6 Dekorasi Kamar Tidur untuk Ruangan Kecill dengan Pilihan Cat Tembok yang Tepat



Homeshabby.com -- Tak jarang banyak orang menyukai desain rumah dengan ukuran yang luas, namun beberapa orang pun juga menyukai desain rumah ukuran minimalis seperti desain kamar berikut ini. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam sebuah rumah, karena fungsi utama dari kamar adalah sebagai tempat beristirahat untuk menghilangkan rasa lelah. Meskipun dengan ukuran yang mungil anda tidak perlu khawatir untuk merubah kesan lebih luas dengan pemilihan interior cat dan beberapa furniture lainnya. Permainana warna yang tepat akan sangat mempengaruhi kamar tidur yang awalnya sempit terkesan lebih luas. Beberapa cat kamar tidur berikut ini bisa anda pilih untuk di aplikasikan di ruang sempit di rumah.



Warna cat kamar putih bone

Dekorasi kamar tidur by : dekorasikamartidurku

Warna putih memang menjadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi ruangan tampil lebih luas dan bersih. Seperti pada dekorasi untuk interior cat kamar tidur ini yang menggunakan putih bone dengan kesan hangat dan lebih segar. Tampil dengan suasana lebih bersih dan luas, pemilihan cat untuk ruangan yang sempit seperti ini sangat membantu agar suasana dapat menhadirkan nuasna terang. Di kombinasikan dengan jendela sebagai penghawaan serta udara yang lebih segar membantu kenyamanan anda ketika di kamar tidur dengan kualitas tidur yang baik.



Warna cat kamar blue ocean

Dekorasi kamar tidur by : dekorasikamaranak

Warna biru memang masih menjadi pilihan favorit orang untuk dekorasi ruang yang sempit. Kesannya yang menenangkan dan lebih cerah membuat ruangan sempit akan terasa lebih luas. Anda bisa mengkombinasikan warna putih dan kuning di beberapa bagian untuk memberikan sedikit sentuhan yang lebih kontras. Di bantu dengan pencahayaan maskimal dari jendela, membuat kamar tidur ukuran kecil ini pun terasa lebih terang dengan hawa yang menyegarkan.



Warna cat kamar hijau mint

Dekorasi kamar tidur by : idebangunrumah

Tak lain dengan warna hijau yang memberikan suasana pada ruangan lebih melegakan dan segar, Seperti pada kamar tidur ini yang menggunakan interior cat warna hijay mint dengan suasan segar dan terang. Untuk memberikan nuansa yang lebih segar anda bisa menggunakan warna senada di beberapa elemen seperti bantal, selimut ataupun dekorasi lainnya yang membuat suasana kamar lebih terbuka. Jika terasa dominan dengan warna hiijau mint, anda perlu meenambahkansedikit sentuhan yang netral dengan warna putih di beberapa bagian seperti untuk bed cover, karpet, atau pun dari furniture dan kusen jendela pada kamar ini.



Warna cat kamar soft purple

Dekorasi kamar tidur by : desainkamartidurr

Pemilihan interior warna senada secara keseluruhan dengan warna ungu untuk interior kamar ini bisa anda coba terapkan di rumah. Tampilan yang berbeda dari biasanya kamar tidur ini lebih menggunakan warna ungu untuk menambah kesan yang luas dan lebih feminine. Agar berkesan lebih manis anda bisa menggunakan sprei dengan motif persegi yang tampak polkadot membuat dimensi pada ruangan ini lebih menyatu. Meskipun dengan warna ungu, ruangan ini tampak terang berkat penggunaan jendela yang di tambahkan gorden senada membuat kamar ini tampil lebih manis. Dengan pemilihan interior yang menyeluruh berwarna ungu, kamar seperti ini cocok untuk putri kesayangan anda.



Warna cat kamar hijau

Dekorasi kamar tidur by : dekorkamarminimalis

Warna yang di yakini mampu memberikan nuansa menyegarkan untuk sebuah ruangan, anda bisa memilih dengan interior hijau yang cerah dan lebih sejuk. Seperti pada kamar ini yang mengkombinasikan dengan warna putih di beberapa bagian serta untuk gorden membuat kamar ini tampak luas. Berbeda dengan pemilihan sprei pada bed yang sedikit tampil beda dengan warna hijau army membuat kamar tampak lebih eye cathcing dan stylish.




Warna cat kamar putih

Dekorasi kamar tidur by : fotorumahidaman

Pilihan yang tepat untuk memberikan kesan luas pada sebuah ruang adalah warna putih. Warna putih merupakan warna netral yang cocok untuk di kombinasikan dengan tone apapun. Kesan yang bersih dan luas pun dapat tercipta secara menyeluruh dari pemilihan warna dinding, sprei dan beberapa furniture lainnya menyatu secara harmonis. Kombinasi dari bantal bulu berwarna coklat serta lantai parket kayu yang membuat ruangan ini serasi dengan kesan minimalis dan simpel. Agar lebih fungsioanal, sertakan rak ambalan yang menempel di dinding untuk penyimpanan koleksi buku kesayangan anda agar tidak berserakan dan ruangan akan terasa lebih lega.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.