakukan, dengan mengingat space yang terbilang mungil. Tanpa harus membuat taman di sekitar rumah anda sudah bisa merasakan kesejukan dan tampilan yang indah pada bagian depan. Beberapa tanaman berbunga seperti tapak dara dan tanaman berdaun saja bisa menjadi pilihan untuk menampilkan suasana yang sejuk dan asri. Rak ambalan pada dinding pun bisa anda tambahkan di area ini apabila tanaman anda sudah tidak ada tempat lagi.



Sumber : Ig (@yohana_sukarna)

Tanaman gantung memang bisa mengubah suasana di rumah ataupun di ruangan semakin manis dan cantik. Cukup dengan beberapa tanaman gantung di bagian depan seperti ini , rumah anda akan terlihat menarik dari kejauhan. Meskipun dengan ukuran teras yang mungil, bukan menjadi penghalang untuk anda berkreasi secara kreatif dengan menghadirkan tampilan yang cantik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.