6 Contoh Teras Rumah Minimalis yang Nyaman untuk Ruang Bersantai keluarga

 


Homeshabby.com -- Teras pada sebuah rumah memang menjadi elemen terpenting yang harus di perhatikan. Kehadirannya mampu membuat orang terpukau ketika di desain dengan dekorasi yang epic. Pemilihan eksterior pada sebuah teras pun juga perlu di perhatikan, mulai dari pemilihan kursi dan coffee table serta beberapa dekorasi lainnya. Dengan model dan ukuran teras yang beragam, terkadang membuat beberapa orang bingung akan mendekorasi bagian teras seperti apa. Untuk contoh teras rumah minimalis yang akan kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan anda untuk mendekorasi teras dengan tampilan cantik dan menarik. Sudah penasaran bund dengan contoh teras seperti apa yang cocok untuk bisa anda terapkan di rumah ? Simak  ya ulasan berikut semoga bermanfaat.


Sumber : Ig (@tipsdekorrumah)

Memiliki rumah berlantai dua memang akan terdapat space ruang yang cukup apabila di desain dengan pembagian ruang yang tepat. Seperti pada teras rumah berikut ini yang lebih memanfaatkan space balkon untuk ruang bersantai dengan keluarga. Tidak masalah memiliki area bersantai di area balkon, karena dengan pemilihan balkon untuk tempat santai seperti ini bisa memanfatkan space di dalam rumah secara maksimal, dengan begitu ruang di dalam rumah anda lebih di khususkan untuk area privasi dan fasilitas umum bersama keluarga. Pemilihan eskterior yang dominan putih area teras pada rumah ini menambahkan sedikit sentuhan natural dari penggunaan lantai vinyl serta beberapa tanaman hijau yang membuat suasana di area ini semakin menyejukkan.




Sumber : Ig (@tipsdekorrumah)

Untuk ruang santai berikut ini memanfaatkan bagian teras rumah dengan dekorasi yang cantik dan harmonis. Terlihat dari penggunaan kursi panjang ditambahkan cushion yang dapat memberikan kenyamanan ketika duduk serta sofa puff bermotif monokrom. Dengan menambahkan lampu bohlam kuning di atas karpet mampu memberikan suasana yang romantis pada area ini. Tanpa meninggalkan unsur alaminya, pemilik rumah menghadirkan beberapa tanaman disetiap sudut area agar terkesan lebih sejuk ketika bersantai pada siang hari.




Sumber : Ig (@taman.diares)

Teras rumah yang berukuran mungil pun tetap bisa tampil cantik serta menawan seperti ini lho bun. Dengan konsep yang minimalis, teras rumah ini tampil cozy berkat penggunaan dua kursi berwarna putih di tambahkan bantal berbentuk bunga dengan warna yang berbeda. Tak lupa dengan tanaman hijau yang di tempatkan di sudut area yang menambah tampilan cantik dan sejuk pada teras ini, sehingga akan membuat anda semakin nyaman ketika bersantai.




Sumber : Ig (@yuliaylva)

Untuk model teras rumah berikutnya yang bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai adalah bagian teras dengan konsep vintage seperti ini. Terlihat dari penggunaan kursi panjang dan beberapa furniture dari material kayu yang menambah suasana menyatu dengan alam secara dominan. Dinding yang mulanya berwarna putih pun tidak di lupakan dengan memberikan mural berwarna pastel berbentuk melingkar menjadi focal  point untuk area ini. Karena tanpa mengaplikasikan penutup atap pada area ini, untuk menambah suasana yang menyejukkan anda bisa menggunakan tanaman hias di beberapa sudut dengan harapan akan menambah udara segar yang dapat dihirup ketika bersantai.




Sumber : Ig (@tatikasmeta)

Memiliki halaman di bagian fasad dengan ukuran cukup luas memang akan memudahkan untuk mengatur penataan taman atau ruang bersantai. Seperti pada halaman rumah ini yang selain di gunakan untuk taman, bisa anda gunakan untuk tempat bersantai dilengkapi dua kursi bahan rotan yang alami. Tanaman hijau yang berada di sekitar halaman rumah ini mampu memberikan kesejukan, sehingga rumah anda terkesan dengan suasana yang asri dan rindang.




Sumber : Ig (@kumpulandekorasicantik)

Untuk anda yang menyukai desain teras ukuran mungil, rumah berikut ini bisa menjadi contoh untuk anda terapkan. Dengan tampilan yang dominan putih rumah ini terlihat bersih dan luas meskipun dengan ukuran teras yang terbilang mungil. Cukup meletakkan dua kursi dan coffee table di teras, bisa anda gunakan untuk bersantai bersama pasangan di sore hari. Dengan  penggunaan pagar kayu berwarna putih yang terlihat dari fasad rumah, membuat tampilan shabby chic tercipta secara cantik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.