6 Trik Menyiasati Penempatan Tanaman Hias di Ruang Sempit dengan Rak Cantik

 


Homeshabby.com -- Memiliki tanaman atau pun bunga yang beragam memang perlu perhatian khusus. Berbagai cara bisa anda lakukan dengan penataan yang beragam, mulai dari penggunaan pot gantung, meletakkan di pot saja atau dengan menggunakan rak tanaman. Beberapa pilihan penenmpatan tanaman dengan rak seperti itu bisa anda sesuaikan dengan selera namun tetap memperhatikan tampilan dari tanaman itu sendiri. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai trik menyiasati tanaman hias di ruang sempit dengan rak cantik yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda coba. Penasaran seperti apa ulasannya, simak  berikut ini. Semoga bermanfaat.


Sudut teras dengan rak minimalis

Taman by : taman.diaries

Seperti penataan tanaman berikut ini yang menggunakan rak berukuran minimalis dengan pemilihan pot yang sejenis, pengelompokan pot seperti ini bisa anda coba untuk membuat sudut teras di rumah anda semakin terlihat manis dan eye catching tentunya. Beberapa jenis tanaman pun bisa anda kumpulkan berdasarkan ukuran ataupun jenis yang beragam. Meskipun terlihat simpel dan mudah, penataan tanaman dengan cara seperti ini mampu membuat sudut teras rumah anda semakin indah dan asri.



Rak cantik dengan monstera

Taman by : taman.diaries

Tak jarang banyak yang memburu tanaman satu ini. Monstera saat ini merupakan jenis tanaman yang sedang di incar oleh kalangan pecinta hias. Memiliki karakteristik yang unik dari daunnya berlubang dengan hijau pekat membuat tanaman satu ini cocok untuk menghiasi sudut kecil di rumah. Beragam jenis monstera bisa anda pilih sesuai kecintaan. Apalagi jika di kombinasikan dengan rak dari bahan besi seperti ini dengan beberapa tanaman hias lainnya. Tentu dekorasi ruang seperti ini sangat memberikan tampilan yang menarik dan semakin terasa menyejukkan.


Rak tanaman gaya rustic

Taman by : tamanrumahmungil

Sudut teras rumah anda terlihat kosong bund ? Siasati saja dengan cara seperti ini, meletakkan tanaman kesayangan dengan rak dari kayu yang dominan dengan gaya rustic secara kental. Di kombinasikan dengan penggunaan pot dari tanah liat yang membuat area teras rumah ini semakin terkesan natural dengan suasana hangat. Anda bisa menambahkan kursi rotan untuk bersantai ketika sore hari dengan hawa yang menyegarkan.



Rak di sudut ruang

Taman by : surgadirumahku

Jika anda ingin mengubah sudut di dalam rumah yang tampak kosong dan monoton, hal seperti ini bisa anda coba. Penggunaan rak seperti kabinet yang tersusun rapi dengan tampilan minimalis ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda tiru. Memberikan kesan yang simpel dengan interior warna putih yang menyatu antara tanaman dan keseluruhan ruang. Pemilihan tanaman untuk rak seperti ini bisa anda pilih dengan tanaman kerdil seperti kaktus, sekulen kecil, lucky bamboo atau dengan snake pearls. Selain tampak indah, ruangan anda tentu akan semakin sejuk dengan hawa yang segar.



Rak cantik dengan tanaman kecil

Taman by : tamanrumahmungil

Area depan rumah atau teras memang sangat tepat apabila di hiasi dengan tanaman kesayangan. Seperti teras rumah berikut ini yang menggunakan tanaman kerdil dengan rak dari kayu yang tersusun rapi. Terlihat simpel namun tetap memberikan keindahan yang menarik dari tanaman dengan suasana yang menyejukkan. Agar lebih ramai anda bisa meletakkan tanaman lidah mertua atau kaktus untuk ikut memberikan tampilan yang lebih eye cathcing dan stylish.



Rak dengan tanaman yang segar

Taman by : tamanrumahmungil

Penggunaan rak untuk tanaman memang di perlukan agar memberikan tampilan yang menarik dengan suasana segar. Beberapa tanaman daun hijau bisa anda letakkan di area dengan beberapa jenis tanaman lainnya, tanpa khawatir jika tidak nyambung. Beberapa tanaman gantung seperti sirih gading pun bisa anda coba untuk membuat tampilan teras rumah ini semakin manis dan menyegarkan. Pemilihan pot dan material pot pun bisa anda sesuaikan dengan selera dengan tetap memperhatikan keselarasan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.