Desain dan Denah Rumah Joglo Minimalis Ukuran 11 x 12 M dilengkapi Vertikal Garden di Area Carport

Homeshabby.com -- Hai bund, untuk menemani aktifitas hari ini, Homeshabby.com akan membagikan ulasan menarik mengenai desain dan denah rumah joglo minimalis modern yang memiliki atap sepenuhnya mengusung gaya tradisional. Penggunaan material kayu dilengkapi ornamen ukiran yang unik baik pada eksterior maupun interior ruangnya, sehingga bangunan akan nampak sederhana namun menawan. Rumah ini di atas lahan 11 x 12 m terdapat vertikal garden yang memaksimalkan sisi dinding carport sebagai media susun tanaman pot yang eye-catching. Penasaran seperti apa detailnya ? mari simak bersama-sama.

 

 

Nampak samping kanan

Desain rumah joglo minimalis di atas lahan 11 x 12 m ini memiliki tampilan yang sangat estetik dan menawan. Menggunakan bentuk atap khas joglo sebagai focal point, dipadukan dengan material batu alam pada bagian pilar fasad. Selain itu, desain rumah ini pun sangat menarik karena memberikan sentuhan kontemporer dengan kehadiran pagar roster beton, pagar tempa dari material besi metal dengan bukaan sliding yang tidak terlalu banyak memakan tempat.


Atap rumah joglo minimalis

Saat melihat model atap rumah joglo ini, kesan yang ditimbulkan sangat kental dengan ciri khas dari rumah tradisional. Namun, kombinasi desain atap yang berbeda-beda di setiap elemen membuat bangunan yang terbilang sederhana menjadi semakin elegan. Bagian atap joglo tidak lagi menggunakan genteng tanah liat, melainkan genten beton flat bergaya minimalis masa kini. Terdapat area open roof beratap pergola kayu di bagian carport yang tampak sangat manis saat dilihat dari bagian luar. Bagian belakang memakai dak cor dan atap kaca sebagai akses sirkulasi cahaya untuk area taman dan laundry yang nyaman dan indah.


 

Vertikal garden di area carport samping rumah

Area open roof yang memakai atap pergola kayu tanpa adanya ornamen rumit tampil semakin sempurna dengan kombinasi dinding batu bata ekspos dengan warna yang selaras. Sedangkan untuk bagian lantai menggunakan grass block yang bisa menyerap air hujan dan mampu membuat suasana taman menjadi lebih adem tanpa takut adanya genangan air yang mengganggu. Taman dinding / vertikal garden dihiasi dengan tanaman pot berwarna terrakota tersusun secara rapi memenuhi bagian dinding yang nampak menarik dan cantik. Untuk menghidupkan suasana, anda juga bisa menambahkan lampu taman sebagai penerangan pada sore dan malam hari.


Desain living room

Menyiasati ukuran yang terbatas, konsep open plan diterapkan pada rumah joglo minimalis ini. Living room yang dimanfaatkan untuk menjamu tamu, secara multifungsi digunakan juga sebagai ruang keluarga sambil menikmati tontonan TV kesukaan keluarga. Ruang ini pun juga disatukan dengan area kitchen yang kental akan unsur kayunya dan dining area yang menampilkan gaya klasik dan unik dari pemilihan furniture modern yang unik. Jika ingin privasi anda tidak terganggu, anda bisa tambahkan sekat rak atau partisi kayu sebagai pembatas.


 

Denah ruang

Berikut ini pembagian ruang beserta ukuran lebih detailnya dengan pemjabaran sebagai berikut :

Di balik dinding roster, terdapat taman sudut halaman berukuran 2 x 4 m, motorport dan teras depan 2 x 6 m. Carport sekaligus vertikal garden berukuran 3 x 8 m, area belakang 1,5 x 11 m. Masuk ke ruang interior mulai dari living room 3,3 x 4 m di satukan dengan area dining dan kitchen ukuran 3,3 x 4,1 m. Di ruang sebelah kiri terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran yang sama 3,1 x 5 m dan 1 bathroom berukuran 1,5 x 2 m. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Abba studio design

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.