Inspirasi Teras Rumah Kampung yang Tidak Kampungan

 


Homeshabby.com -- Memiliki hunian di desa memang sedikit membuat beberapa orang mengaggap rumah yang kuno dan terlihat tardisional. Namun anda jangan salah ya bun, justru rumah yang berada di pedesaan umumnya memiliki desain dan fasad yang menarik. Pada umumnya teras rumah di pedasaan memiliki ukuran yang cukup luas dengan penataan eksterior menarik dan alami dari bahan kayu. Untuk pembahasan yang satu ini kami akan memberikan sedikit inspirasi untuk teras rumah kampung, meskipun dengan desain yang minimalis namun tetap terlihat eye cathcing biarpun berada di pedesaan. Simak ya bund ulasan berikut ini semoga menginspirasi.





sumber : Ig (@tamanrumahmungil)

Desain teras rumah berikut ini terkesan dengan konsepnya yang kental dengan gaya natural berkat penggunaan material bahan kayu untuk pintu dan pilar pada teras rumah ini. Meskipun hunian ini nampak dengan gayanya yang teradisional, namun tetap memberikan tampilan yang ciamik berkat kesan yang lebih terbuka pada fasad rumah ini. Selain tampil dengan kesan yang natural dari pemilihan material, anda bisa meletakkan tanaman hijau berada di sekitar teras agar memberikan kesejukan dengan suasana yang lebih menyatu dengan alam.





sumber : Ig (@ibunyaaal19)

Berukuran minimalis, teras pada rumah berikut ini terkesan lebih modern berkat pemilihan eskterior dinding yang berwarna torquise terkesan hangat dan menenangkan. Selain penggunaan eskterior yang terkesan lebih modern, teras pada rumah ini menambahkan tembikar dari bahan tanah liat untuk mencuci tangan. Selain dengan penggunaan eskterior bergaya kuno dan modern, anda bisa memberikan unsur alami lainnya dari tanaman gantung yang membuat teras pada rumah ini terlihat lebih manis dan cantik.




sumber : Ig (@anggiarwat)

Rumah berikut ini memiliki teras yang menggunaan eskterior dominan dari bahan kayu alami, sehingga terkesan lebih natural dan menyatu dengan alam. Anda bisa memberikan sentuhan agar terkesan lebih modern namun tetap terlihat cantik dengan penggunaan eksterior keramik berukuran 60 x 60 cm bermotif bunga ataupun mozaik. Teras rumah ini terlihat begitu natural dan menyatu dengan alam secara kental dari tanaman bunga dan burung yang berada di langit-langit teras, sehingga teras dengan konsep seperti ini bisa anda terapkan di rumah agar suasana yang tercipta lebih tenang dan menyegarkan.




sumber : Ig (@ibunyaal19)

Tampil modern untuk area teras pada rumah yang berada di kampung bukan masalah lho bun. Salah satunya pada teras rumah berikut ini yang memberikan tampilan simpel namun terlihat menyegarkan berkat pemilihan eksterior yang dominan berwarna hijau muda pada keseluruhan area. Untuk memberikan tampilan yang berbeda, anda bisa menambahkan gantungan pintu atau wall decor papda dinding teras agar terlihat lebih manis dari kejauhan.




sumber : Ig (@maininterior)

Inspirasi teras rumah yang terakhir ini terlihat dengan suasana yang kental berada di lingkungan pedesaan. Memiliki ukuran teras memanjang dengan desain rumah yang masih terlihat kuno, rumah ini mampu memberikan suasana yang berbeda berkat penggunaan eksterior yang berwarna pastel sehingga mampu menghadikran kesan hangat dan eye cathing. Selain dengan tamanan yang berada di teras untuk menambahkan dekorasi, anda bisa meletakkan hammock atau tempat tidur gantung dari bahan kain seperti ini yang terlihat lebih stylish dan menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.