6 Inspirasi Kanopi Alderon, Solusi Membuat Rumah Anda Semakin Teduh

 


Homeshabby.com -- Pemilihan material untuk interior maupun eksterior pada rumah memang di perlukan kejelian dengan melihat kualitas bahan bangunan. Salah satunya adalah dengan pemilihan atap untuk hunian maupun area carport di rumah haruslah selektif. Dengan memilih kualitas yang terbaik, akan mampu memberikan ketahanan yang cukup lama dengan memperhatikan pemeliharan yang tepat. Seperti pemilihan atap kanopi untuk area carport yang memiliki beberapa jenis material dengan ketahanan yang berbeda-beda. Selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari secara langsung, kanopi juga dapat memberikan tampilan estetik pada sebuah rumah secara maksimal. Beberapa inpirasi jenis kanopi alderon ini akan menemani waktu luang anda di rumah. Yuk simak bund, beberapa ulasan berikut semoga beramanfaat.






Sumber : Ig (@adesignhabits0

Kanopi pada carport ini menggunakan material alderon dengan warna putih minimalis yang sangat cocok untuk menambah tampilan fasad anda semakin estetik. Kelebihannya yang mampu meredam bunyi ketika hujan serta dapat meminimalisir panas dari paparan matahari secara langsung, penggunaan kanopi untuk area carport seperti ini sangat di sarankan untuk menghalau hawa panas dan percikan air masuk ke dalam rumah.




Sumber : Ig (@bengkellashade)

Rumah minimalis memang di dominasi dengan pemilihan eksterior yang berwarna putih secara keseluruhan. Mulai dari eksterior dinding hingga atap pada rumah minimalis memang di buat seminim mungkin tanpa ornamen yang berlebihan. Seperti pada tampilan eksterior rumah ini untuk area carport yang menggunakan penutup atap kanopi alderon dengan rangka besi berwarna putih senada dengan eksterior pada rumah ini. Alderon merupakan varian dari atap PVC yang sangat populer dengan bentuk bergelombang mudah di aplikasikan pada atap rumah anda. 




Sumber : Ig (@bengkellashade)

Atap kanopi berbahan alderon memang tengah populer di gunakan di berbagai rumah, karena memiliki kelebihan yang dapat meredam panas dengan sifatnya yang hemat energi. Penggunaan atap kanopi alderon seperti ini sangat ramah lingkungan yang dapat memberikan hawa sejuk untuk area bawahnya. Selain melindungi dari paparan sinar matahari, atap kanopi alderon ini juga mampu mencegah korosi hingga dapat melindungi dari paparan sinar UV. Maka dari itu, penggunaan atap kanopi alderon seperti ini bisa anda gunakan untuk area carport atau area depan rumah dengan  cara pemasangannya yang mudah dibandingkan dengan atap genteng pada umumnya.



Sumber : Ig (@adesignhabits)

Penggunaan atap alderon yang kian hari semakin banyak, atap kanopi dengan bahan alderon seperti ini bisa menjadi pilihan anda untuk dekorasi fasad yang memiliki jenis dan harga berbeda. Kanopi alderon ini memiliki dua jenis model yaitu Alderon Twinwall Corrugated dan Alderon RS Single Wall Corrugated. Kedua atap jenis alderon tersebut memiliki kelebihan yang berbeda bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan fasad rumah. Penggunaan atap alderon seperti ini selain bisa anda gunakan untuk area carport, bisa anda aplikasikan untuk atap hunian di bagian teras atau halaman belakang yang dapat meminimalisir suara bising dari luar.


Sumber : Ig (@pusat_kanopi_bsd)

Kelebihan yang lainnya dari atap kanopi alderon ini memiliki perbandingan kualitas yang baik dari beberapa jenis atap untuk kanopi. Penggunaan kanopi alderon ini mampu menahan beban berat jika di injak, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila akan roboh jika di injak. Selain dengan jenis yang beragam, anda juga bisa memilih warna atap kanopi alderon ini dengan warna yang lebih terang atau netral. Sehingga pemilihan warna juga bisa memberikan tampilan fasad rumah anda semakin cantik dan menarik.




Sumber : Ig (@pusat_kanopi_bsd)

Jika anda menginginkan tampilan fasad yang selaras, anda bisa mendekorasi mulai dari pemilihan atap kanopi dengan rangka hollow besi hitam senada dengan pagar. Untuk penggunaan atap kanopi sebagai pelindung, anda bisa memilih dengan bahan alderon jenis RS Single Wall Corrugated yang memiliki kelebihan tidak mudah mengalami karat hingga bersifat tidak menyebarkan api. Sehingga apabila terjadi kebakaran atap kanopi alderon jenis ini tidak akan mudah terbakar dengan proses pemadamannya yang jauh lebih mudah.

Itulah beberapa ulasan mengenai kanopi alderon yang memiliki beragam kelebihan dan jenis, dengan harga yang cukup terjangkau dari beberapa jenis lainnya. Anda bisa mengecek harga kanopi alderon ini di toko bangunan terdekat sesuai dengan wilayah. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.